Kreatif dengan Teknologi untuk Menjadi Pengusaha Muda

Kreatif dengan Teknologi untuk Menjadi Pengusaha Muda

Poster Acara Himma

Poster Acara Himma

Esaunggul.ac.id, Membangun sebuah usaha dibidang teknologi mungkin menjadi salah satu opsi yang akan dikerjakaan oleh banyak kaum muda ini selain semakin terbukanya peluang yang sangat besar, pasar Enterpreneurship pun saat ini semakin berkembang.

Untuk itu, anak muda sebagai sebagai generasi penerus bangsa harus mampu berkarya membangun usahanya sendiri agar tidak bergantung pada orang lain bahkan mampu bermanfaat bagi masyarakat. Melihat keadaan tersebut Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan seminar mengenai Technopreneur sebagai bentuk dukungan kepada visi kampus Esa Unggul menyiapkan mahasiswa yang berjiwa entreupreuneur.

Salah satu pembicara dalam acara Seminar kali ini Dalu Sukma, Marketing manager & Business Development “KAMENGSKI” menjelaskan bahwa brand Kamengski dikenal berkat permainan jargon dan juga parodi logo yang cerdas. Referensi budaya pop Indonesia enteng saja dikawin silangkan dengan ikon-ikon khas dari brand internasional. Desain-desain di bawah bendera Kamengski selalu berangkat dari semangat bercanda bersama kawan-kawan nongkrong ketika menanggapi hal-hal serius. Kami ingin karyanya selalu menyenangkan, tak peduli laku atau tidak. Jika desainnya mengundang tawa, sudah cukup. Itulah prinsip utamanya saat menjalankan semua lini bisnisnya. Tentu saja, selucu apapun desain itu, tidak akan muncul tawa jika pemilik logo yang asli ternyata tak bisa menerima gagasan parodinya. Walaupun nyeleneh, sosok yang baru tahun lalu banyak meramaikan jagat desain di Internet Indonesia ini sudah mulai menuai hasil positif. Kamengski diajak berkolaborasi bersama band-band kondang Tanah Air seperti Superglad, Black Teeth, The Adams dan Rumah Sakit.Popularitas Kamengski di sosmed mendatangkan banyak tawaran kerja sama dari vendor. Banyak vendor rela dibayar setelah produk akhirnya terjual.

Selain Dalu Sukma pembicara lainnya juga turut hadir untuk mengisi materi dalam seminar yang berlangsung. Seperti dari Adam Abdullah, CEO & Founder WGB “wah gede banget” yang sudah dikenal sebagai produsen Specialist clothing Big Size. Acara semakin menarik karena dibalut dengan opening tarian dari “Lenggang Nyai”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *