Publish : Januari 2020

Deskripsi :

Permasalahan penelitian ini adalah meneliti “Sejauhmanakah efektivitas
komunikasi pemasaran melalui kegiatan penjualan pribadi Real Estate Daan Mogot Arcadia dan minat beli customer di kantor pemasaran Real Estate Daan Mogot Arcadia Tangerang?” Untuk menjawab masalah tersebut, penulis menggunakan metode penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data mengunakan kuisioner dan disebarkan / dibagikan kepada customer atau calon pelanggan yang akan dijadikan responden. Populasi penelitian ini berjumlah 153 orang. Dari jumlah tersebut diambil 50%, dengan demikian jumlah sampel sebanyak 77 orang / responden. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah acak sederhana atau random sampling.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa responden yang berjenis kelamin laki-laki sebanyak 61 orang (79%), responden yang berusia 30-40 tahun sebanyak 32 orang (42%), tingkat pendidikan responden cenderung SMU sebanyak 32 orang (42%), pekerjaan responden cenderung berwiraswasta sebanyak 41 orang (53%), pendapatan responden kebanyakan berpenghasilan Rp 20.000.000,- keatas sebanyak 28 orang (36%), sedangkan kecenderungan responden mendapatkan informasi mengenai real estate Daan Mogot Arcadia melalui etegus marketing sebanyak 22 orang (29%). Selanjutnya mengenai responden yang menyatakan komunikasi melalui kegiatan penjualan pribadi sangat efektif sebanyak 43 orang(56%) dan responden yang menyatakan berminat terhadap rumah real estate Daan Mogot Arcadia sebanyak 36 orang atau (47%).

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Miselly Julian

Download :