Esa Unggul Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Car Free Day

Esa Unggul Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Car Free Day



Foto Bersama Seusai Penyelenggaraan Car Free Day

Foto Bersama Seusai Penyelenggaraan Car Free Day

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) yang merupakan program pemerintah mensosialisasikan pentingnya kesehatan kepada masayarakat menjadi sebuah bukti masalah kesehatan merupakan isu utama yang harus diperhatikan oleh seluruh kalangan. Untuk itu, Esa Unggul sebagai sebuah instansi pendidikan yang menjunjung Tri Dharma yakni Pengabdian kepada Masyarakat merasa terpanggil untuk menyukseskan program pemerintah tersebut.

Salah satu langkah yang dilakukan yakni menggelar acara pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan saat momen Car Free Day Minggu (5/11). Ketua Pelaksana Car Free Day Dwita Uthami Putri menjelaskan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Esa Unggul mengambil tema mewujudkan Indonesia sehat, melayani berbgai pemeriksaan seperti cek kolestrol, darah dan pemeriksaan tensi, selain itu juga terdapat konsultasi gizi, penghitungan masa tubuh, serta cek Fisioterapi.

“Pelayanan pada Pemeriksaan kesehatan Esa Unggul di Car Free Day dilakukan selain untuk mempromosikan Universitas Esa Unggul, momen ini juga dimanfaatkan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentangnya pentingya menjaga kesehatan. Untuk itu pelayanan yang kami tawarkan di pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan secara lengkap seperti cek kolestrol, gula darah, tensi, Fisioterapi yang menyediakan pelayanan keseimbangan tubuh, mengecek masa tubuh , konsultasi gizi hingga pemeriksaan susanan tulang,” tutur Dwita Saat Car Free Day, Di Dukuh Atas, Jakarta Pusat (5/11/2017).

Masyarakat yang Meminati Stan Pemeriksaan Esa Unggul Saat Car Free Day

Masyarakat yang Meminati Stan Pemeriksaan Esa Unggul Saat Car Free Day

Dwita pun menerangkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Esa Unggul dalam acara Car Free Day merupakan keikutserataan yang kedua kalinya, sebelumnya Esa Unggul mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan pada Car Free Day bulan Agustus lalu. “Kami dari Esa Unggul memilih momen Car Free Day dikarenakan saat CFD tersebut banyak dari masyarakat yang sedang berolahraga bersama keluarga, nah ini kami manfaatkan untuk menawarkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Dirinya bersama rekan-rekan Esa Unggul pun berharap pemeriksaan kesehatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memiliki masalah di bidang kesehatan dan semakin membuat masyarakat sadar pentingnya menjaga kesehatan serta pengecekan kesehatan berkala.

“Pemeriksaan kesehatan itu sangat penting diperhatikan, selain untuk mengetahui penyakit apa yang kita alami , masyarakat pun dapat mencegah penyakit-penyakit yang akan menyerang karena langkah preventif lebih baik daripada mengobati,” tutupnya.

Suasana Saat Pemeriksaan Kesehatan Esa Unggul

Suasana Saat Pemeriksaan Kesehatan Esa Unggul

Universitas Esa Unggul secara berkala mengadakan pemeriksan kesehatan di Car Free Day. Pada pemeriksaan kesehatan Car Free Day terakhir, sekitar 180 orang dilayani oleh 28 tim kesehatan Esa Unggul yang terdiri dari 15 orang dari Fisioterapi, 8 orang dari ilmu Gizi dan 5 orang dari Keperawatan. Pemeriksaan kesehatan Esa Unggul sendiri berlokasi di daerah Dukuh atas sisi timur dan berlangsung dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *