Sebelum Masuk Perkuliahan, 1400 Mahasiswa/i Baru Esa Unggul Ikuti ESQ

Sebelum Masuk Perkuliahan, 1400 Mahasiswa/i Baru Esa Unggul Ikuti ESQ

Share


Esa Unggul mengadakan ESQ untuk menyambut Mahasiswa Baru

Esa Unggul mengadakan ESQ untuk menyambut Mahasiswa Baru

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Memasuki tahun ajaran baru, Esa Unggul mengadakan ESQ (Emotional Spiritual Quotient) yang diperuntukan untuk para mahasiswa baru yang akan segera berkuliah di Esa Unggul pada bulan September nanti.

Bertempat di Ballroom Aula Kemala , 1400 mahasiswa/i yang mengenakan baju hitam putih mengikuti dengan khidmat acara ESQ ini yang berlangsung hingga 11 jam . Salah satu panitia ESQ Edwin Wibowo menjelaskan diselenggarakan ESQ untuk para mahasiswa baru ini dilakukan selain untuk memberikan materi kejiwaan dan spiritual untuk para mahasiswa baru, ESQ ini menjadi salah satu syarat kelulusan nanti saat para mahasiswa menyelesaikan skripsi dan akan di wisuda pada semester akhir dikarenakan selesai acara ini mereka akan mendapatkan sertifikat.

“ESQ ini diselenggarakan agar mahasiswa-mahasiswa baru ini dapat memupuk kestabilan emosional dan kejiwaan, agar nantinya mereka siap saat terjun didunia kampus. Karena peralihan dunia kampus dengan dunia SMA itu sangat berbeda untuk itu kami dari mahasiswa yang sudah aktif dikampus dan pihak Universitas mengadakan acara ini. Selain itu nantinya, para peserta pun akan mendapatkan sertifikat,” ujar Edwin di Aula Kemala, Esa Unggul, Jakarta Barat (01/07/2017).

Edwin pun menjelaskan acara ESQ ini nantinya akan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 01 hingga 02 Agustus. Dalam acara ESQ sendiri materi yang akan diberikan yakni seminar mengenai pengembangan diri dan beberapa pengenalan mengenai kampus Esa Unggul.

“Acara ini sih kebanyakan seminar mengenai pengembangan diri selain itu game antar para peserta juga ada perkenalaan mengenai Esa Unggul apa saja kegiatan di sini dan banyak lagi yang lainnya,” kata Edwin.

Suasana ESQ Di Ballroom Aula Kemala

Suasana ESQ Di Ballroom Aula Kemala

Sementara itu salah satu peserta yakni yosua sangat antusias mengikuti acara ESQ ini. Selain karena acara ini wajib diikuti oleh para mahasiswa baru, menurutnya acara ini dapat dijadikan ajang perkenalan antar mahasiswa baru Esa Unggul.

“Bagus sih acaranya, tertarik sekali ingin mengetahui kegiatan kampus apalagi ini acara pertama yang saya ikuti. Selain ingin mengembangkan bakat dan potensi diri acara ini bisa saya jadikan ajang untuk perkenalan dengan mahasiswa lainnya,” tuturnya.

Mahasiswa yang mengambil jurusan Rekam medis ini berharap nantinya selesai acara ESQ dirinya dapat mengambil manfaat yang signifikan dalam hal pengembangan diri dan beradaptasi dalam kehidupan kampus. “Mudah-mudahan selesai acara ini saya dapat mengambil banyak manfaat, karena kehidupan kampus dan SMA berbeda, jadi penting sekali mengikuti ESQ ini soalnya yang saya tahu ini kan cara kita mengenal potensi diri,” tutupnya.


-- Download Sebelum Masuk Perkuliahan, 1400 Mahasiswa/i Baru Esa Unggul Ikuti ESQ as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul