Cerita Seru Mahasiswa Esa Unggul Kuliah di Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok

Cerita Seru Mahasiswa Esa Unggul Kuliah di Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok

Sesi Foto Bersama Tiga Mahasiswa Esa Unggul dan Satu mahasiswa Universitas Bandung

Sesi Foto Bersama Tiga Mahasiswa Esa Unggul dan Satu mahasiswa Universitas Bandung

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Cerita seru kembali datang dari para mahasiswa Esa Unggul yang menjalani program Double -Degree di Nanjing Xiaozhuang University, Tiongkok (NXU). Kali ini cerita mengenai kuliah di Nanjing Tiongkok datang dari tiga mahasiswa Esa Unggul Jurusan Informasi Teknologi yakni Alwi, Birin dan Goes.

Tiga mahasiswa ini akan diwisuda 21 Juni mendatang, sebelum mereka diwisuda mereka terlebih dahulu menggelar simulasi pemakaian toga yang digelar oleh masing-masing fakultas di Nanjing Xiaozuang University. Prosesi pemakaian toga sebelum wisuda merupakan tradisi yang dilakukan di NXU Sebulan sebelum wisuda berlangsung dan dijadwalkan perminggunya menurut fakultas masing-masing.

Alwi salah satu mahasiswa Esa Unggul yang mengikuti program Double Degree Nanjing menceritakan, selama berkuliah di Nanjing sejumlah pengalaman menarik dialami oleh dirinya bersama tiga temannya. Salah satunya yakni dapat merasakan Cuaca yang lebih banyak di Indonesia, apalagi di Tiongkok terdapat musim salju yang tidak dapat dirasakan di tanah air.

Suasana Saat Simulasi pemakian Toga

Suasana Saat Simulasi pemakian Toga

Selain itu, Alwi Melanjutkan terdapat hal menarik dari proses pembelajaran di NXU yakni karena di sana dirinya masuk kelas Internasional jalannya proses kuliah pun lebih leluasa untuk sharing dan diskusi antar mahasiswa. Tak ayal, dirinya pun memilki pemahaman budaya dari berbagai negara yang sangat beragam.

” Di Nanjing Xiaozhuang University ini kami bisa dapat banyak pengalaman baru dan hal baru, contohnya bisa ngerasain berbagai jenis cuaca, terus kuliah disini kebetulan masuk kelas international jadi mahasiswanya lebih sedikit, jadi lebih deket dosen dan gampang buat sharing. rasanya seru, bisa open minded bisa belajar pakai bahasa inggris buat sehari-hari,” ujarnya di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Alwi pun menceritakan proses bagaimana dirinya dapat berkuliah di NXU. Kesempatan yang didapatkan oleh dirinya berkuliah bermula dari informasi beasiswa Double Degree di Esa Unggul, informasi yang didapatkan dirinya merupakan ajakan dari teman seangkatanya dengan mengajukan beasiswa dan mengikuti proses interview. “kebetulan yang waktu itu ikut seleksi beberapa orang aktif saja hanya sekitar 7 orang, saya pun mengikuti proses pengajuan beasiswa itu hingga akhir, sedang yang lain tidak mau melanjutkan karena merasa tidak memenuhi syarat padahal syarat yang dikasih juga enggak ribet-ribet amat,” terangnya.

Alwi bersama teman-temannya berharap selepas menjalani perkuliah Double Degree di Xiaozuang University selama dua tahun dapat pulang ke tanah air dengan membawa sejumlah inovasi dan ilmu yang dapat bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara. Selain itu, bagi mahasiswa Esa Unggul yang tertarik untuk menempuh pendidikan di Tiongkok jangan beranggapan bahwasanya prosesnya akan sulit, namun harus optimis jika dijalani dan dilakukan sesuai prosedurnya maka beasiswa Double Degree bisa didapatkan.

“Mudah-mudahan setelah menjalani perkuliahan selama dua tahun di Xiaozhuang University dapat pulang untuk membangun bangsa, dan bagi kawan-kawan yang ingin mendapatkan beasiswa jangan menyerah pada proses interview atau pengumpulan berkas, karena jika sesuai prosedurnnya maka impian untuk berkuliah di Tiongkok bisa menjadi kenyataan, jadi jangan menyerah tetap semangat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *