Mahasiswa FIKOM Esa Unggul Belajar Seluk Beluk Media di Redaksi Okezone.com

Mahasiswa FIKOM Esa Unggul Belajar Seluk Beluk Media di Redaksi Okezone.com





Kunjungan Mahasiswa ke Redaksi Okezone.com

Kunjungan Mahasiswa ke Redaksi Okezone.com

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Untuk memperdalam keilmuan terkait media sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul melakukan kunjungan ke kantor Redaksi Okezone.com di Gedung Inews Center Lantai 12, Jalan KH Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (15/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, mereka diberikan pelajaran terkait seluk beluk media online di Okezone. Redaktur Pelaksana Okezone Kemas Irawan berkesempatan untuk melakukan pemaparan materi kepada para mahasiswa FIKOM yang mengikuti secara antusias. Antusiasme yang ditunjukan oleh mahasiswa terlihat dari banyaknya jumlah pertanyaan yang diajukan. Seperti Fauko Misbahu Sururi yang bertanya bagaimana Okezone bisa mempertahankan prestasi hingga di usia yang ke-11 ini.

“Okezone sudah berdiri sejak 2007, bagaimana cara Okezone bisa mempertahankan prestasi ini, apa saja yang dilakukan oleh tim Okezone?,” tanyanya. Hal berbeda ditanyakan oleh Ade Ivan Ramdani. Ia bertanya mengenai rating dan berita aktual di media online.

Dengan sigap, Kemas Irawan Nurrachman menjelaskan, sebagai media online dengan konsep megaportal, Okezone selain menyajikan konten berita, video, dan foto secara lengkap dan update, juga menyajikan kepada para pembaca program live streaming produksi dari Okezone seperti Redbons, Special Dialogue, Chatbox dan Kongkow. Program-program tersebut tiap harinya menghiasi portal Okezone.

“Mau nonton live streaming bisa melihat di okezone.tv, kita semua lengkap,” tuturnya.

Selain mendapatkan ilmu tentang dunia media online, para mahasiswa jurusan marketing komunikasi dan public relation itu juga mendapatkan materi terkait tugas marketing komunikasi dan public relation dari tim Okezone.

Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan melihat dapur Redaksi Okezone yang berada di Lantai 12 Gedung Inews Center. Salah satu mahasiswa, Susaningtyas, mengaku senang bisa berkunjung ke kantor Redaksi Okezone.

“Kunjungan ini memberi wawasan karena kami dari Fakultas Ilmu Komunikasi jadi ingin tahu seperti apa tugas-tugas di media, bagaimana cara Okezone bisa menarik pembaca dan lain-lain. Ini benar-benar menambah wawasan kami,” tutur mahasiswi semester dua ini.

Tyas yang bercita-cita ingin menjadi reporter itu berharap ilmu yang didapat dari Okezone bisa diaplikasikan nantinya. Di akhir acara, para mahasiswa mendapatkan hadiah menarik dari Okezone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *