BEM Fikom Esa Unggul Adakan Bincang Santai Bareng Musisi Iga Masardi

BEM Fikom Esa Unggul Adakan Bincang Santai Bareng Musisi Iga Masardi




Salah satu Peserta yang melakukan Tanya Jawab Dengan Iga Masardi

Salah satu Peserta yang melakukan Tanya Jawab Dengan Iga Masardi

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, BEM Fakultas Ilmu Komunikasi Esa Unggul mengadakan acara seminar dan Talkshow bertajuk ” Bagaimana Mahasiswa Berkomunikasi Melalui Musik” bersama musisi indie Iga Masardi. Acara yang diadakan di Ballroom Aula Kemala ini dihadiri oleh hampir 200 mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Esa Unggul.

Salah satu Panitia acara Nadzir Said A, menerangkan acara ini merupakan perhelatan yang diselenggarakan Untuk memenuhi Program Kerja (Proker) BEM Fikom. Selain itu acara ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam membuat berbagai karya positif khusunya dibidang seni.

“Acara ini kami selenggarakan untuk memenuhi Program Kerja kita dari BEM Fikom, tema musik yang kami ambil sangat cocok untuk para mahasiswa yang sedang mencari kegiatan untuk mengisi waktu luangnya, karena di acara ini kami menampilkan workshop bagaimana berkarya secara produktif khususnya dibidang seni,” tutur Nadzir, di Ballroom Aula Kemala, Jakarta Barat, Kamis (07/12/2017).

Karena dalam seminar dan Talkshow ini berbicara musik, Nadzir menambahkan maka pembicara yang diundang merupakan musisi produktif dan terkenal dikalangan anak muda yakni Iga Masardi. Menurutnya kehadiran Iga Masardi dalam seminar dan workshop tersebut diharapkan mampu memberikan tips dan trik khusus bagaimana membuat karya yang produktif maupun menjual .

“Dalam acara ini kami mengundang musisi indie yang lagi nge-hits dikalangan anak muda yaitu Iga Masardi, Karyanya kan sudah terbukti dimana-mana, nah ini bisa kami manfaatkan untuk memberikan materi seputar pengalaman dia dalam menghasilkan suatu karya musik. Makanya isi workshopnya bukan hanya monolog saja namun ada juga bincang santainya,” tuturnya.

Suasana Saat Acara PR Fest 2017

Suasana Saat Acara PR Fest 2017

Mahasiswa semester 3 ini pun berharap kedepannya acara serupa dapat kembali terselenggara, selain sangat baik untuk perkembangan kreativitas mahasiswa, acara ini pun sangat bermanfaat untuk menggali potensi mahasiswa Esa Unggul untuk menghasilkan berbagai karya salah satunya ialah musik. ” Saya harap sih, kegiatan seperti ini mampu terselenggara kembali, jangan sampai berhenti disini saja, mahasiswa sebetulnya kreatif namun belum terlalu mengerti potensi dalam dirinya khusunya dibidang karya seni, mudah-mudahan acara yang sama dapat terselenggara kembali ke depannya,” tutupnya.

Acara seminar dan Talkshow ini diselenggarakan atas kerjasama BEM Fakultas Ilmu Komunikasi dengan Program ” Kotak Musik” Media Indonesia. Sejumlah mahasiswa/i pun tampak antusias mengikuti jalannya seminar dan Talkshow tersebut, apalagi saat sesi tanya jawab dengan narasumber Iga Masardi.

Foto Bersama Para Peserta dan Narasumber

Foto Bersama Para Peserta dan Narasumber

Tidak seperti tanya jawab biasanya yang dilakukan secara monolog, pada acara tersebut, Iga Masardi langsung menghampiri peserta yang bertanya dan duduk disampingnya. Hal ini membuat para peserta khususnya mahasiswi sangat bersemangat menyampaikan pertanyaan kepada Iga Masardi. Acara pun ditutup dengan penampilan musik oleh panitia acara.

(Rasyid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *