Mendorong Generasi Muda Agar Melek Financial Technology

Mendorong Generasi Muda Agar Melek Financial Technology

Salah satu Pemateri menerangkan dalam Seminar BI Corner

Salah satu Pemateri menerangkan dalam Seminar BI Corner

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Perpustakaan Universitas Esa Unggul bekerjasama dengan Bank Indonesia menggelar Seminar dan Talkshow bertajuk ” Manfaat Financial Technology bagi Generasi Milineal,” di Perpustaakan Utama Kampus Esa Unggul, Senin (07/05/2018). Dalam acara tersebut dua orang pemateri yakni Divisi Teknologi Finansial Bank Indonesia Dian Aziza Damhart dan Arief Ghani (BDE Modalku). Dalam seminar tersebut para mahasiswa Esa Unggul didorong untuk memanfaat sejumlah Fintech baik sebagai Pengguna maupun pembuat aplikasi Fintech.

Salah satunya yang diungkapkan oleh pemateri seminar Dian Aziza Damhart saat ini pengguna berbagai aplikasi Smartphone didominasi oleh para generasi Milenial. Generasi Milineal yang dimaksudkan oleh Dian ini ialah para anak muda yang lahir sekitar tahun 1980 hingga 2000, mengacu pada penelitian Nielsen. Dian melanjutkan pada Generasi ini umumnya mereka menggunakan sejumlah Teknologi terutama Financial Technology untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

“Umumnya pada generasi Milineal, Financial Technology merupakan sebuah keharusan dalam kehidupan mereka. Terbukti para Generasi milineal dalam hidupnya saat ini tidak terlepas dari Financial Technology seperti jika macet mereka akan menggunakan moda teknologi aplikasi Gojek atau jika mereka berbelanja menggunakan E-Commerce,” ujar Dian di Perpustakaan Esa Unggul, Senin (07/05/2018).

Para Pembicara dan Peserta saat Mengikuti Seminar BI Corner

Para Pembicara dan Peserta saat Mengikuti Seminar BI Corner

Dirinya pun menambahkanuntuk memacu para generasi Milineal memanfaatkan Financial Technology, Institusi Regulator Perbankan telah membuka kesempatan bagi para generasi muda khususnya para mahasiswa untuk melakukan konsultasi terkait Fintech bersama dengan Bank Indonesia. Konsultasi Fintech ini dimaksudkan sebgai langkah Bank Indonesia untuk memberikan Literasi terkait penggunaan Financial Technologi ataupun pengembangan aplikasi Financial Technology.

“Tahapan pertama yang bisa kalian lakukan dalam memanfaatkan Financial Technology yang saat ini sedang berkembang, ialah kalian lebih dulu sebagai pengguna. Ketika di tahapan menjadi pengguna kalian harus mengetahui kualitas dari Financial Technology tersebut apakah Costumer service-nya bagus atau tidak apakah sudah terpercaya atau tidak. Untuk tahap selanjutnya kalian bisa menjadi pengembang aplikasi Finatech,” tuturnya.

Dirinya pun berharap kedepannya generasi muda Indonesia yakni Generasi milineal dapat memanfaatkan kemudahan dalam kemajuan industri teknologi ini. Hal ini dikarenakan, dalam persaingan industri seperti saat ini, ide-ide kreatif serta inovatif dalam mengembang sebuah aplikasi teknologi dapat membantu bagi kemajuan perekonomian bangsa.

” Yuk kita sama-sama majukan perekonomian bangsa Indonesia, salah satunya dengan memanfaatkan Financial Technology. Saat ini Fintech yang dibutuhkan ialah aplikasi yang mampu memberikan solusi bagi masyarakat, tentunya ketika menjadi pengembang Fintech, kalian harus memiliki Responsibiltas kepada costumer kalian, ” tutupnya.

Suasana Saat Foto Bersama

Suasana Saat Foto Bersama

Acara seminar dan Dialog mengenai Financial Techology merupakan inisiasi dari Perpustakaan Kampus Esa Unggul yang memiliki salah satu Fasilitas BI Corner yang bekerjasama dengan Bank Indonesia. Jadi bagi kalian yang ingin berdiskusi mengenai Fintech dengan Dian Aziza Damhart dari Bank Indonesia dapat mendatangi Divisi Teknologi setiap Rabu dan Kamis Sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *