Deskripsi :

Penelitian i ni ber tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi resiko ter hadap Keputusan Pembelian online melalui Kepercayaan sebagai variabel intervening pada konsumen pengguna apli kasi instagram di Jabodetabek. Penelitian ini dilakukan pada konsumen i nstagram di Jabodetabek yang sudah melakukan pembelian sebanyak dua kali atau lebi h. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 155 responden dengan tekni k pengambilan sampel yaitu Purposi ve Sampling. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yang bersifat kausal dan metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Analysis Jal ur (Path Anal ysis). Hasil peneli tian i ni menunjukan bahwa Persepsi Kemudahan dan Persepsi Resiko ber pengar uh secara positif dan signifi kan ter hadap Kepercayaan dan Keputusan Pembelian onli ne di media sosial Instagram. Kepercayaan berhasi l menjadi variabel Inter veni ng bagi Persepsi Kemudahan karena memili ki nilai pengaruh ti dak langsung yang lebi h besar dibandingkan dengan pengaruh langsungnya. Kepercayaan ti dak terbukti sebagai variabel mediasi antara persepsi resiko dan keputusan pembelian onli ne di media sosial Instagram.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

  • R.A. Nurlinda
  • Putri Utami

Download :