Kemenpora Apresiasi Penyelenggaraan Sertifikasi Fisioterapis Ohlaraga di Esa Unggul

Kemenpora Apresiasi Penyelenggaraan Sertifikasi Fisioterapis Ohlaraga di Esa Unggul




Foto Bersama Para Peserta Sertifikasi Fisioterapi

Foto Bersama Para Peserta Sertifikasi Fisioterapi

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Fakultas Fisioterapi Esa Unggul menggelar Pelatihan Tersertifikasi Peran Fisioterapi Pada Multievent, acara ini diselenggarakan selama tiga hari yakni mulai tanggal 17 hingga 19 Desember 2017. Peserta yang hadir dalam acara tersebut merupakan para Fisoterapis dari seluruh daerah di Indonesia, khususnya daerah-daerah yang menjadi tuan rumah pada Asian Games 2018 mendatang seperti Jakarta, Jawa Barat dan Palembang.

Kementerian Pemuda dan Ohlaraga (Kemenpora) melalui perwakilannya Risdiamon, SE, MM menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan penyelenggaraan Sertifikasi Fisioterapi tersebut, hal itu diutarakan oleh Risdiamon saat membuka acara tersebut.

“Kami dari Kemenpora sangat mengapresiasi penyelenggaraan Pelatihan Tersertifikasi Peran Fisioterapi Pada Multievent di Esa Unggul , kami dari kemenpora mendukung secara penuh perhelatan ini. ” tutur Risdiamon di Klinik Fisioterapi Universitas Esa Unggul, Minggu (17/12/2017).

Perwakilan Kemenpora Saat Membuka Pelatihan Sertifikasi

Perwakilan Kemenpora Saat Membuka Pelatihan Sertifikasi

Menurutnya penyelanggaran sertifikasi ini sangat bermanfaat bagi para Fisioterapis di Indonesia untuk mengetahui standar penanganan dalam cidera pada atlit ohlarga secara profesional.

“Peran Fisioterapis dalam ohlaraga pada berbagai event sangat sentral untuk menunjang prestasi, dari penanganan cidera hingga mengetahui kebugaraan pemain dalam berohlarga merupakan tanggung jawab yang harus diemban dari seorang Fisoterapis di event-event besar, untuk itu pemerintah menggenjot para Fisioterapis untuk memiliki standar mutu secara Internasional” ucapnya.

Risdiamon pun berharap acara ini dapat meningkatkan motivasi dari para fisioterapis di Indoensia untuk meningkatkan standar mutu Fisioterapi di Indonesia agar mampu memajukan dunia ohlarga tanah air. “saya harap momen sertifikasi ini dapat memotivasi anak-anak muda Indonesia khusunya para Fisioterapis muda untuk ikut mengambil bagian memajukan dunia ohlaraga tanah air, tentunya dengan peran sebagai Fisioterapi profsesional berkelas dunia bukan lagi lokal,” tutup Risdiamon.

Para Pembicara Saat Pelatihan Sertifikasi

Para Pembicara Saat Pelatihan Sertifikasi

Penyelenggaraan pelatihan tersertifikasi peran fisioterapi pada multievent diselenggarakan oleh Fakultas Fisioterapi Esa Unggul yang bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI), Perhimpunan Fisioterapi Ohlaraga Indonesia (PFOI) dan Kemenpora.

(Rasyid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *