Seminar Motivasi Inspirasi Goes to Campus di Universitas Esa Unggul, Maret 2016

Seminar Motivasi Inspirasi Goes to Campus di Universitas Esa Unggul, Maret 2016

Share


Inspirasi Goes To Campus

Inspirasi Goes To Campus

 

Seminar Motivasi Inspirasi Goes to Campus di Universitas Esa Unggul, Maret 2016

Pekan lalu di Ballroom Kemala Universitas Esa Unggul kedatangan empat orang motivator terkenal dalam Seminar Motivasi Goes To Campus yang dikoordinir oleh Drs. Aliaras Wahid, MM selaku Kepala Mata Kuliah Umum Universitas Esa Unggul. Keempat pembicara masing-masing membagi pengalaman hidupnya selama berkiprah di masing-masing pekerjaan berbeda dalam kurun waktu yang cukup lama. Dari keempat orang pembicara satu-satunya mendapatkan perhatian utama dari para peserta adalah pembicara Laura Lazarus, mantan seorang pramugari dari perusahaan penerbangan Lion Air yang beberapa tahun lalu mendapatkan musibah kecelakaan dan salah satu diantara yang selamat dari musibah itu adalah Laura Lazarus.

Pembicara di acara seminar

Pembicara di acara seminar

Selain dari pembicara Laura, ada tiga pembicara lain diantaranya yaitu:

  • Ir. William Wiguna, M.Pd., CPHR., CBA., CPI.

Tema: Ciptakan Mahasiswa Jenius

  • James Gwee

Tema: How to Have Fun, Succeed in Career, Make Lots of Money and Have No Stress?

  • Michael Yo

Tema: Break Your Potential Limit

Dari penuturannya dan kenangan saat kejadian tak terlupakan itu, seakan menjadi trauma dalam kehidupannya sehari-hari.  Bagaimana tidak, hampir sekujur tubuhnya mengalami luka yang cukup parah menyebabkan dia harus bolak-balik kerumah sakit untuk mengobati lukanya dan melakukan operasi wajah lebih kurang 18 kali. Terbayang bagaimana penderitaan Laura jika berkaca didepan cermin yang sudah tidak secantik dulu lagi, namun ia tetap tabah menanggung derita dan tetap tawakkal kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena masih dapat memberi kehidupan kedua untuk dapat intropeksi diri secara total karena dibalik semua itu kita harus punya keyakinan bahwa tuhan akan memberi jalan terbaik dari sebelumnya, demikian kata Laura ketika membuka pembicaraan dihadapan peserta seminar yang diikuti lebih kurang 200 orang. Lebih lanjut ia mengemukakan, walaupun saat ini dalam keadaan cacat fisik dan untuk jalan pun susah dan harus dibantu dengan tongkat.

Antusiasme para peserta seminar

Antusiasme para peserta seminar

Namun yang paling utama adalah semangat hidup harus selalu terjaga karena ada yang tidak cacat dalam diri manusia yakni pikiran dan gagasan yang dipunyai manusia tidak akan ikut cacat. Untuk itulah Laura sering menuliskan gagasan-gagasannya dalam seminar, dan menginspirasi setiap orang untuk selalu jujur dalam menuangkan pikiran dan gagasannya. (Is.A/Est)


-- Download Seminar Motivasi Inspirasi Goes to Campus di Universitas Esa Unggul, Maret 2016 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul