Mahasiswa Jurnalistik Esa Unggul Juara di Ajang Jambore Komunikasi Nasional

Mahasiswa Jurnalistik Esa Unggul Juara di Ajang Jambore Komunikasi Nasional

Angga Wiranda meraih juara Harapan 1 di JKN

Angga Wiranda meraih juara Harapan 1 di JKN

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Mahasiswa Universitas Esa Unggul kembali menorehkan prestasi, kali ini salah satu mahasiswa Jurnalistik angkatan 2014 Angga Wiranda meraih juara Harapan 1 dalam ajang Jambore nasional Komunikasi yang digelar oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) pada 27-28 Maret 2018 di Aula Gedung Bung Hatta, Pascasarjana, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Dalam ajang Jambore Komunikasi Nasional tersebut Angga mendapatkan juara di kategori News Anchor dan Presenter. Angga berhasil menyingkirkan beberapa kandidat dari beberapa kampus yang ikut serta dalam ajang se-Jabodetabek ini.

JNK kali ini mengusung tema “Optimalisasi Sinergi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi dengan Industri di Era Digital”. Hadir dalam acara ini sebagai keynote speakers adalah Dr. Paristiyanti Nurwardani, Direktur Pembelajaran Kemenristek Dikti mewakili Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Suasana Saat Perlombaab JKN

Suasana Saat Perlombaab JKN

Pembicara lain dalam Seminar Nasional JNK adalah Prof. Henri Subiakto, staf ahli Kementrian Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Adnan Iskandar (Sekjen PPPI), Drs. Arief Hidayat Thamrin, MM. (Dewan Pengawas TVRI), Boy Kelana Soebroto (Wakil Ketua Umum III, BPP Perhumas), dan Dr. Heri Budianto, M.Si (Ketua Umum ASPIKOM Pusat).

di Jambore Nasional Komunikasi ini diperebutkan 10 kategori perlombaan yakni Lomba Presenter & News Anchor, Lomba Program Public Relations, Lomba Citizen Journalism, Lomba film Dokumenter, Lomba Fotografi Jurnalistik, Lomba Iklan Layanan Masyarakat, Lomba Motion Infografik, Lomba Penulisan Essay, Lomba Short Feature dan Dosen Teladan.

Semoga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Angga di ajang Aspikom ini mampu menjadi pelecut semangat mahasiswa Esa Unggul lainnya untuk mendapatkan prestasi dan berkarya yang dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *