[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Analisa Kreatifitas Pelaksanaan Strategi Pemasaran Pada Usaha Retail Business (Bisnis Eceran) Untuk Usaha Mini Market Konvensional Di Indonesia

Deskripsi:

Perkembangan bisnis eceran seperti Mini Market di Indonesia tampaknya kini semakin marak. Fenomena tersebut terlihat dengan hadirnya mini market dan toko-toko serba modern yang begitu cepat bagaikan jamur yang tumbuh pada musim hujan. Akibat dari ramainya dunia bisnis eceran ini secara otomatis menambah tingkat kompetisi yang luar biasa dalam mencari pelanggan untuk memperoleh profit margin yang sebesar-besarnya. Dengan sendirinya bagi tiap-tiap riteler dituntut memiliki strategi manajemen pemasaran yang benar-benar professional di bidang tersebut, Kalau tidak, dia harus menyerah bahkan gulung tikar dan keluar dari bisnis eceran tersebut.Berikut ini lima pebisnis eceran mini market terbesar di Indonesia yaitu: Alfamart, Indomaret, Circle K, 7- Eleven dan Alfamidi. Bagi pebisnis pemula perlu mempelajari strategi pemasaran ritel bisnis usaha mini market ini agar bisa bertahan dan mengembangkan bisnisnya untuk meraih pelanggan sebanyakbanyaknya. Apakah itu dengan membuka gerai yang banyak di beberapa lokasi, maupun dengan strategi-strategi pemasarannya dalam mengatasi kompetitor yang telah ada. Baik itu strategi mengenai penentuan lokasi, pemilihan produk, kebijakan harga jual, maupun segala cara yang berkaitan dengan pemasaran. Demikian jurnal ini dibuat dengan harapan memberikan tambahan ilmu bagi pebisnis pemula ritel bisnis mini market di Indonesia, sehingga dengan bersaing secara sehat dan kepiwaian dan menguasai strategi pemasaran ritel bisnis mini market, tentunya akan membawa keberhasilan dan keuntungan di bisnis ini.

Penulis:

Teguh Heriawan

Download:

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]