Jangan Galau Karena Gagal SBMPTN , Berikut Tiga Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan

Jangan Galau Karena Gagal SBMPTN , Berikut Tiga Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan

Tetap Semangat dan Jangan Galau Saat dirimu Gagal SBMPTN

Bagi banyak anak muda yang baru lulus Sekolah Menengah Atas dan ingin melanjutkan kuliah, Lolos Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan sebuah impian. Namun ketatnya persaingan yang terjadi saat test masuk SBMPTN membuat banyak peserta yang harus kecewa karena tersisihkan akibat nilai yang tidak masuk kreteria kelulusan.

Masih banyak jalan menuju Roma, begitulah kata pepatah yang mengambarkan jika kalian gagal dalam sesuatu, dalam hal ini SBMPTN. Jangan terus menerus galau atau meratapi kegagalan kalian, akan lebih baiknya kalian melakukan sejumlah hal positif yang dapat dilakukan ketika gagal SBMPTN.

1. Ikut Kursus Keterampilan

Menambah pengetahuan dalam berbagai hal merupakan salah satu cara positif yang dapat dilakukan ketika kamu gagal SBMPTN. Sejumlah kursus yang dapat kamu ikuti seperti Make up, memasak, Desain atau Komputer.
Selain mengisi waktu, kegiatan kurusu keterampilan ini dapat menjadi investasi kamu di masa depan untuk mengupgrade keahlian kamu sesuai Passion yang kamu miliki.

2. Magang

Jika kalian yang tertarik untuk menambah pengalaman khususnya dalam bekerja tidak ada salahnya kalian mencoba untuk melakukan magang (Internship). Selagi banyak waktu luang yang tersedia, kamu bisa memilih magang menjadi aktivitas kamu sambil menunggu SBMPTN tahun depan.

Usahakan memilih tempat magang yang sesuai dengan minat dan jurusan yang akan kamu pilih, karena ketika kamu akan melaksanakan magang, kamu akan memiliki gambaran terkait jurusan yang akan kamu pilih, sehingga saat kuliah nanti kalian akan semakin yakin dengan jurusan kalian.

3. Mendaftarkan Diri ke Perguruan Tinggi Swasta

Perlu kamu ketahui Perguruan tinggi negeri bukanlah satu-satunya pilihan bagi kalian untuk mengenyam pendidikan yang berkualitas. Karena, selain Perguruan Tinggi negeri ada banyak perguruan tinggi swasta dengan kualitas pendidikan yang tidak kalah bagusnya dengan perguruan tinggi negeri.

Saat ini, banyak Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia menyediakan jurusan yang kalian inginkan. Jika kamu gagal dalam SBMPTN, tidak perlu langsung bersedih hati, cobalah untuk mencari informasi tentang perguruan tinggi swasta yang cocok dengan kamu.

Salah satu Perguruan Tinggi terbaik yang dapat menjadi pilihan kamu ialah Universitas Esa Unggul. Universitas Esa unggul telah berkiprah selama kurang lebih 30 tahun dalam memberikan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan lulusan berkualitas yang memiliki ilmu, keterampilan, dan keahlian.

Universitas Esa Unggul memiliki 10 Program Studi yang terakreditasi A, yaitu: S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Desain Produk, D3 Rekam Medis, S1 Teknik Informatika, S1 Komunikasi dan S1 Hukum, S1 Jurnalistik, S1 Humas dan S1 Broadcasting.

Sementara terdapat sejumlah Program Studi lainya yang terakreditasi diantaranya S1 Perencanaan Wilayah & Kota , S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Desain Interior, S1 Pendidikan Guru SD (PGSD), S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Psikologi, S1 Sistem Informasi, S1 Fisioterapi, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Gizi, S1 Ilmu Keperawatan, D3 Profesi Ners, S1 MIK, S1 Bioteknologi, S1 Farmasi dan D3 Profesi Fisioterapi.

Oke Guys, mungkin itu tiga hal yang dapat kamu lakukan ketika gagal lulus di SBMPTN. Kalian bebas memilih hal apa yang cocok bagi kalian selama yang dikerjakan itu postif, dan perlu diingat, pendidikan dapat kalian peroleh di manapun bukan hanya di Perguruan Tinggi Negeri. Pilihlah, Instansi pendidikan yang mampu mengakomodir minat dan bakatmu bukan hanya terkait gengsi dan nama kampus.

Jadi tetap semangat meraih cita-cita kalian yah, dan jangan galau lagi.

Silahkan lihat pengumuman SBMPTN 2019 di bawah ini :

Pengumuman SBMPTN 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *