Begini Keseruan saat Prodi Fisioterapi, Gizi dan Teknik Informatika Esa Unggul Menggelar PKM di Desa Kohod, Kabupaten Tangerang

Begini Keseruan saat Prodi Fisioterapi, Gizi dan Teknik Informatika Esa Unggul Menggelar PKM di Desa Kohod, Kabupaten Tangerang

 
 
esaunggul.ac.id,  Sebagai langkah peningkatan pemberdayaan masyarakat, Universitas Esa Unggul melalui Program Studi Fisioterapi, Ilmu Gizi dan Teknik Informatika menggelar acara Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Kohod, Kabupaten Tangerang, Banten, mulai tanggal 16 April hingga 30 September 2019.
 
Dosen Prodi Fisioterapi, Jerry Maratis, S.Ft., M.Fis. mengatakan pada PKM yang dilaksanakan di desa Kohod kali ini menyasar kepada masyarakat yang sudah lanjut usia atau lansia. Tema yang dihadirkan di PKM yakni Peningkatan Status Kesehatan dengan Senam Rhytmic Auditory Stimulation (RAS) dan Gizi Seimbang Lansia (GISELA).  

Jerry pun menerangkan sejumlah kegiatan dalam PKM ini dilaksanakan dalam bentuk Senam RAS dan Pemeriksaan Gizi kepada para lansia setempat.  Antusiasme dari para lansia yang menjadi peserta pun sangat besar hal ini terbukti dari kegiatan senam RAS dan pemeriksaan kesehatan yang diikuti oleh lebih dari 30 lansia.

“Alhamdullilah respon dari para lansia di desa Kohod sangat besar, mereka pun sangat tertarik pada kegiatan kami terutama saat kegiatan senam mereka terlihat antusias dan mengikuti tahap demi tahap jalannya senam,” ucapnya.

Pada kegiatan ini juga, Jerry meneruskan mahasiswa Fisioterapi dan Ilmu Gizi pun terlibat aktif dalam sejumlah kegiatan di PKM. Terhitung sebanyak 3 mahasiswa Gizi dan 4 mahasiswa Fisioterapi mengikuti secara langsung PKM, ditambah dengan Tiga dosen dari masing-masing Program Studi.

Jerry pun berharap kegiatan ini mampu dilaksankan kembali, karena pengaruhnya sangat banyak bagi para lansia tentang pentingnya menjaga kesehatan selain itu kegiatan ini pun memberikan pengalaman baru bagi para mahasiswa yang ingin mempraktekan langsung ilmunya selama menjalani perkuliahan.

“Mudah-mudahan dapat dilaksanakan kembali di tahun depan karena berdampak poitif selain bagi masyarakat, kegiatan ini juga memberikan experience baru kepada para mahasiswa tentang praktek langsung di lapangan,” tutupnya.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *