Mahasiswa Biotek Universitas Halu Oleo Sambangi Esa Unggul

Mahasiswa Biotek Universitas Halu Oleo Sambangi Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul kembali menerima kunjungan dari Perguruan Tinggi Daerah, kali ini sebanyak 28 mahasiswa Universitas Halo Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara menggelar Kunjungan sekaligus studi banding ke salah satu Program Studi di Universitas Esa Unggul yakni Bioteknologi. Dosen Bioteknologi Universitas Esa Unggul, Seprianto, S.Pi, MSi menerangkan kunjungan ini dilakukan oleh para mahasiswa Universitas Halo Oleo untuk melihat sejumlah fasilitas dan kegiatan mahasiswa Prodi Bioteknologi Universitas Esa Unggul.

“Jadi hari ini kita mendapatkan kunjungan dan Studi Banding dari adik-adik Halo Olea, mereka disini melihat sejumlah fasilitas seperti Lab Biotek dan Kelas serta tempat praktikum. Sangat menyenangkan dapat menyambut, para mahasiswa yang bukan hanya ingin belajar namun juga menjalin tali silaturahmi,” ucap Seprianto, di Univeritas Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.

Seprianto pun mengatakan suatu apresiasi yang membanggakan bagi prodi biotek esa unggul menjadi acuan dalam pengembangan prodi biotek terutama dalam pengembangan laboratorium dan kegiatan kegiatan kemahasiswaaan. Acara kunjungan sendiri, Seprianto melanjutkan diawali dengan diskusi dan perkenalan yang dilakukan di ruang 207 dan langsung di buka oleh Kepala Program Studi Bioteknologi, Dr. Titta Novianti M.biomed.

“Selanjutnya pemaparan tentang prodi bioteknologi esa unggul oleh mahasiswa Biotek UEU, M.Panji kustiawan. Dilanjutkan dengan pemaparan oleh mahasiswa prodi biotek halo oleo dan diskusi bersama. acara ini di akhiri dengan kunjungan ke laboratorium Terpadu Fikes lab bioteknologi,” ucapnya.

Dirinya pun berharap dari kunjungan ini kedua Universitas mampu bertukar informasi dan mengembangkan sejumlah penelitian khususnya di bidang Bioteknologi.

“Semoga kunjungan ini bukanlah sebuah akhir namun momentum untuk kita mampu mengembangkan Bioteknologi di Indonesia. Banyak mahasiswa Biotek Halo Oleo pun terkesan dengan sejumlah fasilitas Bioteknologi Universitas Esa Unggul, terutama alat alat yang ada di laboratorium esa unggul. mereka berharap dengan studi banding ini dapat memberikan inspirasi dalam pengembangan lab bioteknologi yang ada disana, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *