20 Mahasiswa Nanjing Xiaozhuang University Ikuti Immerson Program di Universitas Esa Unggul

20 Mahasiswa Nanjing Xiaozhuang University Ikuti Immerson Program di Universitas Esa Unggul

Foto Bersama Mahasiswa Immerson Program Bersama Sivitas Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Wajah ceria terlihat saat mahasiswa asal Tiongkok tiba di Universitas Esa Unggul untuk mengikuti pembukaan program Immerson, Selasa (10/07). Sebanyak 20 mahasiswa dan 2 Staff Nanjing Xiaozhuang University serta Dosen mengikuti program Immerson yang diselenggarakan selama empat hari yakni mulai tanggal 8-13 Juli 2019.

Dalam pembukaan Immerson Program, Wakil Rektor Bidang Pembelajaraan Universitas Esa Unggul, Dr. Purwanto SK, SP.,M.Si. mengatakan program ini merupakan bentuk implementasi dari Visi dan Misi Universitas Esa Unggul sebagai World Class University. “Menjadi Komunitas Global dan membentuk kerjasama dengan Perguruan Tinggi luar negeri merupakan langkah kami menjadi World Class University,” Ucapnya.

Purwanto pun berharap dengan diadakanya Immerson Program ini, kedua Universitas mampu memperkuat hubungan bukan hanya terkait hubungan antar lembaga Pendidikan saja namun juga mampu memperkuat hubungan sosial dan budaya yang berbeda.

“Program ini akan memberikan prespektif tentang sosial budaya yang berbeda kepada mahasiswa NXU maupun mahasiswa UEU. Mereka nantinya akan melihat dan mempelajari budaya di Indonesia begitu juga sebaliknya, mahasiswa UEU, yang menjadi pendamping akan juga akan bertemu dengan budaya mereka,” tutupnya.

Immerson Program sendiri merupakan program kerjasama yang dilaksanakan antara Universitas Esa Unggul dengan sejumlah Perguruan Tinggi luar negeri salah satunya dengan Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok.

Dalam Program Immerson nantinya sejumlah kegiatan akan dilakukan diantaranya mengunjungi Galeri Indonesia Kaya, Tour Kota Jakarta, mengunjungi Bursa Efek Jakarta hingga berkunjung ke Museum Bank Indonesia. Nantinya, 20 mahasiswa NXU juga akan ditemani oleh para mahasiswa UEU yang menjadi pendamping perjalanan selama di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *