Bedah Buku "Pengantar Metodologi Penelitian Budaya Rupa"

Bedah Buku "Pengantar Metodologi Penelitian Budaya Rupa"

Fakultas Desain dan Industri Kreatif (FDIK) Universitas Esa Unggul bekerjasama dengan Perpustakaan Universitas Esa Unggul dan Penerbit Erlangga menyelenggarakan acara Bedah Buku Pengantar Metodologi Penelitian Budaya Rupa pada hari Selasa, 02 Oktober 2012,  Lantai 8, Ruang 811 yang menghadirkan pembicara :

  • Dr. Agus Sachari ( Dosen ITB, Pengarang Buku)
  • Teddy MD.s ( FDIK Universitas Esa Unggul)

Buku ini menawarkan sejumlah teori tentang metodologi penelitian yang diadopsi oleh berbagai teori ilmu sosial, budaya, sejarah, manajemen, kritik seni, semiotika dan sejumlah teori lainnya yang selama ini telah dikembangkan oleh para peneliti di bidang desain, arsitektur, kesenirupaan. buku ini bisa menjadi pengantar teori-teori dalam meninjau karya budaya rupa, khususnya desain, senirupa, arsitektur, kriya dan pelbagai fenomena visual lainnya.

Begitu banyak hal menarik dalam dunia budaya rupa untuk diteliti, namun banyak pula orang yang mengalami kesulitan dalam menentukan metodologi yang tepat dalam meneliti objek-objek tersebut.

Selain untuk mendukung penelitian budaya rupa, buku ini dapat juga dipergunakan sebagai rujukan untuk kajian ilmu-ilmu budaya, sejarah kebudayaan, kritik seni, tinjauan desain, studi pembangunan,pendidikan seni, juga komunikasi.

  • yang masih ingin bertanya tentang konsep instalasi karya bambu neogong dapat ditanyakan disini dan juga mengenai isi buku ….. silakan terima kasih ….

    teddy m darajat fdik Reply
  • teruskan acara yang bermanfaat seperti ini untuk meningkatkan pengetahuan & wawasan bagi kita semua.

    fajar mualim Reply
    • terima kasih untuk fajar mualim …. memang benar peran serta perpustakaan sebagai sumber dan penyedia bahan ajar harus lebih disosialisasikan …dan diharapkan dengan acara bedah buku seperti ini arti dari kontekstual buku dapat lebih cepat mengerti….

      teddy m darajat fdik Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *