Amza Sidiq Mahasiswa Bioteknologi Esa Unggul Terpilih Ikuti Student Exchange ke IIUM Malaysia

Amza Sidiq Mahasiswa Bioteknologi Esa Unggul Terpilih Ikuti Student Exchange ke IIUM Malaysia

Esaunggul.ac.id, Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Esa Unggul, kali ini mahasiswa Bioteknologi UEU, Muhammad Amza Sidiq berhasil terpilih mengikuti Student Exchange ke International Islamic University Malaysia (IIUM) . Student Exchange ini didapatkan Amza dari Program Transfer Kredit yang digelar oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi, Universitas Esa Unggul, Dra. Suryari Purnama, MM menyampaikan ucapkan selamat kepada Amza yang telah membanggakan kampus. Dirinya pun mengatakan pencapaian yang didapatkan oleh Amza mudah-mudahan mampu menginspirasi mahasiswa lainya.

 

“Mudah-mudahan keberangkatan Amza ke Malaysia mampu memberikan semangat kepada mahasiswa lainya untuk melakukan hal yang sama. Karena student Exchange ini sangat bagus untuk mahasiswa agar mereka dapat mengetahui lingkungan luar dan tidak terkungkung hanya di dalam negeri saja,” ujar Suryari, saat menyampaikan sambutan pelepasan Student Exchange, di ruang 207, Kamis (19/09).

Keistimewaan yang didapatkan oleh para mahasiswa yang melakukan Student Exchange, Suryari melanjutkan mereka akan mendapatkan pengalaman, informasi serta mengenal budaya baru, sehingga para mahasiswa nantinya akan siap untuk berkompetisi di lingkungan global.

“Jadi dari beberapa mahasiswa yang telah melakukan Student Exchange mereka mendapatkan sejumlah Improvement terutama dalam bidang Bahasa. Penting sekali bahasa ini ditingkatkan ditengah kondisi persaingan Masyarkat Ekonomi Asean dan Global, jadi mahasiswa manfaatkan kesempatan kalian saat student Exchange dengan lebih mengenal budaya dan informasi pada komunitas Global,” terang Ari.

Selain dihadiri oleh Wakil rektor, acara ini juga dihadiri oleh kepala Biro Biro Pengembangan Kerjasama, Hartati Ningsih, SE, Kepala Prodi Bioteknologi,  Dr. Titta Novianti, S.Si. M.Biomed., Staf Kerjasama UEU, Jajaran Dosen Bioteknologi serta Mahasiswa. 

 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *