Deskripsi :

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Untuk mengetahui gambaran umum responden yang berbelanja pada ritel modern dan ritel tradisional. Untuk mengetahui apakah ada perbedaan sikap dalam berbelanja antara ritel modern dan ritel tradisional. Metode penelitian menggunakan analisis Wilcoxon dengan metode tersebut untuk melihat adanya perbedaan dan bukannya besarnya perbedaan, dengan hasil survey dari 100 responden yang terbanyak adalah berusia 36 – 46 tahun berpendidikan SD – SMU dan berpengeluaran < Rp 1.500.000,- dengan atributnya yaitu harga yang ditawarkan, potongan harga, kejelasan harga barang, ketersedian barang, kemasan barang dan keanekaragaman. Dari 7 ( tujuh ) indikator dimensi peneltian yang digunakan untuk menganalisis yaitu Produk, Price, Place, Promotion, Pocess, People, dan Phusical Evidence. Hasilnya menunjukan bahwa atribut yang membedakan yaitu, harga, potongan harga, kejelasan harga barang, kemaan barang, dan keanekaragaman barang.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Oki Prihatna

Download :