Cara Mahasiswa DKV Menemukan Inspirasi Dalam Berkarya di Bandung

Cara Mahasiswa DKV Menemukan Inspirasi Dalam Berkarya di Bandung

Beberapa Mahasiswa yang sedang melakukan Workshop Lukis

Esaunggul.ac.id, Bak seorang Seniman, sebanyak 70 mahasiswa semester dua Desain Komunikasi Visual (DKV) UEU berguru ke Kampung Lukis, Jelengkong, Bale Endah Kabupaten Bandung Jawa Barat. Di kampung lukis ini, para mahasiwa melakukan Workshop Seni lukis yang dilaksanakan pada 26 Maret lalu.

Ketua Program Studi DKV UEU, Ahmad Fuad, S.Sn, M.Ds mengatakan Tujuan para mahasiswa mengadakan kegiatan ini, tidak lain untuk meningkatkan skill dan kemampuan dalam mem-visualisasikan imajinasi dan ide mereka ke dalam sebuah karya. Dipilihnya Bandung sebagai tempat mengaktualisasikan karya selain dikarenakan Setiap tahunnya UEU menggelar acara, Bandung juga memiliki sisi historis dan suasana yang mendukung dalam melahirkan karya seni.

“Jadi agenda mahasiswa DKV itu mengikuti tiga kali workshop dan pelatihan yakni Bandung Arts Explore untuk mahasiswa semester dua, Jogja Arts Explore untuk semester 4 dan Singapore Arts Explore semester 6,” terang Fuad di Universitas Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.

Suasana Saat Para Mahasiswa Melakukan Workshop

Fuad berharap para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini mampu mendapatkan ide-ide dan konsep-konsep baru yang dapat melahirkan karya-karya yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas. “Mudah-mudahan kegaiatan ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa untuk meningkatkan fondasi mereka di bidang desain yang kaitannya sangat erat dengan karya seni lukis,” tutup Fuad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *