Kompas Siap Jadi Laboratorium Penelitian Media bagi Sivitas Esa Unggul

Kompas Siap Jadi Laboratorium Penelitian Media bagi Sivitas Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Fakultas Ilmu Komunikasi Esa Unggul menggelar penandatangan MoU kerjasama dengan salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia, Kompas, Rabu (07/08). Penandatangan MoU kerjasama ini langsung dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikas, Dr. Halomoan Harahap, M.Si dan HR Manager PT Digital Inisiatif Kompas, Abid Alhayyu.

Dalam sambutanya, Halomoan mengatakan penandatangan kerjasama MoU ini merupakan momentum bagi Universitas Esa Unggul untuk me-Link and Match-kan antara Perguruan Tinggi dengan industri.

“Dengan adanya kerjasama ini, kita akan mensinergikan antara dunia pendidikan dengan kebutuhan industri, Kompas merupakan perusahaan media yang besar dan memiliki nama di Indonesia, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sebuah laboratorium oleh mahasiswa maupun akademisi Fikom UEU, untuk penelitian ” jelas Halomoan, beberapa waktu yang lalu.

Halomoan pun mengatakan nantinya dari hasil MoU tersebut Universitas Esa Unggul akan melaksanakan sejumlah program seperti magang, pengabdian masyarakat, Internship hingga penelitian. “Pihak Kompas juga akan mengirimkan praktisi sebagai dosen tamu di Kuliah umum Universitas Esa Unggul, sehingga nantinya menghasilkan saling keterkaitan antara akademik dengan industri,” ucapnya.

Sementara itu, HR Manager PT Digital Inisiatif Kompas, Abid Alhayyu menerangkan Kompas sebagai perusaahaan media yang terbuka kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan dapat dijadikan sebagai sebuah laboratorium media komunikasi oleh mahasiswa dan dosen Universitas Esa Unggul. “Kami terbuka kepada mahasiswa atau dosen untuk melakukan penelitian di Kompas, bahkan kami pun menyiapkan sejumlah data yang bisa diakses di Litbang Kompas,” tuturnya.

Hadir dalam acara penanadatangan tersebut Wakil Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul, Euis Nurul Bahriyah, SE, M.Si, sejumlah Kepala Program Studi Fikom UEU, Dosen serta perwakilan Perusahaan Kompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *