Esaunggul.ac.id, Dengan membawakan judul Pidato “Akselerasi Pembentukan Karakter Bangsa Melalui Peningkatan Literasi Digital Kaum Pelajar” Chrystian mahasiswa Program Studi Teknik Informatika berhasil menjadi juara pada Lomba Pidato Fision 2020 yang diselenggarakan oleh FISIP UPN Veteran Jakarta, 19 Oktober lalu.
Chrystian menyampaikan bahwa hadirnya pandemi yang masih kita hadapi hingga saat ini menciptakan banyak sekali perubahan, salah satunya yang banyak dirasakan saat ini adalah berbagai aktifitas yang harus dilakukan secara daring (online).

“Saya ingin mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengetahui pentingnya literasi digital di tengah-tengah semakin meningkatnya intensitas masyarakat dalam mengakses internet,” ucapnya.

Dirinya pun menjelaskan jika lomba pidato ini merupakan perlombaan pidato perdananya, sehingga dirinya pun memaksimalkan penampilannya ketika berkompetisi di acara tersebut. Chrystian pun mengaku sangat bersyukur terhadap perolehan yang didapatkannya.

“Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka bakal menjadi juara di kompetisi ini, pada saat kompetisi penampilan saya nothing to lose, saya hanya fokus memaksimalkan pidato saya, dan akhirnya juri memberikan apresiasi terhadap pidato saya,” terangnya.


Dirinya berharap prestasi yang didapatkanya mampu memberikan semangat untuk kembali berprestasi di berbagai ajang baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Harapannya bisa berprestasi kembali, saya ingin memperkuat performance pidato saya agar mampu berkompetisi di kancah nasional dan internasional,” tutupnya.