Publish : Januari 2020

Deskripsi :

Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh prosentase perubahan
biaya promosi dan prosentase perubahan biaya distribusi terhadap prosentase perubahan nilai penjualan Notebook Procom Samurai.
Penelitian ini dilakukan di daerah Tambora, Jakarta Barat.Data yang digunakan adalah data prosentase perubahan biaya promosi dan data prosentase perubahan biaya distribusi dari tahun 2007 sampai tahun 2011. Penulis menggunakan Analisis regresi berganda untuk mengetahui faktor mana yang berpengaruh terhadap prosentase perubahan nilai penjualan di PT. Kusumomegah Jayasakti. Penulis juga mengkualifikasikan uji asumsi klasik pada data yang digunakan agar menghasilkan persamaa regresi BLUE ( best linear unbiased estimator).

Dari hasil perhitungan Analisis Regresi Berganda didapat persamaan regresi Y = -0,011+0,567X1+0,536X2 yang berarti bahwa prosentase perubahan biaya promosi dan prosentase perubahan biaya distribusi memiliki pengaruh terhadap prosentase perubahan nilai penjualan. Berdasarkan hasil dari penelitian diatas maka disimpulkan bahwa kebijakan yang dilakukan untuk prosentase perubahan biaya promosi dan prosentase perubahan biaya distribusi sudah tepat karena memiliki pengaruh sangat signifikan dan berpengaruh positif terhadap perusahaan.

Universitas Esa Unggul

Penulis :

Ria Imelia

Download :