Korean Club Festival Esa Unggul, DAEBAK!!!

Korean Club Festival Esa Unggul, DAEBAK!!!

Foto Bersama

Esaunggul.ac.id, Lantunan musik Kpop terdengar dari Ballroom Aula Kemala, Universitas Esa Unggul, Kebon Jeruk, Sabtu, (08/02). Pada hari itu, Lembaga Bahasa dan Kebudayaan, Universitas Esa Unggul menggelar acara Korean Club Festival 2020. Acara yang bekerjasama dengan Hangari Korean Club ini merupakan acara tahunan yang selalu digelar oleh Hangari di sejumlah Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Ketua Lembaga Bahasa dan Kebudayaan Universitas Esa Unggul, Rosalina Nugraheni Wulan Purnami, S.Pd., M.Pd. mengatakan Fesival Korean Club ini, merupakan acara yang pertama kali digelar di Universitas Esa Unggul, meskipun baru diselenggarakan di Universitas Esa Unggul acara ini sudah dihadiri oleh para pecinta musik, film dan budaya Korea.

Rosalina pun menjelaskan sejumlah penampilan tidak hanya menampilkan musik ataupun Budaya Korea saja, namun di acara Korean Club Festival UEU, terdapat beragam budaya yang disuguhkan seperti Tarian Indonesia, tarian khas Afrika, Pantomin, Teater hingga Stand Up Comedy.

” Jadi Tujuannya diselenggarakan acara ini adalah untuk saling mengenal budaya antar kedua negara yaitu Korea dan Indonesia, selain itu pesertanya juga bukan hanya Concern pada budaya itu saja namun lebih luas banyak budaya-budaya yang ditampikan seperti dari Afrika, dan budaya pop Amerika,” terangnya.

Suasana kemeriahan Korean Club Festival

Dirinya berharap dengan adanya Korean Club ini, mahasiswa dan para peserta dapat belajar menghargai budaya lain yang ada di seluruh dunia, tentunya dapat menjadi bekal mereka ketika beradaptasi di lingkungan masyarakat International.

“Harapannya adalah hubungan kedua negara dalam bidang bidang bahasa dan budaya bisa semakin erat, dan peserta dapat saling belajar dan mengasah pengetahuan dalam dua bidang tersebut,”

Performa yang energik ditampilkan oleh penampil di atas panggung

Acara Korean Club Festival Universitas Esa Unggul berlangsung seru, Sejumlah penampil Festival menunjukan bakat mereka seperti Cover Dance Korea, Pantomin, Tarian Tradisional, menyanyi lagu-lagu Korea, membaca Puisi hingga Stand Up Comedy. Bahkan sorak-sorak penonton semakin terdengar ketika 4 mahasiswa menyanyikan lagu Medley Kpop yang saat ini sedang naik daun seperti BTS, Exxo hingga Blackpink. Mudah-mudahan tahun depan Korean Club Festival bisa diselenggarakan dan lebih seru lagi yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *