Esa Unggul Citra Raya Gelar Seminar Keuangan OJK di Bioskop CGV Ecoplaza

Esa Unggul Citra Raya Gelar Seminar Keuangan OJK di Bioskop CGV Ecoplaza




Seminar Sosialisasi OJK di Bioskop Ecoplaza Tanggerang

Seminar Sosialisasi OJK di Bioskop Ecoplaza Tanggerang

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Universitas Esa Unggul bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan Menyelenggarakan Seminar Nasional dalam rangka Sosialisasi Peran OJK, dengan Tema ” Peran OJK dalam Kegiatan Perekonomian Nasional (16/12)lalu. Tidak seperti biasanya, seminar tersebut diadakan di Starium/ Studio Bioskop termegah di Asia yakni Starium Ecoplaza Citra Raya Tanggerang.

Diadaknya seminar di Bioskop CGV Ecoplaza tidak terlepas dari kerjasama yang diadakan oleh Esa Unggul dengan perusahaan CGV dalam bidang pendidikan maupun dalam bidang Entertaiment. Direktur Kampus Citra Raya Drs. Dihin Septyanto, ME menerangkan diadakanya seminar Keuangan di Studio Bioskop dikarenakan ingin memberikan suasana baru dan inovasi baru kepada mahasiswa agar tertarik untuk mengikuti seminar ini dengan antusias.

“Selama inikan Seminar hanya diadakan diruangan saja, nah kita coba untuk mengadakannya di salah satu tempat yang kekinian dan anak muda banget yaitu di studio Bioskop.Jika biasanya seminar kan membosankan, nah dalam seminar nasional ini kita konsepkan seperti nonton Bioskop saja,” ujar Dihin di Citra Raya, Rabu (20/12/2017).

Bioskop Ecoplaza yang biasanya dijadikan tempat pemutaran Film diubah menjadi tempat seminar

Bioskop Ecoplaza yang biasanya dijadikan tempat pemutaran Film diubah menjadi tempat seminar

Dirinya pun menambahkan konsep seminar yang diadakan di Bioskop merupakan konsep baru yang memadukan antara Entertaimen dan pendidikan. Hal ini dikarenakan, mahasiswa yang umumnya merupakan anak muda lebih tertarik untuk mengikuti acara yang menghibur ketimbang yang monoton. “Kecendrungan mahasiswa kan tidak terlalu suka dengan hal-hal yang monoton, untuk kita memberikan inovasi dengan memadukan antara pendidikan dengan entertaiment,” ujarnya.

Sementara itu, dalam seminar yang berlangsung atraktif tersebut salah satu pembicara yakni perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bambang Widjanarko membahas perihal Perbaikan ekonomi Indonesia diprediksi akan berlanjut pada 2018. Hal ini pun selaras dengan peningkatan Investor dari luar negeri yang tumbuh relatif bagus Untuk itu dirinya mengajak kepada generasi khususnya mahasiswa Esa Unggul untuk ikut secara aktif mendukung perbaikan Ekonomi.

“Kepercayaan investor luar negeri terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia juga terpantau tinggi. Hal itu tercermin dari peningkatan rating Indonesia sebagai investment grade country yang sebelumnya pada peringkat 41 menjadi 36, nah ini bisa menjadi celah bagi kalian mahasiswa Esa Unggul untuk bewirausaha,” ucapnya.

Suasana saat Seminar di Ecoplaza

Suasana saat Seminar di Ecoplaza

Widjanarko pun berharap mahasiswa Esa Unggul mampu melihat secara lebih dalam terkait pertumbuhan Ekonomi yang saat ini terjadi, digitalisasi dan Financial Technologi (Finantech) seharusnya dapat dimanfaatkan oleh generasi muda untuk melihat peluang dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Selain perwakilan OJK, dalam seminar ini juga diundang Wakil Ketua Komisi XI Hafiszt Tohir yang juga menyampaikan materinya terkait strategi ekonomi Indonesia di Masa depan. Seminar ini sendiri dihadiri oleh sekitar 150 mahasiswa dan dosen Esa Unggul Citra Raya Tanggerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *