BNI Syariah dan Universitas Esa Unggul Gelar Perjanjian Kerjasama di Bidang Transaksi Keuangan Kampus

BNI Syariah dan Universitas Esa Unggul Gelar Perjanjian Kerjasama di Bidang Transaksi Keuangan Kampus

Rektor Universitas Esa Unggul bersama Ketua yayasan Kemala Bangsa saat menyerahkan Plakat kepada Direksi BNI Syariah

Rektor Universitas Esa Unggul bersama Ketua yayasan Kemala Bangsa saat menyerahkan Plakat kepada Direksi BNI Syariah

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Untuk mempermudah kelancaran transaksi keuangan di Kampus, Universitas Esa Unggul menggelar kerjasama dengan BNI syariah yang dilaksanakan pada jumat (02/03) lalu. Dalam kerjasama yang dilakukan oleh BNI, Universitas Esa Unggul menekankan pada dua program BNI yang ditawarkan yakni BNI e-Collection dan BNI Fleksi iB Hasanah.

Proses penandatanganan kerjasama ini langsung dilakukan oleh Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma,M.B.A bersama Ketua Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa Dr. Suryanti T. Arief, SH, MBA, M.Kn dan Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati serta General Manager Funding dan Transaction Rima Permatasari.

Suasana Saat penandatanganan Kerjasama

Suasana Saat penandatanganan Kerjasama

Acara penandatanganan kerjasama ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A. Dalam sambutannya Arief mengatakan saat ini kemudahan dari berbagai hal mulai dirasakan oleh masyarakat hal ini dikarenakan Digitalisasi yang pesat dan masuknya era industri 4.0 membuat banyak pekerjaan mulai dilakukan dengan instan dan cepat salah satunya Transaksi keuangan.

Universitas Esa Unggul, lanjut Arief merupakan kampus yang saat ini mengembangkan proses digitalisasi dalam berbagai bidang baik akademik maupun non-akademik. Hal ini pun selaras dengan visi Esa Unggul untuk menjadi kampusnya para Digitalpreneur di Indonesia, untuk memuluskan langkah tersebut tentu saja harus didukung pula dengan kemudahan dalam transaksi keuangan, hal inilah yang menjadi dasar bagi kami untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam melakukan transaksi keuangan salah satunya dengan menggelar kerjasama dengan BNI Syariah.

“Esa Unggul kedepannya akan mengedepankan proses digital dalam berbagai bidang, perlu didukung dengan transaksi keuangan yang berbasis pada digital yang baik, dengan kerjasama ini saya berharap proses transaksi keuangan kampus dapat dipermudahan dan semakin efisien,” tutur Arief di Universitas Esa Unggul, (02/03/2018).

Prosesi Penandatanganan antara Esa Unggul dan BNI Syariah

Prosesi Penandatanganan antara Esa Unggul dan BNI Syariah

Sementara itu, Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati menerangkan mengenai program kerjasama yang dilakukan antara BNI dan Esa Unggul, salah satu segmen yang ingin disasar pada tahun ini adalah perluasan layanan Hasanah bagi universitas-universitas terbaik di Indonesia, salah satunya UEU.

“Kami memandang bahwa universitas sebagai institusi pencetak generasi bangsa harus difasilitasi oleh layanan keuangan yang Hasanah. Hal ini sejalan dengan visi BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner sebagai bank yang modern, digital, dan universal,” ucapnya.

Layanan BNI e-Collection itu diharapkan bakal memudahkan pengelolaan keuangan kampus dengan tetap berbasis akad syariah. Layanan itu akan diterapkan di sepuluh fakultas Universitas Esa Unggul, di antaranya Fakultas Desain dan Industri Kreatif Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Teknik, , Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Fisioterapi, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komputer, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selain layanan BNI e-Collection, kerja sama yang dilakukan adalah fasilitas pembiayaan Fleksi iB Hasanah bagi seluruh sivitas akademika UEU yang berjumlah sekitar 200 orang. Layanan dalam kerja sama itu diharapkan dapat menjadi alternatif pembiayaan bagi semua sivitas akademika. Baik untuk keperluan umrah maupun kebutuhan lain.

Di samping kerja sama bisnis, BNI Syariah juga membuka peluang magang bina Hasanah bagi mahasiswa Universitas Esa Unggul. Program ini sudah berjalan sejak 2017 guna memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmunya di perbankan syariah. “Kami berupaya berkomitmen sesuai dengan maqoshid syariah, yakni hifdz aql (menjaga akal) melalui pendidikan”, tutup Dhias.

Suasana Sesaat Setelah Penandatanganan Perjanjian

Suasana Sesaat Setelah Penandatanganan Perjanjian

Dalam acara penandatanganan ini juga dihadiri oleh para Wakil Rektor, kepala Biro dan Lembaga Universitas Esa Unggul serta sejumlah Direksi dan pejabat BNI Syariah. Mudah-mudahan dengan kerjasama yang dilakukan oleh Universitas Esa Unggul dan BNI Syariah dapat memberikan keberkahan bagi segenap sivitas Esa Unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *