Antusiasme Mahasiswa Tiongkok Mengikuti Summer Camp 2018 di Esa Unggul

Antusiasme Mahasiswa Tiongkok Mengikuti Summer Camp 2018 di Esa Unggul

Keseruan Para Mahasiswi Summer Camp Berfoto di Salah satu Trademark UEU

Keseruan Para Mahasiswi Summer Camp Berfoto di Salah satu Trademark UEU

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Esa Unggul bekerja sama dengan Nanjing Xiaozhuang University dan Jiangsu Second Normal University mengadakan program Summer Camp yang bertajuk Indonesia Cultural Heritage dan Thousand Island Camp, “Feel The Nuance of Archipelago . Program kerja sama yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan bahasa masing-masing negara ini diselenggarakan selama dua minggu, dari 9 Juli hingga 21 Juli 2018.

Suasana Saat Opening Summer Camp

Suasana Saat Opening Summer Camp

Pada hari Selasa (10/07) lalu, Universitas Esa Unggul menggelar Opening Summer Camp 2018. Sejak pukul 09.00 WIB, enam mahasiswa Summer Camp dari Nanjing Xiaozhuang University dan Jiangsu Second Normal University telah sampai di Kampus Utama Esa Unggul di Kebun Jeruk untuk berkenalan dengan rektor dan melakukan tur kampus.

Wakil Rektor IV Universitas Esa Unggul Dra. Suryari Purnama,MM dalam sambutannya mengatakan program Summer Camp ini sangat baik bagi mahasiswa untuk meningkatkan komunikasi dengan dunia secara global.

“Momen Summer Camp ini sangat cocok untuk kalian para mahasiswa yang ingin melihat dunia secara global, mengembangkan komunikasi dan interaksi kepada masyarakat internasional. Pengalaman adalah hal yang akan kalian dapat saat mengunjungi budaya dan masyarakat yang berbeda,” ujar Suryari di Esa Unggul, Jakarta Barat, Selasa (10/07/2018).

Foto Bersama Seusai Openning Summer Camp

Foto Bersama Seusai Openning Summer Camp

Suryari pun mengingatkan bagi para mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti Summer Camp ini dapat beradaptasi sebaik mungkin selama program ini berjalan, meskipun mereka berbeda budaya dan bahasa namun dengan sering bersosialisasi mereka akan saling bertukar informasi serta menceritakan mengenai budaya masing-masing negara.

Jalan-Jalan ke Sejumlah Tempat di Jakarta

Sementara itu, salah satu mahasiswi Nanjing Xiaozhuang University , Sharon, mengaku sangat senang dan bangga dapat mengikuti program Summer Camp di Esa Unggul. Hal ini dikarenakan dirinya dapat meningkatkan kemampuan komunikasi dan pergaulan dengan mahasiswa internasional.

“Saya bangga bisa ikut program Summer Camp ini, nantinya saya bisa meningkatkan pengalaman saya dan menambah jumlah teman-teman yang berbeda-beda negara, latar belakang dan budaya,” ujar Sharon dengan bahasa Inggris.

Sejumlah Kegiatan Seru yang dilakukan oleh Para Mahasiswa Summer Camp

Sejumlah Kegiatan Seru yang dilakukan oleh Para Mahasiswa Summer Camp

Dirinya pun menambahkan, dia bersama keempat temannya sangat antusias saat pertama kali datang dan melihat Universitas Esa Unggul. Sebab, ia bersama keempat temannya tidak pernah melihat kampus yang memiliki arsitektur dan bangunan yang semegah serta seunik Univeritas Esa Unggul.

“Saat melihat kampus ini, saya lihat sangat megah dan terlihat sekali suasananya sangat asri. Teman-teman mahasiswa disini juga sangat friendly kepada kami tentunya kami sangat menikmati Summer Camp di Esa Unggul,” tuturnya.

Sharon pun akan menceritakan kesan-kesannya saat melakukan program pertukaran yang diselenggarakan selama dua minggu nanti kepada teman, kerabat dan orang-orang terdekatnya di Cina. ” Nantinya saya akan menceritakan pengalaman saya selama di sini, yang paling berkesan itu makanannya, kebudayaanya, orang-oranya dan tentang Islam disini. Saya tertarik sekali dengan islam di Indonesia yang berbeda,” tutup Sharon.

Serangkaian kegiatan akan dilakukan oleh para peserta Summer Camp 2018, di hari pertama mereka menghadiri acara Halal Bi Halal Universitras Esa Unggul yang digelar di Ballroom Aula Kemala. Selepas menghadiri acara Halal Bi Halal para peserta beranjak untuk mengunjungi sejumlah Museum di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *