Kualitas Pelayanan, Etika Iklan, Tarif dan Kepuasan Pasien Rawat Jalan RS OMNI Alam Sutera




Kualitas Pelayanan, Etika Iklan, Tarif dan Kepuasan Pasien Rawat Jalan RS OMNI Alam Sutera

Deskripsi:
Supriyono, kualitas pelayanan, iklan, tarif dan kepuasan pasien rawat jalan RS Omni Alam Sutera (dibimbing oleh Edang Ruswanti). PT. Sartana Meditama Internasional merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri rumah sakit sejak tahun 1972. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kepuasan pasien rawat jalan rumah sakit Omni dari indikator kualitas pelayanan, Etika iklan dan tarif yang diterapkan oleh perusahaan. Untuk menganalisis masalah tersebut maka digunakan 100 responden rawat jalan RS Omni yang diseleksi menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survey menggunakan kuisioner. Analisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, heterosekedastisitas, uji deskriptif dan uji regresi dengan menggunakan software SPSS 21. Hasil anbalisis menunjukan variable kualitas pelayanan, iklan dan tarif menunjukan hasil yang signifikan terhadap kepuasan pasien rawat jalan RS Omni. Sehingga dari ketiga faktor tersebut merupakan salah satu dari faktor penentu kepuasan pasien RS Omni. Dari hasil penelitian ini, ada beberapa hal yang menjadi masukan untuk meningkatkan kepuasan, yaitu untuk tetap dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan khususnya rawat jalan dalam memberikan pelayanan yang optimal dan dapat mengkaji ulang dalam menentukan kualitas iklan yang tentunya berhubungan dengan tarif, agar lebih informatif bagi seluruh lapisan masayarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Kata kunci : Kualitas pelayanan, etika iklan, tarif, kepuasan.

Penulis :
Supriyono ( 201101012 )

Download:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *