Deskripsi:

Studi ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menentukan konsumen dalam keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Jupiter Z New dan untuk mengetahui faktor manakah yang paling menentukan keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha Jupiter Z New. Pembahasan hasil penelitian ini dibuat dengan mendeskripsikan jawaban dari responden, sehingga memberikan suatu gambaran menyeluruh mengenai faktor dari bauran pemasaran atau 4P (produk, harga, promosi dan tempat), yang menentukan konsumen dalam kepusan pembelian sepeda motor Yamaha Jupiter Z New. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Tehnik pengumpulan data yang di lakukan adalah penelitian langsung kelapangan. Data primer yang dikumpulkan dari 100 responden melalui penyebaran kuisioner. Sample dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan tehnik purposive sample sedangkan untuk analisis data penilis menggunakan analisis data cochran, analisis ini untuk mengetahui variabel manakah dari bauran pemasaran yang menentukan keputusan konsumen dalam pembelian Yamaha Jupiter Z New di Kec. Kelapa Dua- Tangerang. Dari hasil analisi Cochran yang telah di lakukan di peroleh hasil sebagai berikut : Berdasarkan hasil uji Cochran ke duabelas dapat di simpulkan bahwa dari 4 variabel t bauran pemasaran yang terdiri atas 16 indikator, ada 2 yang menentukan keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha Jupiter Z New yaiyu faktor merek terkenal dan desain menarik. Dari 2 faktor tersebut ada satu indikator yang paling dominan, yang menentukan keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Yamaha Jupiter Z New di Kec. Kelapa Dua-Tangerang, yaitu variabel kualitas produk merek terkenal.

Penulis :

Tedy Meiliandi ( 200511263 )

Download :