Publish : Desember 2019

Deskripsi :

Kebutuhan manusia dibagi tiga : Primer, Sekunder, serta Lux. Kebutuhan primer berhubungan dengan kelangsungan hidup manusia, antara lain makan , minum, Kesehatan. Salah satu produsen minuman isotonik tersebut adalah PT. Amerta Indah Otsuka yang memproduksi minuman isotonik Pocari Sweat. Namun bagaimanakah Sikap dan Perilaku Konsumen terhadap minuman isotonik Pocari Sweat. Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah mengetahui Sikap dan Perilaku Konsumen
terhadap minuman isotonik Pocari Sweat. Dengan melakukan studi kasus di kampus Universitas Indonusa Esa Unggul. Untuk menentukan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin, dan didapat jumlah minimum adalah berjumlah 99,98 dengan pembulatan 100 responden. Untuk mengetahui nilai sikap dan perilaku, pengolahan data menggunakan model sikap fishbein.

Model tersebut berguna untuk mengetahui baik atau tidak nilai sikap dan perilaku tersebut. Hasil sikap yang didapat melalui pengelohan data menggunakan rumus fishbein tersebut adalah + 6,87 termasuk dalam skala baik, yang berarti bahwa konsumen menyukai akan produk minuman isotonik Pocari Sweat ( atribut yang disukai adalah kualitas minuman ). Sedangkan untuk nilai perilaku adalah + 4,4305 yang berarti bahwa konsumen atau responden akan membeli kembali produk minuman isotonik Pocari Sweat. Kesimpulan dan saran penulis adalah hendaknya produsen minuman isotonik Pocari Sweat memasarkan produknya ke pasar tradisional dan modern melalui saluran distribusi agar dapat menjaga ketersediaan minuman pocari sweat dipasaran dan lebih sering mengadakan iklan dan promosi iklan.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Brata Manggala

Download :