KMB Vajra Buddhis Esa Unggul Selenggarakan Buddhis Retreat 2018

KMB Vajra Buddhis Esa Unggul Selenggarakan Buddhis Retreat 2018





poster acara

poster acara

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Buddhis Vajra Buddhis Indonusa (Universitas Esa Unggul) akan mengadakan Buddhist Retreat 2018 di Pondok Meditasi Asri Jakasampurna, Bekasi, 9-11 Maret 2018. Buddhist Retreat 2018 yang mengusung tema “Peace of Mind” ini akan diikuti mahasiswa maupun alumni Universitas Esa Unggul yang beragama Buddha.

Peace of Mind memiliki arti ketenangan pikiran atau batin. Acara ini diadakan atas dasar kepedulian dari KMB Vajra Buddhis Indonusa sebagai UKM Kerohanian Buddhis untuk lebih mengenal Dhamma (ajaran Sang Buddha). Peserta akan mengikuti Pindapatta (berdana makanan kepada Bhikkhu) bagian dari salah satu ajaran Sang Buddha dari Empat Kediaman Luhur (Brahmavihara), yakni Upekkha (Keseimbangan Batin). Salah satu cara untuk menjaga keseimbangan batin, memiliki pandangan benar dan tidak memihak ialah dengan melakukan Meditasi dan Atthasila. Tentunya dalam mempraktikkan Meditasi dan Atthasila kita di bimbing langsung oleh Bhikkhu Sangha. Selain itu, akan ada Dhammaclass yang dibawakan oleh pembicara serta Bhante setempat.

“Buddhis Retreat itu acara dimana kita mahasiswa Buddhis Esa Unggul belajar dan mempraktekan salah satu ajaran Buddha yaitu Meditasi dan Atthasila, jadi biar mahasiswa Buddhis Esa Unggul bisa lebih dalam mengenal dan merasakan manfaat ajaran-ajaran sang Buddha,” ungkap Jovian Wirja, Mahasiswa Fakultas Desain Industri dan Kreatif 2015, selaku ketua umum KMB Vajra Buddhis Indonusa.

Dengan membayar Rp 120.000,00 peserta dapat mengikuti acara ini dan mendapatkan banyak manfaat “Mari kita mahasiswa Buddhis Esa Unggul semangat belajar dhamma Bersama sama, kita yakin mahasiswa pasti bisa!” tungkas Willyanto, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi 2016, selaku ketua panitia Buddhis Retreat 2018.

Contact Person:
Humas Keluarga Mahasiswa Buddhis Indonusa
Email: [email protected]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *