Menguji Dampak Pemilihan Tipe Endorser Terhadap Minat Beli (Studi Pada Iklan Garnier Bb Cream)




Menguji Dampak Pemilihan Tipe Endorser Terhadap Minat Beli (Studi Pada Iklan Garnier Bb Cream)

Deskripsi:
Menguji Dampak Pemilihan Tipe Endorser Terhadap Minat Beli Garnier BB Cream (dibimbing oleh Rina Anindita). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi antara attractivenessdan tipe endorser terhadap minat beli, trustworthinessdan tipe endorser terhadap minat beli , dan expertisedan tipe endorser terhadap minat beli Garnier BB Cream. Variabel independen terdiri atas attractiveness, trustworthiness, dan expertise sedangkan variabel dependen terdiri atas minat beli. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 orang responden. Responden penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Esa Unggul Fakultas reguler aktif dan eksekutif angkatan 2011 dan 2012 yang ditunjukkan video iklan Garnier BB Cream oleh peneliti. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah mertode deskriptif dan anova dua arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ketiga variabel kredibilitas sumber yaitu ; attractiveness, trustworthiness, dan expertise mempengaruhi minat beli. Tetapi pada variabel trustworthiness dan expertise tipe endorser tidak mempengaruhi minat beli. Sedangkan pada variabel attractiveness, tipe endorser mempengaruhi minat beli. Kata kunci: attractiveness, trustworthiness, expertise, minat beli

Penulis :
INTAN ROSETTI ARIMBI ( 2011-11-225 )

Download:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *