Guru SMA Se-Jabodetabek Kunjungi Laboratorium Bioteknologi

Guru SMA Se-Jabodetabek Kunjungi Laboratorium Bioteknologi

Esaunggul.ac.id, Sebanyak 23 guru Sekolah Menengah Atas (SMA) SE-Jabodetabek mengikuti Workshop Isolasi DNA yang digelar oleh Program Studi Bioteknologi Universitas Esa Unggul, Selasa (26/02). Workshop ini digelar guna memberikan pengalaman baru bagi guru-guru Bioteknologi khususnya di bidang pengaplikasian produk dan peralatan Bioteknologi.

Dosen Bioteknologi Universitas Esa Unggul, Seprianto, M.Si mengatakan terdapat serangkaian kegiatan diantaranya seminar terkait pemberian materi tentang K3 dalam berkerja di laboratorium, pengenalan alat-alat instrumen laboratorium dan teknik dasar laboratorium.

“Setelah kita memberikan materi seminar, acara dilanjutkan dengan pemberian materi di lab. Biotek yang diisi dengan Isolasi DNA bakteri, pengukuran kuantitas dan kualitas DNA serta Elektroforosis DNA. Para peserta juga diberikan materi terkait pengukuran kosentrasi DNA dengan mengunakan instrumen-instrumen nanoquant multimode reader,” ujar Seprianto, di Universitas Esa Unggul, beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, salah satu guru dari SMA 94 Jakarta, Saiful Azmi mengapresiasi acara Workshop yang digelar oleh Universitas Esa Unggul. Menurutnya selama ini dirinya hanya mengajarkan Biologi lewat teori saja tanpa melakukan praktek langsung, tidak mengherankan banyak hal-hal baru yang didapatkan olehnya saat melakukan Workshop.

“Luar biasa banget saya mendapatkan pengalaman baru, lewat praktik alat-alat laboratorium Bioteknologi Esa Unggul. Banyak proses Bioteknologi yang saya hanya baca di buku da lewat bayangan-bayang saja, tapi di sini (Laboratorium UEU) sangat luar biasa peralatanya,” ucap Saiful.

Dirinya pun berpesan kepada siswa-siswa sekolah Menengah yang masih bingung memilih jurusan untuk kuliah nanti, Bioteknologi Esa Unggul menjadi salah satu tempat yang tepat untuk melanjutkan pendidikan karena fasilitas dan tenaga pendidikan yang sangat mendukung untuk mengembangkan pendidikan. “Bagi siswa yang belum memutuskan di mana nanti akan berkuliah, Universitas Esa Unggul Bioteknologinya sangat bagus untuk melanjutkan pendidikan perkuliahan, selain fasilitas, tenaga pendidikan dan juga kurikulumnya sangat berkualitas,” tutupnya.

Selain mengundang para guru-guru SMA untuk melakukan Workshop, pada Sabtu (02/03), Jurusan Bioteknologi UEU pun mengundang siswa-siswa SMA untuk melakukan Workshop di Laboratorium Bioteknologi Universitas Esa Unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *