Lewat Program Switer, LDK IKMI Esa Unggul Gelar Penyuluhan Kesehatan ke Sekolah Dasar

Lewat Program Switer, LDK IKMI Esa Unggul Gelar Penyuluhan Kesehatan ke Sekolah Dasar

Switer Wujud pengabdian Mahasiswa Esa Unggul kepada Masyarakat

Switer Wujud pengabdian Mahasiswa Esa Unggul kepada Masyarakat

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, SWITER (Studi Wisata Islam Terpadu) merupakan salah satu program kerja dari divisi kaderisasi Lembaga Dakwah Kampus Ikatan Keluarga Muslim INDONUSA (LDK IKMI) di tahun 2017/2018. Acara yang dilaksanakan tiga hari di Villa Istana Bunga, Lembang, dari tanggal 6-8 April 2018 ini diketuai oleh Yusuf Firmansyah Pratama, mahasiswa Teknik Industri 2016.

Suasana Saat Switer LDK IKMI

Suasana Saat Switer LDK IKMI

Dalam acara yang mengusung tema “Spirit Of Hijrah” ini tak hanya diikuti anggota LDK IKMI, tetapi terbuka untuk mahasiswa diluar keanggotaan LDK IKMI. Berbeda dari SWITER tahun sebelumnya, SWITER kali ini mengadakan kegiatan di SDN Kartika X-3 sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu, pengabdian masyarakat berupa penyuluhan kepada Anak Sekolah Dasar agar mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut, serta tangan dengan cara menggosok gigi dan cuci tangan yang baik dan benar.

Peserta SWITER yang berjumlah 27 orang terlibat langsung dalam pembuatan konsep acara dengan tema “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam Perspektif Islam” serta turut mengajari para siswa SD untuk belajar menggosok gigi dan mencuci tangan yang baik dan benar.

Pada SWITER kali ini turut mengundang lima pembicara yang mengisi berbagai materi, diantaranya tentang FSLDK yang disampaikan oleh Ketua FSLDK Bandung, Istiqomah dalam Berhijrah oleh Founder Youth Inspiring Generation Bandung, Kepemudaan oleh Ketua LDK IKMI 2016/2017, Organisasi oleh Menteri Badan Usaha Milik BEM Universitas Esa Unggul dan puncak acaranya adalah Muhasabah yang dibawakan oleh Nurachman, S.Ag.,S.Pd.,MM. yang merupakan Best Innovative Teacher Tingkat Asia, Motivator Berpengalaman dan Berprestasi dalam Pendidikan di Indonesia.

Dengan adanya acara ini, diharapkan peserta SWITER 2018 tak hanya dapat mempererat ukhuwah islamiah, tetapi dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kepedulian kepada masyarakat sekitar dan menambahkan wawasan spiritual dan intelektual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *