Hari Perawat Internasional,  Suara Perawat Memimpin – Kesehatan adalah Hak Asasi Manusia

Hari Perawat Internasional, Suara Perawat Memimpin – Kesehatan adalah Hak Asasi Manusia

Foto Bersama Seusai Acara

Esaunggul.ac.id, Sekitar 100 mahasiswa Prodi keperawatan UEU berkumpul di pelataran lobi Gedung utama Esa Unggul, Senin (13/05). Berkumpulnya para mahasiswa Esa Unggul untuk memperingati International Nurses Days yang jatuh pada 12 mei lalu.

Pada tahun ini International Nurses Days mengambil tema “Nurses: A Voice to Lead, Health for All”. Pada perayaan internasional nurses Days di Universitas Esa dilakukan dengan simulasi cuci tangan serentak dan membagikan sejumlah bunga dan masker kepada seluruh Sivitas Esa Unggul.

Suasana Saat Sejumlah Sivitas Esa Unggul Menyampaikan Sambutan

Salah satu mahasiswi Keperawatan Esa Unggul yakni Ida Ayu mengatakan acara ini didedikasikan untuk meningkatkan peran perawat di dunia kesehatan Indonesia. menurutnya peran perawat di dunia kesehatan sangat vital apalagi di Indonesia, persebaran perawat yang masih timpang di Indonesia membuat profesi perawat menjadi salah satu yang dibutuhkan untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Perawat merupakan profesi yang vital karena memiliki peran melayani masyarakat dalam kondisi apapun, Jika diibaratkan di Rumah sakit ada dokter yang merupakan Otaknya dan perawat sebagai Hatinya,” ujar Ida di Universitas Esa Unggul, beberapa waktu yang lalu.

Suasana Saat Simulasi Cuci Tangan

Sementara itu, perwakilan dari Ketua Prodi Keperawatan, Erna menjelaskan diselenggarakanya 12 Mei dipilih untuk merayakan Hari Perawat Internasional karena hari kelahiran Florence Nightingale, yang secara luas dianggap sebagai pendiri keperawatan modern. Dirinya berharap semnagat Florence dalam melayani kesehatan kepada masyarakat dapat ditularkan melalui acara Hari Perawat Internasional.

“Selamat hari perawat sedunia, mudah-mudahan ini menjadi momentum untuk kalian para perawat-perawat muda dan calon perawat untuk berkontribusi kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan,” ucapnya.

Dalam penyelenggaraan International Nurses Days Universitas Esa Unggul dihadiri oleh Rektor Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma, M.B.A, Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Dr. Aprilita Rina Yanti Eff, M. Biomed, Apt, jajaran Kaprodi dan mahasiswa Keperawatan UEU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *