Fisioterapi Esa Unggul Gelar Seminar dan Workshop Nasional terkait Keterlibatan Fisoterapi dalam dunia Kesehatan

Fisioterapi Esa Unggul Gelar Seminar dan Workshop Nasional terkait Keterlibatan Fisoterapi dalam dunia Kesehatan

Foto Bersama Seminar dan Workshop Fisoterapi

Foto Bersama Seminar dan Workshop Fisoterapi

Esaunggul.ac.id, Fakultas Fisioterapi Universitas Esa Unggul menggelar seminar bertaraf nasional yang dilaksanakan pada 1 dan 2 September 2018 lalu. Dalam seminar nasional yang dialaksanakan pada hari pertama, sejumlah materi pembahasan dikemukakan oleh para pemateri, diantaranya pembahasan seminar terkait Neoropatalogi Stroke yang disampaikan oleh praktisi Bedah saraf RS Premier Dr. Agung Heri Wahyudi, Sp.BS. Seminar kedua dengan pembahasan Konsep Dasar Neuroplasticity disampaikan oleh Bussiness Development Sasana Husada Group, Pramoedya Utama, SSt. Ft, M.Fis. Pada seminar ketiga dibawakan oleh Jerry Maratis, S.Ft, M.Fis Dosen Fisoterapi Neurologi Esa Unggul, dengan pembahasan Konsep Dasar Terapi Latihan Fungsional pada Insan Pasca Stroke.

Suasana Saat Foto Bersama di Seminar dan Workshop

Suasana Saat Foto Bersama di Seminar dan Workshop

Sementara itu pada hari kedua penyelenggaraan lebih menekankan pada materi Workshop yang membahas dua materi utama yakni Pemeriksaan Dasar Fungsional Otak Exercise & Handung Skill Pada Pasien Stroke (PNF Prespektif) oleh Dosen Fisioterapi Neurologi Esa Unggul dan Basic Assesment Pada Pasien Stroke Excercise & Handling Skill pada Pasien Stroke (Bobath Prespectif). Peserta yang menghadiri sejumlah seminar dan Worshop ini berjumlah 141, yang datang dari sejumlah kalangan baik profesional Fisioterapi, Olahragawan, Mahasiswa hingga masyarakat umum.

Ketua pelaksana acara Seminar dan Workshop nasional Jerry Maratis mengatakan acara ini penting sekali untuk kembali dilaksanakan guna memberikan edukasi serta pemahaman terkait fisioterapi baik secara klinis, praktek serta teori. Sejumlah materi yang diberikan pun, menurut Jerry sangat bermanfaat untuk peningkatan dunia medis dan dapat dijadikan sebagai sebuah alternatif bagi dunia kesehatan. seperti pembahasan yang dikemukaan olehnya terkait Terapi Fungsional pada pasien pasca stroke.

“Saya berharap kedepannya kegiatan seminar dan workshop ini kembali diselenggarakan untuk mengedukasi masyarakat serta menambah pengetahuan serta penelitian terkait Fisioterapi, yang tentunya dapat bermanfaat sebagai alternatif di dunia kesehatan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *