BACK TO BACK CHAMPION! The Swans Gulung Ubaya di Final

BACK TO BACK CHAMPION! The Swans Gulung Ubaya di Final




Tim The Swans Putri Esa Unggul Juara di LIMA Malang

Tim The Swans Putri Esa Unggul Juara di LIMA Malang

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Tim Putri Basket Esa Unggul The Swans berhasil menjadi juara Liga Mahasiswa (Lima) Nasional untuk Season 5 yang diadakan di GOR UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Tim Basket Putri Universitas Esa Unggul (UEU) berhasil menjadi juara Liga Mahasiswa (LIMA) Basket Putri tahun 2017 setelah mengalahkan Universitas Surabaya (Ubaya).

Dalam laga yang dilaksanakan hari senin (13/11) malam itu, tim putri The Swans berhasil menang dengan skor 69-63. Dari pertandingan tersebut, pelatih The Swans Abrizal Hasiholan mengapresiasi permainan dari Salah satu punggawa tim putri The Swans yakni Ayu Sriartha .

Ayu Sriartha menyatakan sangat bangga dengan hasil yang dicapai oleh timnya, meskipun di awal-awal pertandingan dirinya belum memaksimalkan permainanya karena masih beradaptasi dengan suasana di lapangan pertandingan.

“Memang di awal game tadi saya sudah tiga personal foul, karena mungkin belum bisa beradaptasi dengan situasi di GOR ya, di sisa quarter saya mulai mencoba untuk belajar tenang dan fokus ke pertandingan.
karena saya ingat intruksi dari pelatih yang mengatakan bahwa kekuatan timnya ada di bigman. Saya termotivasi dengan tanggung jawab itu, karena selain untuk rebound tugas big man di paint area kan harus bisa cetak point juga,” Ujarnya.

Motivasi yang ditujukan oleh gadis bernama lengkap Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi ini timbul dikarenakan keinginanya untuk menyamai seniornya di Tim Swans Esa Unggul yakni Dora Lovita. Selain itu kemenangan UEU juga tidak terlepas dari kerja keras dan jerih payah The Swans untuk menghadapi setiap pertandingan dan turnamen basket yang diikuti.

“Ini merupakan kerja keras kami di Tim The Swans. Karena kami juga percaya, usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil,” Tutupnya.

Suasana Saat penyerahan Award dan Penghargaan Kepada Tim The Swans

Suasana Saat penyerahan Award dan Penghargaan Kepada Tim The Swans

Selain menyabet juara, Tim The Swans Putri pun mendapatkan beberapa award dari beberapa kategori, yaitu:

1. Putu Tiana Widiastari mendapatkan award “Women’s All Academic Player”
2. Anjelin Rosmika Simanjuntak mendapatkan award “Women’s Top Steal”
3. Dora Lovita kembali menjadi “Most Valuable Player” di ajang Liga Mahasiswa Nasional

Mudah-mudahan dari hasil yang di dapatkan oleh Tim The Swans Putri Esa Unggul dapat memberikan angin segar terhadap berbagai prestasi yang nantinya akan didapatkan oleh basket Esa Unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *