Pemain Basket putra Universitas Esa Unggul (Abraham Damar Grahita)

Pemain Basket putra Universitas Esa Unggul (Abraham Damar Grahita)

2 Pemain Baket Universitas Esa Unggul Lolos Seleksi Sea Games Ke 29 Tahun 2017 di Malaysia

Setelah melakukan pemusatan latihan (TC) team basket Putra Indonesia di Los Angeles, Amerika Serikat, dari tanggal 11 Juni hingga 23 Juni 2017, sebagai persiapan menuju SEA GAMES ke 29 di Malaysia, maka terpilih 14 pemain team basket putra Indonesia terdiri dari Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, Christian Ronaldo Sitepu, Kevin Yonas Siturus, Vamiga Michel, Mario Wuysang, Sandy Febriansyakh, Firman Dwi Nugroho, Andakara Prastawa Dhyaksa, Abraham Damar Grahita, Ebrahim Enguio Lopez, Vincent Kosasih, Diftha Pratama dan Ferdinand Damanik.

Dimana dari 14 pemain basket team putra Indonesia, salah satu pemainnya yang bernama Abraham Damar Grahita (2013-21-067) berasal dari Universitas Esa Unggul. Setelah itu, Arki Wisnu dan kawan-kawan akan kembali mengikuti TC di Batam pada 1-14 Juli 2017. Selanjutnya, pada 15 Juli 2017, timnas basket direncanakan beruji coba ke Lithuania, sebelum berlaga di SEA Games 2017. Tim Nasional (Timnas) bola basket putra Indonesia berencana melakoni enam kali uji coba di Lithuania sebagai persiapan menuju SEA Games 2017, Malaysia. Hal itu diungkapkan manajer Timnas putra Suhadi.

Pemain Basket Putri Universitas Esa Unggul (Kadek Pratita Citta Dewi)

Pemain Basket Putri Universitas Esa Unggul (Kadek Pratita Citta Dewi)

Sebanyak 12 pemain timnas nasional bola basket putri akan berlaga di SEA Games 2017, Malaysia. Sebelum menuju Kuala Lumpur, mereka bertolak ke Seoul, Korea Selatan untuk menjalani uji coba dan pemusatan latihan (TC) uji coba Timnas basket putri di Korea Selatan akan berlangsung hingga 10 Agustus mendatang. Di Negeri Ginseng tim Merah Putih dijadwalkan melakukan uji coba dengan lima klub profesional.

“Namun yang berangkat ke Korea Selatan ada 14 pemain. Kami mengikutsertakan Dewa Ayu Kusuma dan Clarita Antonio demi menambah pengalaman mereka,” kata manajer timnas basket putri Indonesia Njo Lie Wen.

Berikut nama-nama pemain timnas bola basket putri Indonesia untuk SEA Game 2017, Malaysia:Agustin Elya Retong, Kadek Pratita Dewi, Nathasa Christaline, Yuni Anggraeni, Mariam Ulfah, Henny Sutjiono, Mega Nanda Putri, Sumiati,Yuliana Anggita,,Gabriel Sophia,Lea Kahol,Regita Pramesti.

Dari 12 pemain team basket putri Indonesia, Kadek Pratita Citta Dewi (2014-11-328) adalah mahasiswa Universitas Esa Unggul. Dan Dewa Ayu Kusuma (tidak lolos dikarenakan cidera bahu).