Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul Gelar Kerjasama dengan Hangkuk University Korea

Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul Gelar Kerjasama dengan Hangkuk University Korea

Wasis Soesatyo (Kiri) bersama dengan Prof.Dr. Jae Wan Moon (Kanan)

Wasis Soesatyo (Kiri) bersama dengan Prof.Dr. Jae Wan Moon (Kanan)

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Sesuai dengan visi Esa Unggul untuk menjadi World Class University, sejumlah kerjasama pun dilakukan Universitas Esa Unggul baik dengan Perguruan Tinggi dalam maupun luar negeri. Seperti yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul, pada 22 Juni lalu yang melakukan kerjasama dengan Fakultas Hukum Hangkuk University Korea.

Penandatanganan Kerjasama dengan Hangkuk University diteken langsung oleh Dekan FH Universitas Esa Unggul Dr. Wasis Soesatyo dan Dekan FH Hangkuk University Prof.Dr. Jae Wan Moon di Seoul Korea Selatan. Sejumlah perjanjian pun telah disepakati dalam MoU tersebut diantaranya penguatan kerjasama dibidang penelitian, memperkuat hubungan pertukaran budaya diantara kedua Universitas dan adanya interaksi antar sivitas akademik dua Universitas guna meningkatkan profesionalitas dan integritas baik bagi dosen, mahasiswa maupun staf.

Wasis Soesatyo sebagai perwakilan dari Esa Unggul menerangkan dipilihnya kerjasama dengan Departemen Hukum Hangkuk University Korea dikarenakan Kampus tersebut menjadi salah satu Perguruan Terbaik yang memiliki Fakultas Hukum terbaik di Korea. Tidak mengherankan adanya transfer pengetahuan terkait bidang Hukum antara Esa Unggul dan Hangkuk University dapat terjalin ke depannya.

“Esa Unggul memiliki visi menjadi World Class University, jadi kerjasama dengan Hangkuk merupakan bukti bahwasanya Esa Unggul memiliki langkah kedepan untuk mewujudkan hal tersebut, Hangkuk sendiri memilki reputasi yang baik khususnya di bidang Hukum jadi Esa Unggul tidak salah memilih kampus untuk diajak kerjasama,” tutur Wasis di Universitas Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.

Penandatanganan MoU antara UEU dengan Hangkuk University

Penandatanganan MoU antara UEU dengan Hangkuk University

Untuk teknis pelaksanaan MoU dengan Hangkuk, Wasis melanjutkan akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan kesepakatan yang nantinya akan dijalankan oleh masing-masing Universitas. ” Untuk pelaksanaan dari MoU ini sendiri telah aktif semenjak penandatangan MoU kerjasama pada 22 juni lalu, dan MoU ini berakhir selama 5 tahun. Pada bulan April tahun 2019 nanti akan dibuat kerjasama untuk seminar internasional di seoul antara fakultas hukum esa unggul dengan fakultas Hukum Hankuk University serta Mahkamah Konstitusi korea selatan di seoul dengan pesertanya dari berbagai negara anggota international association of law school,” ucapnya.

Wasis pun berharap dari MoU kerjasama ini sejumlah manfaat mampu didapatkan oleh kedua Perguruan Tinggi baik Esa Unggul maupun Hangkuk University, karena selain adanya transfer ilmu pengetahuan khususnya di bidang hukum , kerjasama ini diharapkan mampu memberikan pertukaran budaya negara masing-masing.

“Kerjasama Ini merupakan momentum bagi Universitas Esa Unggul meningkatkan pergaulan global dengan Universitas-universitas Luar negeri, disamping itu adanya pertukaran budaya antar kampus berbeda negara ini menjadi nilai tambah agar para civitas Esa Unggul yakni Dosen dan Mahasiswa untuk memiliki wawasan yang lebih luas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *