INASGOC gelar Audiensi dan Sosialisasi Volunteer Asian Games di Esa Unggul

INASGOC gelar Audiensi dan Sosialisasi Volunteer Asian Games di Esa Unggul





Jadilah Bagian dari Sejarah di Asian Games

Jadilah Bagian dari Sejarah di Asian Games

Esaunggul.ac.id, Jakarta, Perhelatan akbar pesta olahraga negara-negara Asia atau Asian Games akan segera dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Sejumlah persiapan pun telah dirampungkan, seperti pembenahan fasilitas olahraga hingga perekrutan Volunteer (Relawan) untuk Asian Games.

Universitas Esa Unggul bekerjasama dengan Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) menggelar Audiensi dan sosialisasi terkait Volunteer kepada para mahasiswa Esa Unggul. Perwakilan INASGOC yang terdiri dari Vice Coordinator Jenny Soeseno dan Korlap Volunteer Asian Games Diah Ayuningtyas mempresentasikan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan oleh para Volunteer dalam Asian Games.

Sebelum memberikan presentasi terkait ke-Voluteeran di Asian Games, Diah Ayuningtyas terlebih dahulu memutarkan video singkat mengenai Asian Games 2018 dan sejarah Asian Games dari waktu ke waktu. Selepas pemutaraan video singkat, Diah pun melanjutkan dengan menjelaskan kegiatan yang akan dilakukan oleh para volunteer saat Asian Games.

Suasana Audiensi Inasgoc di Esa Unggul

Suasana Audiensi Inasgoc di Esa Unggul

Wanita yang mendapatkan beasiswa ke Yunani ini menerangkan nantinya volunteer Asian Games akan dibagi berdasakan kategori departemennya. Kategori pertama yakni Protocol Assistant, relawan yang akan ditugaskan pada departemen ini akan bertugas mendampingi tamu-tamu VVIP seperti Kepala negara, kepala organisasi olimpiade dan organisasi Internasional. Departemen kedua yakni NOC Assistant, relawan pada departemen ini bertugas untuk membantu tamu VIP & delegasi dari masing-masing negara peserta di Asian Games.

“Nah, Departemen yang ketiga yakni Liaison Officer Bertanggung jawab untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh delegasi, tamu dan pengunjung. Penempatan LO akan bervariasi, mulai dari Pusat Informasi, bandara, hotel, venue, wisma atlet, makanan & katering,” ujar Diah di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat, Selasa (12/03/2017).

selain menjelaskan terkait kegaiatan yang akan dilakukan oleh para Volunteer, Diah pun menerangkan proses perekrutan volunteer yang harus diikuti oleh para mahasiswa, hal pertama yang harus dilengkapi ialah potocopi KTP, Pas foto dan Surat Kelakuan Baik (SKCK). Seusai melengkapi dokumen, Diah melanjutkan para calon Volunteer harus mendaftarkan dirinya ke Volunteer.AsianGames2018.id.

“Setelah melengkapi dokumen, kalian submit data diri kalian ke website Volunteer.AsianGames2018.id hingga tanggal 18 Maret 2018. Setelah itu, kalian menunggu hingga di panggil oleh panitia Asian Games karena kami akan menyelenggarakan beberapa tahap perekrutan seperti Psikotes, Interview hingga training,” ujar Diah.

Antusiasme dari Audiensi dan Sosialisasi

Antusiasme dari Audiensi dan Sosialisasi

Dirinya pun berharap mahasiswa Esa Unggul dapat berbondong-bondong mendaftarkan dirinya sebagai volunteer, karena dengan menjadi Volunteer Asian Games, mereka akan mendapatkan hal yang tidak bisa dinilai oleh materi yakni sebuah pengalaman. “Jangan ragu lagi daftarkan diri kalian sebagai Volunteer di Asian Games, kapan lagi kalian akan menjadi bagian dari sejarah perhelatan Asian Games di Indonesia. Kalian akan mendapatkan pengalaman berharga untuk diceritakan, dan tentunya bertemu atlet-atlet dunia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *