Memperkuat Pondasi Spiritual Pada Mahasiswa Baru Esa Unggul Lewat Training ESQ

Memperkuat Pondasi Spiritual Pada Mahasiswa Baru Esa Unggul Lewat Training ESQ

 

Suasana Saat Para Peserta mengikuti ESQ

Suasana Saat Para Peserta mengikuti ESQ

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Sebanyak 1700 mahasiswa baru Esa Unggul mengikuti training ESQ ( Emotional, Spiritual and Quotient) di Ballroom Aula kemala mulai tanggal 1 hingga 2 Agustus 2018. Sejak pagi hari, para mahasiswa dari berbagai jurusan berkumpul di Ballroom Aula kemala untuk mengikuti serangkaian kegiatan ESQ.

Pada hari pertama penyelenggaraan Training ESQ, Pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar menyempatkan menyapa para mahasiswa baru dengan memberikan sambutan saat pembukaan acara training ESQ. Dalam sambutannya Ary mengatakan Universitas Esa Unggul memiliki keunggulan dibandingkan kampus lain, hal ini dikarenakan kampus ini lebih dahulu menanamkan pondasi kepada para mahasiswanya lewat pembangunan nilai-nilai spiritualitas dan kejiwaan dalam hal ini melalui Training ESQ.

Pendiri ESQ Ary Ginanjar Berkesempatan Hadir di Training ESQ

Pendiri ESQ Ary Ginanjar Berkesempatan Hadir di Training ESQ

Menurutnya penting sekali menanamkan pondasi sejak awal kepada mahasiswa baru, jika diibaratkan pondasi ini seperti rumah yang jika tidak memiliki pondasi yang kuat maka rumah itu akan runtuh, untuk itulah peran ESQ dibutuhkan untuk memperkuat pondasi ini.

Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A.

Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A.

“Selama ini banyak lembaga pendidikan Tinggi di Indonesia hanya memberikan pondasi pada mahasiswa barunya berupa penguatan kurikulum dan perkuliahan tanpa mengindahkan nilai spiritualitas dan pengembangan diri dari para mahasiswa, padahal hal ini penting karena dengan memberikan pondasi spiritualitas dan kejiwaan para mahasiswa mampu memaksimalkan potensi yang ada di dirinya,” tutur Ary di Ballroom Aula Kemala, Universitas Esa Unggul, Kamis (02/08/2018).

Semangat Para Peserta di Training ESQ

Semangat Para Peserta di Training ESQ

Dirinya pun mencontohkan ketika melatih atlet-atlet Indonesia yang berlaga diperhelatan akbar kompetisi Internasional mereka banyak yang tidak memiliki kepercayaan diri dalam mengikuti kompetisi, mental juara mereka tidak terbentuk maka dengan ESQ, mental juara mereka dapat terbentuk dan mengikuti kompetisi dengan kemampuan yang maksimal. “Seperti atlet-atlet Indonesia mereka sebetulnya memiliki kemampuan yang luar biasa, namun banyak yang yang minder saat lawan-lawan mereka ada dikompetisi, sehingga tidak mampu memaksimalkan ptensi yang ada didalam dirinya, untuk itu penting sekali menggali potensi diri melalui Emosional dan Spiritual,” ucapnya.

Suasana Saat Training ESQ

Suasana Saat Training ESQ

Senada dengan hal tersebut, Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A berpesan kepada seluruh mahasiswa baru yang mengikuti ESQ ini dapat mengambil manfaat sebanyak-banyaknya dari training ESQ ini, sehingga pelajaran-elajaran yang didapat dari Training ESQ ini bisa dijadikan bekal para mahasiswa dalam menghadapi persoalan baik saat di kampus maupun dikehidupan sehari-hari.

“Jadi bagi mahasiswa baru, selamat datang di Universitas Esa Unggul, Hari ini kalian akan mengikuti ESQ Training. ESQ Training akan mengajarkan kalian untuk memaksimalkan potensi diri sebelum masuk ke dunia perkuliahaan, selain mempersiapkan di dunia perkuliahaan pelajaran ESQ ini juga bisa menjadi bekal di kehidupaan sehari-hari, sehingga kalian bukan hanya pintar akademik saja namun juga pintar hidup,” tutupnya.

Ramah Tamah Rektor UEU bersama dengan Ary Ginanjar

Ramah Tamah Rektor UEU bersama dengan Ary Ginanjar

Pada pembukaan ESQ Training 2018 selain dihadiri oleh Ary Ginanjar dan Rektor UEU, hadir pula Wakil Rektor III Ari Pambudi, S.Kom, M.Kom dan Wakil Rektor IV Dra. Suryari Purnama, MM. Sebelumnya, Ary Ginanjar terlebih dahulu menyambangi ruang Rektor Esa Unggul untuk sekedar becengkarama dan berdiskusi terkait Mahasiswa baru. Selepas dua hari mengikuti ESQ Training para mahasiswa baru akan mnegikuti Esgul Welcoming Days.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *