Esa Unggul Gelar Bakti Sosial dan Seminar Meriahkan Harlah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta Barat

Esa Unggul Gelar Bakti Sosial dan Seminar Meriahkan Harlah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta Barat





Acara Bakti Sosial Health Care

Acara Bakti Sosial Health Care

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Dalam rangka memeriahkan Harlah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta Barat yang ke-33, Universitas Esa Unggul mengadakan acara seminar dan bakti sosial di Pondok Pesantren tersebut. Bakti sosial yang diadakan oleh Universitas Esa Unggul yakni Pemeriksaan kesehatan yang meliputi cek kolestrol, Gula darah, konsultasi Gizi hingga cek massa badan tubuh.

Pemeriksaan kesehataan ini diadakan sejak pagi hari yakni pukul 08.00 hingga 11.30 di salah satu aula Pondok Pesantren Asshiddiqiyah. masyarakat dan para santri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah pun tampak antusias memenuhi acara pemeriksaan kesehataan yang diadakan gratis tanpa dipungut biaya.

Panitia penyelenggara Dwita Uthami menerangkan Bakti Sosial berupa pemeriksaan kesehataan yang dilakukan oleh Esa Unggul merupakan langkah kampus untuk menjalankan Tridharma Universitas yakni pengabdiaan kepada masyarakat. Dengan adanya pemeriksaan kesehataan ini diharapkan masyarakat mampu menerapkan pola hidup sehat terutama santri-santri Asshiddiqiyah.

“Kami dari Universitas Esa Unggul sangat mendukung gerakan hidup sehat agar mampu diterapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, tidak mengherankan Esa Unggul membuat langkah nyata dengan mengadakan Health Care di berbagi kesempatan salah satunya diacara Harlah Asshiddiqiyah. Di beberapa kesempatan pun, Esa Unggul mengadakan Health Care sejenis seperti di Car Free Day,” terang Dwita di Pondok Pesantren Asshidiqiyah, Jakarta Barat 9 Maret lalu.

Kemeriahaan Saat Bakti Sosial dan Seminar

Kemeriahaan Saat Bakti Sosial dan Seminar

Bukan hanya mengadakan Bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan, Dwita melanjutkan Universitas Esa Unggul juga menggelar Seminar yang mengambil tema Enterpreneur dan Psikologi.”selain Bakti sosial pemeriksaan kesehatan, pasca Shalat Jumat, acara dilanjutkan dengan seminar mengenai Enterpreneur dan Psikologi sosial. Mudah-mudahan acara yang kami selenggarakan dapat bermanfaat bagi adik-adik Santri,” ujarnya.

Para Pembicara Dalam Seminar

Para Pembicara Dalam Seminar

Dalam seminar pertama, pemateri seminar yakni Dr. Tantri Yanuar Rahmat Syah, SE, MSM membahas mengenai bagaimana seorang santri mampu berkembang menjadi seorang Enterpreneur atau yang lebih dikenal menjadi seorang Santripreneur. Sementara itu dalam seminar kedua, pemateri yakni Dra. Safitri, MSi menerangkan mengenai Psikologi remaja fenomena kekerasaan seksual dalam remaja. Acara seminar berlangsung atraktif karena materi yang disampaikan membuat para santri tertarik untuk mendengarkan serta bertanya kepada kedua pemateri yang menerangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *