Kesehatan Masyarakat

  • Kesehatan Masyarakat
  • Visi - Misi & Tujuan
  • Career
  • Kerjasama
  • Fasilitas
  • Kurikulum
  • Dosen Pengajar
S1 Kesehatan Masyarakat - Terakreditasi B

Ilmu kesehatan masyarakat adalah ilmu dan seni mencegah penyakit, memperpanjang hidup, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan efisiensi melalui usaha masyarakat yang terorganisir untuk meningkatkan sanitasi lingkungan, kontrol infeksi di masyarakat, pendidikan individu tentang kebersihan perorangan, pengorganisasian pelayanan medis dan perawatan, untuk diagnosa dini, pencegahan penyakit dan pengembangan aspek sosial, yang akan mendukung agar setiap orang di masyarakat mempunyai standar kehidupan yang adekuat untuk menjaga kesehatannya.

Bidang Peminatan

1.    Manajemen Rumah Sakit

2.    Kesehatan dan Keselamatan Kerja Industri

Kompetensi Lulusan

Lulusan Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk merencanakan,mengorganisasikan, dan mengimplementasikan program kesehatan di masyarakat dalam ruang lingkup sebagai berikut: pemberantasan penyakit, baik menular maupun tidak menular;  memperbaiki sanitasi lingkungan;  memperbaiki lingkungan pemukiman;  memberantas vektor;  mendidik (melakukan penyuluhan) kesehatan masyarakat;  melayani kesehatan ibu dan anak;  membina gizi masyarakat;  mengawasi sanitasi fasiltas umum;  mengawasi obat dan minuman;  membina peran serta masyarakat.

Di samping itu, juga dibekali dengan kemampuan untuk mengidentifikasi masalah dan bahaya potensial kesehatan dan keselamatan pekerja di tempat kerja;  merencanakan, mengorganisasikan, dan mengimplementasikan program kesehatan di tempat kerja; melakukan monitoring dan evaluasi program pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan di tempat kerja;  mengatur lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi pekerja;  dan menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang kesehatan.

Visi

Menjadi Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat yang unggul dalam bidang Manajemen Rumah Sakit dan Kesehatan Keselamatan Kerja Industri yang ber kualitas, kepeloporan, kewirausahaan dan berwawasan global.

Misi
  1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar secara profesional dalam bidang Manajemen Rumah Sakit dan Kesehatan Keselamatan Kerja Industri
  2. Melaksanakan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan masyarakat
  3. Mengembangkan penerapan ilmu kesehatan masyarakat dalam bentuk pengabdian masyarakat

Tujuan
  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki moral dan etika yang tinggi serta berdaya saing
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu merencanakan, mengelola dan mengevaluasi upaya-upaya kesehatan sesuai dengan situasi dan kondisi daerah setempat dengan memanfaatkan sumber daya yang ada untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.
  3. Mampu mengikuti perkembangan pengetahuan dan meningkatkan serta mengembangkan diri dalam ilmu kesehatan masyarakat dengan berpedoman pada pendidikan seumur hidup.
  4. Menghasilkan lulusan yang dapat berorientasi pada jiwa kewirausahaan sesuai dengan keilmuannya
  5. Menghasilkan karya ilmiah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat

Proses Pembelajaran:

    1. Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence)
    2. Kurikulum 3,5 tahun (7 semester normal, 3 semester pendek)
    3. Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC)
    4. Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum
    5. Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi
    6. Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik
    7. Bimbingan Akademik
    8. Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional
    9. Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif
    10. Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa
    11. Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional.
Profesi dan Karir Lulusan

Sarjana Kesehatan Masyarakat dapat bekerja dan berkarir di instansi pemerintah ataupun swasta seperti rumah sakit, puskesmas dan industri. Selain itu dapat bekerja sebagai pengajar, konsultan kesehatan, peneliti maupun bekerja di lembaga-lembaga lain yang bergerak dalam bidang penanggulangan masalah kesehatan lingkungan dan pelayanan umum, industri pangan dan perbaikan gizi.

Esa Unggul Career Center :

      1. Sebagai lembaga yang membantu membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan
      2. Menyediakan informasi peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UEU di jaringan komunikasi konvensial dan elektronik ( www.esaunggul.ac.id )
      3. Mengelola jaringan komunikasi (networking) antara alumni
      4. Mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran SDM lulusan UEU
Kerjasama

Memiliki jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri, antara lain:  Kementrian Kesehatan;  Dinas Kesehatan;  BUMN;  Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta);   organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan;  berbagai perusahaan asuransi.

Mitra Kerjasama dalam Praktek Mahasiswa, Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dab Pengabdian Masyarakat Departemen Pemerintah dan BUMN :

Depkes RI - Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Nasional, Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Prov DKI Jakarta Badan Kesatuan Bangsa, Pemerintah Kabupaten Cianjur Badan Kesatuan Bangsa, Politeknik Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi, Pemerintah Kotamadya Jakarta Barat, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Cianjur, Purwakarta, Tangerang, Bekasi, dan Poltekes Depkes.

Lembaga Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta : Hyperkes, RSU Cipto Mangunkusumo, RS FK UKI, Siloam Hosiptal Karawaci, Siloam Hospital Kebon Jeruk, RS Fatmawati, RS Tarakan, RS Islam Cempaka Putih, RS Islam Pondok Kopi, RSU Tangerang, RSU Cibinong, RSUD Tarakan, RSUD Tangerang, RSUD Budhi Asih, RSUD Sumber Waras, RSUD Koja, RSP Pertamina, RS Patria IKKT, RSAB Harapan Kita, RS Harapan Bunda, RS PIK, RS PELNI, RS Siloam, RS Persahabatan, RS Pasar Rebo, RS Atmajaya, RS Medistra, RS Puri Indah, RS Puri Kedoya Mandiri, RS Medika Permata Hijau, RS Juwita Bekasi, RS Paramita Tangerang, RS Global Medika Tangerang, RS Bersalin Avisena, RS Mitra Asih, RS Pantai Indah Kapuk, RS Islam Pondok Kopi, RSPAD, RS Angkatan Laut, RSJ Soeharto Herjan, RS Hasan Sadikin Bandung, Yayasan Jantung Harapan Kita, RSIA Keluarga Kita Tangerang, dan Puskesmas (Jaktim, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jakut).

Organisasi Profesi, Sosial, Kesehatan, dan Perusahaan : Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Ikatan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia, Asosiasi Ilmu Pendidikan Gizi Indonesia, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, PT. Enzym, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT. Krakatau Medika, PT.Yakult Indonesia, PT. Aero Catering, Puspa Catering, LP Cipinang, Badan Narkotika Nasional, Palang Merah Indonesia, Sampoerna Foundation, Tbk, John Bloomberg Hopkins Institute, Positive Deviance Resources Centre, Danone Nutrition Institute, Badan POM RI, dan World Health Organization.

Laboratorium komputer  

Laboratorium Kimia

Laboratorium Rekam Medis

Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Hyperkes)

Buku Teks

  1. Sistem Kesehatan, Wiku disasmito, Raja grafindo persada, 2007
  2. Analisis Mengenai Dampak Lingkungan, F. Gunawan Suratmo, Gajah Mada University Press, 1998
  3. Bencana Alam Perlindungan Kesehatan Masyarakat, Munaya Fauziyah, EGC, 2006
  4. Biostatistics and Epidemiology : A Primr For Health Professional, Springer-Verlag, 1990
  5. Buku Panduan Keselamatan ,Emma Glenville,Prestasi Pustaka, 2007
  6. Encyclopaedia Of Occupational Health and Safety Volume I, Mc Graw, Hill Book Company New York, 1976
  7. Epidemiology Medicine, Charles H. Hennekers and Julie E Buring, Little Brown Company, 1987
  8. Etika Costumer Service, Kasmir, Raja Grafindo Persada, 2007
  9. Handbook Of Informatics For Nurses And Health Care Professionals, Toni Hebda, Patricia CZAR dan Cynthia Mascara, Prentice Hall, 2001
  10. High Risk Mothers and Newborns : Detection, Management Prevention, Abdel R Omran, et al, Ott Publisher Thun, 1987
  11. Hospitals Facilities Planing and Management,GD Kunders,Mc Graw Hill, 2004
  12. Jaminan Mutu Layanan Kesehatan dasar dasar Pengertian dan penerapan, Imbalo S Pohan, EGC, 2007
  13. Kesehatan Kerja, JM Harrington,ed3, EGC, 2005
  14. Kesehatan Masyarakat Suatu Pengantar, James M Mckenzie, ed4, 2007
  15. Kondifikasi Puskesmas, Daftar Tabulasi Dasar Penyakit, Indeks Terapi, Daftar Singkatan, Buku II Seri D, Depkes RI Direktorat Jenderal Pembinaan Kesehatan Masyarakat, 1997
  16. Manajemen Rumah sakit, Suparto Adikusumo,Pustaka Sinar Harapan,2004
  17. Manajement Of Poisoning a Handbook For Health Care Worker, J Hendry and H Wiseman WHO, 1997
  18. Marketing for Hospitelity and Turism, Kotler Philip,Peason education 2002
  19. Pedoman Praktis Safe Motherhood : Perawatan Ibu dan Bayi, Adi Heru Sutomo (Alih Bahasa), Buku Kedokteran EGC
  20. Pengantar Administrasi Edisi Ketiga, Azrul Azwar, Bina Rupa Aksara, 1996
  21. Pengelola Aman Limbah Layanan Kesehatan, A.Pruss, Munaya Fauziyah WHO, EGC,2005
  22. Penyakit Bawaan Makanan Fokus Pendidikan Kesehaan Andry Hartono ,WHO,2006
  23. Psikologi Industri dan Sosial, Pandji Anoraga dan Sri Suryati, PT Dunia Pustaka Jaya, 1995
  24. Techniques Of Safety Management, Dan Peterson , Mc Grow-Hill Kogakusha, 1978
  25. Toksikologi Lingkungan, Joeli Soemirat, Gajah Mada University Press, 2003
  Jurnal Ilmiah Nasional
  1. Jurnal Kedokteran dan Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Volume 12 No.4, 2006
  2. Jurnal Kedokteran dan Kesehatan Volume 2 No.2, Universitas Muhamadiyah, 2006
  3. Jurnal Kedokteran dan Kesehatan,1 vol 3, 2007
  4. Jurnal Kedokteran Dan Kesehatan” Univ. Muhammadiyah Jakarta, 2007
  5. Jurnal Kesehatan Masyarakat Nasional vol.2 no.1 April 2008.
  6. Jurnal Kesehatan Masyarakat Nasional vol.2 no.1 April 2008
  7. Jurnal Kesehatan Masyarakat Nasional,Vol 2 No.5 april,Fak Kesmas UI, 2008
  8. Jurnal PERSI, vol. 8 Mei-Desember 2008
  9. Media Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia,4 vol 08 , 2008
  10. Nasional Geographic Indonesia, PT. Gramedia, 2009
  Jurnal Ilmiah Internasional
  1. Advance Data Number 370, U.S Departement of health and Human Service, 2006
  2. The Journal of The Indonesian Medical Association Volume 57 Number 4, 2007
  Skripsi
  1. Faktor-Faktor yang Berhubungan Dengan Kejadian Hipertensi Pada Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Brawijaya Jakarta Tahun 2007, Arief Rahman, 2007
  2. Faktor-Faktor yang Berhubungan Dengan Kejadian Hipertensi Pada Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Brawijaya Jakarta Tahun 2007, Arief Rahman, 2007
  3. Faktor-Faktor yang Berhubungan Dengan Perilaku Pemberian ASI Eksklusif Pada Ibu-Ibu Menyususi Yang Melakukan Kunjungan di Poli KIA Puskesmas Kecamatan Koja Jakarta Utara, Agustinah, 2008
  4. Hubungan Antara Lingkungan Kerja Sosial dan Motivasi Karyawan di Bagian Klaim PT. Asuransi Sinar Mas Jakarta Pusat, Ismayanti, 2008
  5. Hubungan Antara Pengetahuan Bidan Tentang Infeksi Hepatitis B dan Perilaku Pemakaian Alat Pelindung Diri Dalam Menolong Persalinan Normal di RS. Ibu dan Anak Hermina Podomoro Jakarta, Lia Fajar Pusparini, 2008
  6. Hubungan Antara Pengetahuan Pekerja Tentang Potensi Bahaya Dengan Perilaku Pencegahan Kecelakaan Kerja di bagian Fettling & Grinding PT. Bakrie Tosanjaya, Bekasi, Muliasari Nilawati, 2008
  7. Hubungan Antara Tingkat Pengetahuan Mengenai Gizi dan Perilaku Konsumsi Makanan Siap Saji Modern (Fast Food) pada Kedai Remaja Makan Terpilih "Weeks" Wilayah Perumnas Tangerang , Devi Maria Olivia, 2008
  8. Hubungan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Perawat Dalam Pengkajian Proses Keperawatan di Unit Rawat Inap Rumah Sakit umum Daerah Koja Jakarta Utara, Fitriani, 2008
  9. Hubungan Pengetahuan Bahaya Merokok dengan Perilaku Merokok Siswa di SMK Bina Bangsa Tahun 2007, Ade Nuraeni Endah Lestari, 2007
  10. Hubungan Pengetahuan Ibu Tentang Gizi Dengan Status Gizi Anak Usia 6-24 Bulan di Posyandu RW.04 Kelurahan Gebang Raya Tangerang, Mega Putri, 2008
  11. Hubungan Pengetahuan Ibu Tentang Metode KB dan Pemilihan Alat Kontrasepsi di Klinik Bersalin Anggrek Kota Pontianak Kalimantan Barat, Heldanurita, 2008
  12. Hubungan Pengetahuan Keluarga Tentang Penyakit ISPA Non-Pneumonia Balita Dengan Perilaku Pencegahannya di RT.02 Kelurahan Paku Alam Kecamatan Paku Haji Tangerang Banten, Fuji Wahyuni, 2008
  13. Hubungan Pengetahuan Tentang Kebakaran Dengan Sikap Pencegahan Kebakaran Pada Karyawan di SPBU Pertamina Slipi Jaya Jakarta Barat, Risyanto, 2008
  14. Hubungan Pengetahuan Tentang Penggunaan Respirator Dengan Perilaku Dalam Mencegah Penyakit Gangguan Pernafasan Pekerja di Bagian Painting PT. Krama Yuda Jakarta, Raden Adnin Mun Lestari, 2008
  15. Hubungan Perawatan Antenatal Dengan Resiko Kehamilan Pada Ibu Hamil di Puskesmas Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, Esterlina Mitakda, 2008
  16. Hubungan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Keluarga Dengan Kejadian Diare Pada Balitanya di Wilayah Kerja Puskesmas Curug Tangerang, Cici Sucianti, 2008
  17. Hubungan Persepsi Bidan Tentang Kondisi Kerja dan Stress Kerja di Unit Kebidanan Siloam Hospital Lippo Karawaci Tangerang, Imanuel Raganda Purba, 2008
  18. Hubungan Persepsi Karyawan Non Kesehatan Terhadap Imbalan Dengan Motivasi Kerja Karyawan di Rumah Sakit Umum Mulya Kota Tangerang, Anita Trikusumastuti, 2008
  19. Hubungan Persepsi Pasien Tentang Bauran Pemasaran Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Dalam Pelayanan Unit Medical Check Up di RSUD Tarakan Jakarta Tahun 2007, Elianti, 2007
  20. Hubungan Persepsi Pegawai Non-Medis Tentang Gaya Kepemimpinan Atasan Dengan Motivasi Kerja di Rumah Sakit Puri Mandiri Kedoya Jakarta Barat, Andi Sefrianto Sinaga, 2008
  21. Hubungan Persepsi Perawat Tentang Gaya Kepemimpinan Kepala Ruangan Dengan Kinerja Perawat Bagian Rawat Inap di Rumah Sakit Umum Daerah Koja Jakarta Utara, Eka Palupi, 2008
  22. Hubungan Posisi Duduk Statis dan Gerak Leher Satu Arah Dengan Terjadinya Keluhan Nyeri Leher Pada Petugas Tol PT. Jasa Marga, Retno Ramandhani Kusuma Dewi, 2008
  23. Pengaruh Perilaku Sanitasi Lingkungan Dengan Kejadian Demam Berdarah Dengue Pada Keluarga di Desa Sukabakti Tangerang, Munawaroh, 2008
  24. Pengaruh Pola Makan dan Olahraga Terhadap Perubahan Berat Badan Pada Program Pengendalian Overweight Karyawan Wanita PT.Bank Century, TBK Jakarta Tahun 2007, Fauzana, 2008
  25. Perbedaan Persepsi Pasien Askeskin dan Non Askeskin Terhadap Mutu Pelayanan Rawat Inap Kelas III di Rumah Sakit Umum Daerah Koja Jakarta Utara, Filomena Abdiwati Divini, 2008
  Tesis
  1. Multi Professional Rehabilitation for Women with Fibromyalgia quantitative and qualitative studies, Monika Iofgran, 2007
  2. Determinan Pelayanan dan Sosialisasi Kesehatan (Kasus pada Program Jaring Pengaman Nasional Bidang Kesehatan di RSUD Tarakan-Jakarta ), Ermiyani, 2004
  3. Evaluasi Kompetensi Pejabat dan Faktor-Faktor Penentu Gaji Karyawan Badan Pengelola Gedung Manggala Wanabakti, Kusuma Dewi Brata, 2004
  4. Evaluasi Mutu dan Nilai Gizi Nugget daging Mei Tuna (Thunnus sp) yang diberi Perlakuan Titani, Epi Rospita, 2007
  5. Health Information System Satisfaction among Doctors in Hospital Universiti Kebangsaan Malaysia, Intan Silviana Mustikawati, 2005
  6. Pengaruh Karakteristik Tenga Pengelola Obat Puskesmas Terhadap Kinerja Pelayanan Obat Rasional pada Dinas Kesehatan Kota Bandung, S. Fatimah Achmad, 2001
  7. Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pelanggan di RS. Jiwa Bandung, Anna Sukamanah, 2001
  8. Pengembangan Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Rekam Medis di RS A Jakarta, Hozisah, 2006
    Disertasi
  1. Hubungan Antara Kecakapan Sosial Berprestasi terhadap Gaya Kepemimpinan Atasan dan Budaya Organisasi dengan Sikap Karyawan Terhadap Perbaikan Terus-Menerus, Suryanti Takarina Arief, 2009
  2. Determinan of Nutritional Status of Preschool Childrens in Indonesia An Analysis of The National Socio-Economic Survey (Susenas) 1987, Idrus Jus’at, 2009
  3. Nutritional Aspects Hypertension in Indonesian Elderly, Sudidjanto, 2009
  4. Pengaruh suplementasi Zat Multi-Gizi-Mikro Selama Hamil terhadap Hasil Kehamilan dan pertumbuhan Bayi (studi kasus eksperimental lapangan dengan perlakuan acak tidak tersamar di Indramayu), Sunawang, 2009
  5. Pengembangan dan Penerapan Budaya Organisasi Dalam Rangka Peningkatan Motivasi Berprestasi Manajer Menengah, Rokiah Kusumapradja, 2004
Kurikulum Program Studi Kesehatan Masyarakat Download Distribusi Mata Kuliah Program Studi Kesehatan Masyarakat
Dosen Pengajar
  1. Affan Achmad, SKM, M.Kes
  2. CSP. Wekadi Gunawan, drh, M.Kes
  3. DR. Ekowati Rahajeng, SKM, M.Kes
  4. dr. Farid Budiman
  5. dr. Mayang Anggraini
  6. DR. Rokiah Kusumapradja
  7. Dra. Sukarni, Apt
  8. Drs. IGK. Wijasa, MARS
  9. Drs. Mulyo Wiharto, MM
  10. Hozisah, SKM, MKM
  11. Idrus Jusat M.Sc, Ph.D
  12. Indri Hapsari, SKM, MK3
  13. Intan Silviana Mustikawati, SKM, MPH
  14. Iskari Ngadiarti, SKM, M.Sc
  15. Johanes Hardjono, SKM, MARS
  16. Nurbaeti Yuliana, SKM, M.Kes
  17. Prof. Dr. Ir. Tumari Jatileksono, M.Sc, M.A
  18. Rahmadewi, SKM, M.Kes
  19. Ricky Marojahan, ST, M.Sc
  20. Suseno Hadi, PGDip-.Sc(OHS), MEM
  21. Titta Novianti, S.Si, M.Biomed
  22. Wishnu Sukmantoro, S.Si, M.Si
  • News &Events
  • Article
  • E-Paper
  • Tugas Akhir
Universitas Esa Unggul mengucapkan ” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H”. Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir Dan Batin
Universitas Esa Unggul mengucapkan ” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H”. Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir Dan Batin

Universitas Esa Unggul mengucapkan ” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H”.  1 Syawal 1435 H. Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir Dan Batin

Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Seminar ” Soft Skill dan Motivasi yang Berdampak Maksimal ” untuk Mahasiswa Program Reguler pada 16 Juli 2014
Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Seminar ” Soft Skill dan Motivasi yang Berdampak Maksimal ” untuk Mahasiswa Program Reguler pada 16 Juli 2014

Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Seminar ” Soft Skill dan Motivasi yang Berdampak Maksimal ” untuk Mahasiswa Program Reguler pada 16 Juli 2014, jam 12.30 – ...

PERBANDINGAN STATUS GIZI BALITA, DATA SUSENAS 2005 BERDASARKAN RUJUKAN HARVARD, NCHS, CDC DAN STANDAR WHO

PERBANDINGAN STATUS GIZI BALITA, DATA SUSENAS 2005 BERDASARKAN RUJUKAN HARVARD, NCHS, CDC DAN STANDAR WHO     Nadiyah1, Idrus Jus’at2, Nils Aria Zulfianto3, Atmarita4 3 ...

PENGARUH KONSUMSI, INVESTASI, JUMLAH UANG BEREDAR DAN INFLASI TERHADAP PENENTUAN KEBIJAKAN SUKU BUNGA SBI

  PENGARUH KONSUMSI, INVESTASI, JUMLAH UANG BEREDAR DAN INFLASI TERHADAP PENENTUAN KEBIJAKAN SUKU BUNGA SBI Indra Setiawan1,  Deddy S Bratakusumah1 1Program Pascasarjana Universitas Esa Unggul, ...

FAKTOR – FAKTOR PENENTU KESUKSESAN (CRITICAL SUCCESS FACTORS) PADA KERJASAMA PEMERINTAH SWASTA BIDANG INFRASTRUKTUR DI INDONESIA

FAKTOR – FAKTOR PENENTU KESUKSESAN (CRITICAL SUCCESS FACTORS) PADA  KERJASAMA PEMERINTAH SWASTA BIDANG INFRASTRUKTUR DI INDONESIA Huakanala Hubudi1, Husein Umar1 1Program Pascasarjana Universitas Esa Unggul, ...

  • Comments
  • Trackbacks
1960
  1. March 28, 2013 at 4:14 pmryan  Reply

    apakah ada program kuliah jarak jauh atau online untuk jurusan kesehatan masyarakat? saya pernah kuliah hingga proses skripsi namun terhenti dan ingin melanjutkannya kembali. terima kasih informasinya.

    • March 28, 2013 at 4:36 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Tidak ada kuliah online atau jarak jauh. Kuliah harus tatap muka, dan memang ada online tapi hanya 4x pertemuan saja.

  2. April 9, 2013 at 6:21 pmarya  Reply

    apakah jurusan ips bisa mendaftar sebagai calon mahasiswa baru jurusan k3 esa unggul?

    • April 11, 2013 at 10:41 amelistia  Reply

      Selamat pagi,
      Iya, jurusan IPS bisa mendaftar di jurusan K3 Kesehatan Masyarakat.

  3. April 10, 2013 at 4:57 pmkukuh susilowati  Reply

    kak ini jurusan kesmasnya akreditasinya apa?

    • April 11, 2013 at 11:48 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Akreditasi Kesehatan Masyarakat adl B.

  4. April 11, 2013 at 2:10 pmRastya  Reply

    Apakah ada Program S2 Kesehatan Masyarakat,,?
    Bila ada,jurusanx apa saja,,?
    Terima Kasih...

    • April 12, 2013 at 4:04 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Program S2 Kesehatan Masyarakat tidak ada.

  5. April 12, 2013 at 3:38 pmEky  Reply

    untuk jurusan K3 ada kuliah kelas karyawan (sabtu minggu) tidak ya?

    • April 12, 2013 at 4:12 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Jurusan K3 ada untuk kelas karyawan, jadwal kuliah sabtu minggu.
      Informasi mengenai kelas karyawan silahkan klik link ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/paralel-karyawan/

  6. April 16, 2013 at 1:07 pmtika  Reply

    Kalau lulusan d3 kebidanan, ingin kuliah kesmas, harus ngulang dr awal, atau gmn ya ?

    • April 19, 2013 at 2:32 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Dari lulusan D3 Kebidanan tidak perlu mengulang dari awal lagi. Mata kuliah yg sdh ditempuh sebelumnya, disetarakan dengan mata kuliah yg ada di kesmas. Jd, mata kuliah yg sudah pernah diambil tdk perlu diulang lagi.

  7. April 19, 2013 at 10:54 amEky  Reply

    Saya pernah dengar untuk kelas karyawan itu untuk yang sudah D3 sebelumnya. Tapi saya lulusan SMK yang sekarang sambil bekerja (senin - jumat) mau ikut yang kelas karyawan, itu bisa kak?

    • April 19, 2013 at 4:19 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Tidak harus lulus dari D3 sebelumnya, dari lulusan SMA/K juga bisa mendaftar.

  8. April 21, 2013 at 1:51 amridwan rois  Reply

    saya safety ingin kuliah dengan jurusan yang memperkuat ke safety saya apakah di esa unggul ada program k3? mohon jawaban nya biaya nya tolong di cantum kan?

    • April 22, 2013 at 4:27 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Di Fakultas Ilmu Kesehatan ada jurusan K3i (Kesehatan dan Keselamatan Kerja dan Industri).
      Untuk info biaya kuliah silahkan klik link ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/sarjana-reguler/

  9. April 24, 2013 at 10:26 amnina  Reply

    selamat pagi....
    Saya mau bertanya, fakultas kesehatan masyarakat, ada prodi epidemiologi ga?
    rencananya saya mau pindh kuliah, sekarang saya masih aktif kuliah di prodi desain produk...
    trims...

    • April 26, 2013 at 2:49 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Kamu mahasiswa di UEU atau dari luar? Untuk khusus jurusan Epidemiologi tidak ada, namun Epidemiologi adalah mata kuliah yg dipelajari di jurusan Kesehatan Masyarakat. Untuk informasi kurikulum/mata kuliah silahkan klik link ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/wp-content/uploads/2012/10/Kurikulum-Ilmu-Kesehatan-Masyarakat.pdf

  10. April 29, 2013 at 9:38 amridwan rois  Reply

    siang kalau di esa unggul ada penyelenggaraan beasiswa tidak tq ataz jawaban nya

    • April 29, 2013 at 11:16 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Ada program beasiswa, silahkan klik link ini untuk informasi:
      http://www.esaunggul.ac.id/future-student/program-beasiswa/

  11. May 1, 2013 at 3:49 pmamriah  Reply

    selamat sore....
    saya lulusan D3 keperawatan tahun 2003,saya ingin melanjutkan ke s1 kes mas kira2 brp lama ya kuliahnya?rims

    • May 1, 2013 at 5:03 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Untuk mengetahui brp lama dan mata kuliah apa saja yg harus ditempuh, kamu harus melakukan konversi/penyetaraan nilai.
      Caranya adl kamu harus beli formulir pendaftaran kelas karyawan Rp 300 rb, dan biaya konversi Rp 100 rb.
      Kamu harus memberikan fotokopi ijazah dan transkrip nilai yg sdh dilegalisir, setelah kami lakukan proses penyetaraan, baru akan diketahui mata kuliah apa saja yg diakui, dan yg harus ditempuh di S1 KesMas.
      Informasi kelas karyawan dan penyetaraan mata kuliah dpt menghub. Bp Ahmad 021 - 6845 8866.

  12. May 4, 2013 at 12:56 pmNurbaiti  Reply

    Selamat siang,
    Untuk daftar di esa unggul tanggal brp pendaftaran.nya? Trims.

    • May 6, 2013 at 1:28 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Saat ini masih dalam period gel 2 mulai 01 Mei s.d 30 Juni 2013.

  13. May 6, 2013 at 3:59 pmIsti  Reply

    selamat sore,
    kalo jurusan IPS bisa gak masuk jurusan ilmu kesehatan masyarakat....? makasih

    • May 7, 2013 at 5:02 pmelistia  Reply

      Bisa, asalkan lulus ujian saringan masuk.

  14. May 7, 2013 at 7:57 ammada  Reply

    ka, klo mau daftar jadi mahasiswa baru harus menyertai ijazah SMA yaaa ?

    • May 7, 2013 at 5:16 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Untuk lulusan thn 2013 krn ijazah belum keluar, maka bisa menyusul. Tapi kalo lulusan thn 2012 ke bawah, ijazah harus dilampirkan.

  15. May 9, 2013 at 6:48 pmmada  Reply

    kalau jam pendaftarannya dari jam brp sampai juam brp ya ka ? dan harus menyertai nilai rapot atau tidak ? terimakasih

  16. May 20, 2013 at 2:18 amIndah  Reply

    cara pendaftarannya itu gmn ?? ada secara online-nya atau nggk kak?? mkasih..

    • May 20, 2013 at 12:10 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Cara pendaftaran belum bisa online, jadi langsung datang ke kampus Esa Unggul.

  17. May 22, 2013 at 12:39 pmAndy  Reply

    Selamat siang,
    saya dari S1 Keperawatan, apabila hendak mengambil S1 K3 apakah bisa tidak mengulang dari awal?
    kemudian saya bisa mendapatkan informasi untuk biaya S1 K3 dari mana ya?
    Terimakasih

    • May 23, 2013 at 11:10 amelistia  Reply

      Selamat siang,

      Untuk mahasiswa yg sudah S1 jurusan lain, tidak harus mengulang dari awal. Jadi mata kuliah yg sudah pernah diambil tidak perlu diulang lagi.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar sekaligus menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  18. May 30, 2013 at 10:44 pmrizki  Reply

    saya dari SMK jurusan MESIN apakah saya bisa mendaftar di Jurusan Kesehatan Masyarakat?......apakah perkuliahan ini di selenggarakan hr sabtu dan minggu?.......

    • May 31, 2013 at 3:04 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Untuk masuk ke kelas karyawan harus dari lulusan D3 tidak bisa dari lulusan SLTA/

  19. May 31, 2013 at 5:56 pmrio  Reply

    Untuk masuk ke kelas karyawan harus dari lulusan D3 dari jurusan apa?....klo non kesehatan apakah bisa lanjut di jurusan kesehatan masyarakat?.......

    • June 3, 2013 at 1:41 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Untuk melanjutkan ke kelas karyawan jurusan Kesehatan Masyarakat dari lulusan D3 Keperawatan, Gizi, Fisio, Kes Link, Manj Lingk, Analis Kesehatan. Selain jurusan itu tidak masuk ke kelas karyawan, kalo ke kelas reguler bisa.

  20. June 8, 2013 at 12:57 amagusto leonard  Reply

    malam ka, saya dr jurusan perkapalan tapi saya mau kuliah jurusan k3 bisa ga iiah??
    makasih

    • June 10, 2013 at 2:39 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Bisa masuk K3 di kelas reguler, tapi sedikit sekali mata kuliah yg diakui, lebih baik kamu mengulang dari awal.
      Kalo mau masuk jurusan Teknik Industri mungkin mata kuliah yg diakui lebih banyak.

  21. June 11, 2013 at 11:27 amAndrey Simbolon  Reply

    Saya lulusan D3 Jurusan Keperawatan Umum, usia 30 tahun. Saya ingin mengambil pendidikan untuk K3 (Industrial) dan tidak sedang bekerja.
    Bisakah saya meminta info lengkap tentang biaya-biaya, pendaftaran, persyaratan, waktu dan jam perkuliahan serta lamanya perkuliahan untuk masing-masing kelas reguler dan karyawan?
    Mohon dikirim ke email saya: andrey_path@yahoo.com
    Terima kasih

    • June 11, 2013 at 4:19 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Brosur akan segera kami kirimkan ke email Anda.
      Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.
      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  22. June 11, 2013 at 9:35 pmhamdan  Reply

    assalamualaikum,,,
    sya jrusan analis kesehatan mau pinda ke jurusan kemas bia gk di ueu..?

    • June 12, 2013 at 11:48 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan dari D3 bisa masuk kelas karyawan. Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.
      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  23. June 16, 2013 at 9:26 pmErnawatih  Reply

    ass..
    kalo dari D3 kebidanan, bisa ga untuk lanjut ke SKM, dgn kelas karyawan ?
    perincian biaya persemester brapa yah kk.
    email ernawatih90@gmail.com

    • June 17, 2013 at 3:11 pmelistia  Reply

      Wa'alaikum salam,
      Iya bisa. Untuk mahasiswa yg melanjutkan dari D3 bisa masuk kelas karyawan. Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.
      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  24. June 17, 2013 at 7:28 pmika  Reply

    selamat malam..
    saya lulusan dr D3 kebidanan,, sya mau mkanjutkan S1 kesmas, apa d'esa unggul ada kesmas u/ jurusan/peminatan kesehatan reproduksi??

    • June 21, 2013 at 10:04 amelistia  Reply

      Selamat pagi,
      Jurusan di S1 KesMas ada 2: Manajemen Rumah Sakit, dan K3i. Tidak ada peminatan kesehatan reproduksi.

  25. June 25, 2013 at 6:30 pmanna  Reply

    selamat malam, saya lulusan dari D3 keperawatan thn 2003 kalau saya mau ambil SKM yg K3 bisa kwlas karyawan ga? kls karyawan setiap hari apa?and jam berapa ya?boleh minta dikirimin brosur nya ga kak? terima kasih...
    oh iya,2013 ini buka pendaftaran sampai kpn ya kak??

    • June 26, 2013 at 4:11 pmelistia  Reply

      Pendaftaran masih dibuka s.d bulan Agustus 2013.
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan dari D3 ke jurusan yg lain bisa masuk kelas karyawan. Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.
      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Permintaan brosur klik link ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/permintaan-brosur/
      Terimakasih.

  26. June 27, 2013 at 3:52 pmayina  Reply

    kuliah kelas karyawan k3 bisa atau tidak hanya sabtu mnggu

    • June 28, 2013 at 11:12 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Jadwal kuliah Kelas Karyawan:

      Semester Pertama
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 WIB s/d selesai
      Hari Sabtu jam 13.00 WIB s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      Semester Kedua
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 s/d selesai , (8 kali tatap muka dan 6 kali online)
      Hari Sabtu Jam 13.00 s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      Kecuali
      Ilmu Keperawatan : Selasa s/d Jumat jam 15.30 s/d 20.30 WIB dan Sabtu jam 13.00 s/d 20.30
      Ilmu Gizi : Selasa s/d jumat jam 18.15 s/d 21.30 WIB dan Sabtu jam 13.00 s/d 20.30 WIB
      Fisioterapi : Rabu s/d Jumat 16.20 s/d 20.00 dan Sabtu jam 13.00 s/d selesai

  27. June 29, 2013 at 1:17 pmputri  Reply

    min, rincian biayanya dimana ya?

    • July 2, 2013 at 2:58 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Silahkan klik link ini untuk download biaya kuliah:
      http://www.esaunggul.ac.id/wp-content/uploads/2012/09/BIAYA-KULIAH-ESA-UNGGUL2013.pdf

  28. July 6, 2013 at 6:48 pmchristy  Reply

    min, saya mau nnya kalo udah lulus, di bantu untuk di salurin kerja ngga ?

    • July 8, 2013 at 10:44 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Career center kami banyak bekerjasama dengan perusahaan, jadi kemitraan ini yang akan memudahkan dan membantu lulusan UEU mendapatkan pekerjaan.

  29. July 8, 2013 at 10:16 amdwi  Reply

    selamat pagi , saya mau mendaftar s1 k3, berarti tidak bisa lanjut ke s2 ya ? saya lulusan d3 keperawatan.

    • July 8, 2013 at 10:58 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan dari D3 bisa masuk kelas karyawan. Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.
      Kalo S2 Kesehatan di UEU belum ada.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  30. July 8, 2013 at 6:59 pmSelvi Maelani  Reply

    selamat malam,
    saya dari sekolah yang try out ujiannya dari esa unggul dan saya diterima di program Kesehatan Masyarakat. apa saya bisa baru daftar ulang sekarang atau saya harus pendaftaran baru lagi dan ikut tes penerimaan?
    Terimakasih.

    • July 9, 2013 at 4:17 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Kalo sdh ikut tes di sekolah, kamu tidak perlu tes lagi di kampus UEU.
      Jadi kamu tinggal daftar ulang saja, dgn membeli formulir Rp 100 rb, dan daftar ulang angsuran ke-1 Rp 3 jt.
      Apabila kamu mau pindah jurusan tidak apa-apa, dan tidak perlu tes ulang.
      Terimakasih.

  31. July 11, 2013 at 12:52 pmAnindya  Reply

    kak, apakah pendaftaran di esa unggul jurusan k3 s1 masih di buka? saya lulusan SMA tahun 2013. terimakasih.

    • July 11, 2013 at 3:44 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Iya masih dibuka s.d 30 Agustus 2013.

  32. July 11, 2013 at 7:28 pmAnindya  Reply

    soal yang diujikan mata pelajaran apa saja kak? apakah tingkat kesulitannya sama dengan SBMPTN? terimakasih.

    • July 12, 2013 at 11:10 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Soal ujian saringan masuk adl tes pengetahuan umum, matematika, bhs inggris.

  33. July 11, 2013 at 8:31 pmchristy  Reply

    selamat malam
    dengan adanya career center yang dapat memudahkan lulusan UEU untuk mendapatkan pekerjaan, apakah sudah pasti mendapat pekerjaan ?

  34. July 13, 2013 at 9:29 pmSiti Fauziah Mardika  Reply

    Maaf, saya lulusan SMK Kimia.. Apakah saya bisa mendaftar di Fakultas Kesehatan Masyarakat?
    Karena yang saya baca di rincian biaya kuliah, untuk FKM itu D3...
    Terimakasih

    • July 15, 2013 at 10:40 amelistia  Reply

      Selamat pagi,
      Untuk kelas karyawan Fakultas Kesehatan harus dari lulusan D3 bidang Kesehatan.
      Kalo dari lulusan SLTA bisa masuk kelas reguler.

  35. July 13, 2013 at 11:02 pmmufti  Reply

    Selamat malam,
    Saya ingin bertanya,saya lulusan D3 Teknik Elektromedik apakah bisa melanjutkan ke S1 jurusan K3 kelas karyawan? , jika bisa, brp tahun masa studi nya?.
    Trimakasih

    • July 15, 2013 at 10:43 amelistia  Reply

      Selamat pagi,

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan dari D3 bisa masuk kelas karyawan. Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah. Setelah itu maka akan diketahui masa studi yg harus ditempuh.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  36. August 18, 2013 at 3:26 pmS.Maelani  Reply

    Salam sejahtera,
    saya sudah mengambil formulir dan diberi surat pembuat nasabah baru bukopin serta surat perjanjian untuk pembayaran. saya sudah mengisinya juga, lalu apa selanjutnya? mengembalikan semua berkas itu ke UEU? atau ke bank bukopin? mohon informasinya, terima kasih...

    • August 19, 2013 at 3:52 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Mohon kembalikan ke bag pendaftaran di Humas UEU.

  37. August 21, 2013 at 11:21 pmricky  Reply

    Saya jurusan S1 Sastra Inggris, Apakah bisa lagi kuliah S1 K3 tanpa mengulang dari awal?

    Ada S1 K3 kan Bu?

    • August 22, 2013 at 10:30 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan walaupun hanya tinggal skripsi maksimal mata kuliah yg diakui adl 90 sks. Untuk menyelesaikan kuliah, jumlah sks yg harus ditempuh adl 144 sks.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  38. August 30, 2013 at 10:04 amdewi  Reply

    jika saya dari d3 jurusan k3 ingin lanjut ke s1 k3 ada tidak ya?

    dan bagaimana mengenai biayanya.
    terima kasih

    • September 2, 2013 at 10:08 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan dari D3 bisa masuk kelas karyawan atau kelas reguler. Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah. Biaya penyetaraan Rp 100 rb.
      Pendaftaran paling lambat tgl 15 Sept 2013.
      Biaya kuliah silahkan klik link ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/wp-content/uploads/2013/07/Biaya-Kuliah-Program-Paralel-2013-2014-+-PGSD-Plus.pdf
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  39. September 7, 2013 at 8:39 pmRudy  Reply

    saya mahasiswa konversian juga peminatan K3 diperguruan tinggi swasta "X". (dahulu D3 keperawatan), dsana saya sudah berjalan kurang lebih 1 thn.

    apabila saya ingin pindah k esa unggul utk melanjutkan K3 saya (kelas karyawan) . ,
    apa mata kuliah yg sudah saya ambil diperguruan tinggi swasta "X" tersebut bisa ikut d konversikan . ?

    terima kasih .

    tolong kirimkan juga brosur serta biaya-biayanya . .

    • September 9, 2013 at 3:18 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Untuk masuk di kelas karyawan S1 jurusan K3, harus sudah lulus dari D3 Kesehtan. Kalo belum lulus berarti kamu harus masuk di kelas reguler.
      Untuk biaya kuliah, silahkan klik link ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/admisi/

  40. September 9, 2013 at 10:17 pmrudi  Reply

    maaf mungkin yg hrs saya perjelas . .

    saya sudah lulus D3 , dan sayapun sudah melanjutkan kuliah SKM jurusan K3 sudah jalan 1,5 tahun diperguruan tinggi lain .

    yg ingin saya tanyakan, apabila saya pindah k esa unggul . . apakah konversian saya dapat lebih dari maksimal ( lebih dari 90 sks ) . ?

    karenakan saya sudah cukup banyak lebih juga mata kuliah SKM dan mata kuliah K3 yg saya didapatkan di 1,5 tahun itu .

    • September 10, 2013 at 12:04 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Kalo dari D3 Teknologi Pangan bisa masuk S1 Gizi, tapi harus dikonversi dulu mata kuliahnya.
      Tapi yg diakui kurang dari 90 sks.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

  41. September 20, 2013 at 10:58 amnila liberty  Reply

    halo.. saya d3 fisioterapi mau transfer ke s1 SKM.. kapan ya pendaftarannya ?

    • September 20, 2013 at 11:19 amelistia  Reply

      Selamat siang,
      Pendaftaran dari D3 ke S1 SKM paling lambat tgl 23 Sept '13.
      Hub pak Ahmad untuk info lebih lanjut di nomor 21-6845 8866. Terimakasih.

  42. September 23, 2013 at 10:40 amerni  Reply

    Mhn info utk sertifikat/surat keterangan akreditasi fakultas kesmas bisa didapat/download via website ini ga? Saya alumni kesmas uieu th 2003 sdg membutuhkan surat keterangan tsb tp ga punya waktu utk k kampus..

    • September 23, 2013 at 2:31 pmelistia  Reply

      Untuk fotokopi sertifikat akreditasi KESMAS harus mengambil sendiri ke kampus.

  43. September 23, 2013 at 7:30 pmratna  Reply

    ass, maaf ka mau tanya kan sy lulusan d3 kebidanan mau lanjutin s1 kesmas klo untuk kelas ekstensi masih dibuka ga?

    • September 24, 2013 at 3:22 pmelistia  Reply

      Sudah tutup pendaftaran untuk dari lulusan D3 yg melanjutkan sejak 23 Sept '13.

  44. September 30, 2013 at 8:33 amwawan  Reply

    Dear admin,,

    Mau tanya dunk, untuk akreditasi jurusan kesehatan masyarakat kan B ya,ini ada sertifikat nya min? Klo ada saya mau dunk..thx

    • October 1, 2013 at 11:15 amelistia  Reply

      Iya ada, untuk memperoleh sertifikat silahkan lansung saja hubungi jurusan kesehatan masyarakat.

  45. October 6, 2013 at 9:11 amFeby  Reply

    Dear admin

    mohon informasinya, saat ini sy sdng mlnjtkan s1 kesmas di STIK (sekolah tinggi ilmu kesehatan) namanya tdk dpt sy sebutkan ..
    yg sy ingin tanyakan jika thn dpn di saat smster 3-4 sy ingin pindah ke Esa Unggul untuk kls karyawan apakah bisa ?
    dan bgmana untuk konversi matkul

    • October 7, 2013 at 1:11 pmelistia  Reply

      Untuk mahasiswa pindahan bisa masuk kelas karyawan. Persyaratannya adl menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah, setelah itu baru bisa diketahui berapa lama lagi masa studinya.

      Biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  46. October 7, 2013 at 9:04 amNovi  Reply

    Saya lulusan D3 kebidanan 2013, ingin melanjutkan kuliah S1 kesehatan masyarakat, tetapi ijazah D3 nya belum turun, apakah bisa hanya menggunakan surat keterangan lulus saja atau tetap nunggu ijazah dahulu

    • October 7, 2013 at 1:28 pmelistia  Reply

      Silahkan tunggu saja sampai ada ijazah ya. Baru bisa mendaftar. Terimakasih.

  47. October 15, 2013 at 8:45 pmfemi nisa  Reply

    lulusan d3 management rs bisa ektensi disini ga ya? kalo bisa berapa lama ? terimakasih

    • October 16, 2013 at 2:49 pmelistia  Reply

      Iya bisa, tetapi Manajemen RS hanya D4 disini. jadi kuliahnya bisa satu tahun saja.

  48. October 17, 2013 at 2:31 pmDwi Pratiwi  Reply

    min selamat siang,

    saya lulusan D3 Teknik Gigi Poltekkes Kemenkes Jak II, saya dengar untuk teknik uda ga bisa extensi S1 FKM lg ya?

    Mohon konfirmasinya yah, soalnya saya berencana untuk daftar februari ini dan lebih ke K# sih.

    Terima kasih
    Tiwi

    • October 21, 2013 at 9:45 amelistia  Reply

      Ekstensi/kelas karyawan di Esa Unggul untuk FKM itu jurusannya Kesehatan Masyarakat, Manajemen Rumah Sakit, Kesehatan Keselamatan Kerja, Gizi dan Keperawatan. Jadi silahkan saja mendaftar sesuai jurusan yang diinginkan. Terimakasih.

  49. October 22, 2013 at 10:12 amViola  Reply

    satu lagi mbak, untuk jurusan manajemen rumah sakit itu D3 / S1 y ?

    • October 23, 2013 at 9:37 amelistia  Reply

      Manajemen rumah sakit adanya hanya D4. tidak ada yang D3 atau S1.

  50. October 23, 2013 at 2:12 pmViola  Reply

    Pendaftaran untuk tahun ajaran baru untuk jurusan SKM kapan buka y ?

  51. October 23, 2013 at 3:46 pmanjel  Reply

    mau tanya kalau dari D3 keperawatan bisa langsung lanjut S1keperawatan, ada syaratnya harus kerja 2 tahun di rumah sakit dulu gak?
    terima kasih.

    • October 24, 2013 at 9:41 amelistia  Reply

      Tidak ada syarat seperti itu. Kelas Karyawan memang diperuntukkan untuk mahasiswa yang kuliah sambil bekerja tapi tidak di tentukan persyaratan seperti itu. Silahkan saja lansung mendaftar jika berminat. Terimakasih.

  52. October 24, 2013 at 9:28 pmDandy  Reply

    Saya Lulusan S2 Biologi...
    Saya mau daftar jadi dosen Esa Unggul...apakah ada lowongan untuk dosen?saya bisa mengajar di Kesehatan Masyarakat

    Terima Kasih

    • October 25, 2013 at 10:10 amarsil  Reply

      Saudara Dandy bisa mengirimkan CV ke Biro SDM Universitas Esa Unggul.
      Telp. 021-5674223 Ext. 263/264

      • October 25, 2013 at 10:57 amDandy  Reply

        ok.
        Akan saya coba masukan lamaran nya

        Terima kasih atas informasinya

  53. November 6, 2013 at 8:41 pmtheresia  Reply

    maav saya mau tanya pendaftaran mahasiswa baru kpn dibukanya saya lulusan D3 kebidanan dan bgm cara mendaftarnya trim

    • November 7, 2013 at 11:06 amelistia  Reply

      Sekarang sudah buka pendaftaran, untuk perkuliahan 2014. silahkan lansung daftar ke bagian Humas Esa Unggul. info selengkapnya klik link ini http://www.esaunggul.ac.id/sarjana-reguler/ atau link ini http://www.esaunggul.ac.id/paralel-karyawan/

  54. November 12, 2013 at 4:16 pmalnisa  Reply

    saya mau tanya...
    saya masih kelas 3 sma semester 1,
    kira kira bisa gak ya ngirim formulir beasiswanya langsung tanpa nilai semester 2 nya? atau harus nunggu dulu sampai nilai semester 2nya keluar?

    • November 19, 2013 at 4:00 pmelistia  Reply

      Nilai yang dipakai adalah nilai semester dari kelas satu sampai dengan kelas tiga. jadi silahkan segera kirim berkas kamu terimakasih.

  55. December 5, 2013 at 9:48 amicha  Reply

    selamat siang,,,,
    saya lulisan D3 kebidanan thun 2012,,jadi sya mau ngelanjutin ke IKM pda thun 2014 buka bulan brapa y buk ????

    • December 19, 2013 at 8:05 amelistia  Reply

      Sekarang sudah buka, silahkan lansung daftar ke esa unggul. untuk reguler formulir 200rb dan karyawan 300rb. terimakasih.

  56. December 7, 2013 at 11:35 amAM. Dwiari  Reply

    Saya lulusan D3 keperawatan tahun 2010, dan tahun depan ingin melanjutkan S1 SKM, apa sudah ada schedule pendaftaran jalur ekstensi SKM untuk tahun ajaran 2014?

    • December 19, 2013 at 10:20 amelistia  Reply

      Iya, sekarang sudah buka pendaftarannya. silahkan datang lansung ke Esa Unggul terimakasih.

  57. December 17, 2013 at 1:20 pmtitisaris  Reply

    selamat siang.. mau tanya kalo lulusan smk analis kesehatan mau masuk ke jurusan kesehatan masyarakat tpi jalur karyawan bisa atau tidak?? trimakasih

    • December 19, 2013 at 11:51 amelistia  Reply

      Iya, bisa. pendaftaran kelas karyawan sd 31 Januari 2014 dan perkuliahan mulai awal Februari 2014 juga terimakasih.

  58. December 22, 2013 at 12:53 ammarettha  Reply

    selamat pagi,, saya mau tanya, kalau lulusan smk farmasi mau masuk ke jurusan kesehatan masyarakat tpi jalur karyawan bisa tidak ??

    satu lagi,, keunggulan mengambil jurusan kesehatan masyarakat apa ya ??

    trima kasih

    • January 15, 2014 at 3:09 pmelistia  Reply

      Iya bisa, tapi nanti ada konversi/penyetaraan mata kuliah, biayanya Rp. 100.000 untuk sekali konversi.

  59. December 23, 2013 at 12:38 ammarettha  Reply

    selamat malam... mau tanya kalau lulusan SMA FARMASI, apa bisa juga mendaftar jurusan kesahatan masyrakat tpi jalur karyawan bisa tidak ya ???

    • January 15, 2014 at 3:38 pmelistia  Reply

      Iya bisa, tapi untuk yang lulusan 2013, atau minimal telah lulus 6 bulan. terimakasih.

  60. December 30, 2013 at 9:59 amtasya  Reply

    selamat siang, saya mau tanya,s aya lulusan D3 kebidanan, jika ingin melanjutkan ke S1 kesehatan masyarakat berapa lama perkuliahan nya? 1 tahun kah atau berapa lama? dan untuk biaya lengkap nya sampai yudisium brp? terimakasih sebelum nya.

    • January 16, 2014 at 12:07 pmelistia  Reply

      Perkuliahan minimal 1 tahun. untuk biaya perkuliahan bisa dilihat di link ini http://www.esaunggul.ac.id/wp-content/uploads/2013/10/01-Brosur-Program-Paralel-Sem.-Genap-2013-2014.pdf

  61. January 7, 2014 at 9:21 amully  Reply

    slmt pagi,,saya lulusan d3 kebidanan ingin melanjutkan s1 ikm,kira2 bln brapa ya buka pendaftran y,,dan saya dari kalbar apkah bisa dftr lwat online?

    • January 16, 2014 at 3:26 pmelistia  Reply

      sekarang sudah buka pendaftaran. untuk kelas karyawan penutupan tgl 31 Januari ini dan kuliah mulai awal Februari. Untuk Reguler penutupan sampai Agustus dan perkuliahan mulai september. untuk pendaftaran harus datang lansung, tidak bisa lewat online. trimakasih.

  62. January 8, 2014 at 11:08 amDwi Pratiwi  Reply

    Dear Admin,

    Saya sudah coba menghubungi pak Ahmad, untuk extensi kesmas dr D3 jurusan Teknik Gigi itu ga bisa.

    Apakah ada solusi lain untuk yang seperti saya?

    Terima kasih

  63. January 16, 2014 at 7:34 pmarie  Reply

    saya lulusan d3 keperawatan.. ingin ngelanjut untuk k3 nya,, walopun masih nganggur... mohon info pendaftran dan persyaratan nya min.?

    • January 20, 2014 at 2:57 pmelistia  Reply

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan dari D3 bisa masuk kelas karyawan. Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah, setelah itu baru bisa diketahui berapa lama lagi masa studinya.
      Biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  64. January 19, 2014 at 12:03 pmelsha meirina  Reply

    selamat siang, saya dari D3 jurusan kesling ingin melanjutkan SKM manajemen rumah sakit . di UEU ada buka penerimaan jalur extensi ga untuk dari lulusan D3 kesling?
    tolong infonya segera ya
    terimakasih

    • January 20, 2014 at 3:10 pmelistia  Reply

      Iya, kami buka jalur ekstensi atau kelas karyawan. silahkan mendaftar. Batas pendaftaran 31 Januari 2014.

  65. January 22, 2014 at 3:51 pmmarettha  Reply

    Selamat sore...

    saya ingin konfirmasi, kemarin anda bilang bila lulusan SMA ingin masuk kelas karyawan kesehatan masyarakat bisa. tetapi kenapa
    pas saya tlpon ke universitas tersebut di bilang tidak bisa,hrus lulusan d3

    jadi sebenarnya bisa atau tidak ya ?? untuk informasi lbih lanjut saya hrus hub kemana ya ??

  66. January 23, 2014 at 7:31 pmDwiari  Reply

    Kalau jalur ekstensi dari D3 Keperawatan ke FKM K3 apa ada pendaftaran untuk pertengahan tahun 2014 di UEU? terima kasih

    • January 27, 2014 at 11:19 amelistia  Reply

      Setelah penutupan pendaftaran bulan Januari ini akan lansung dilanjutkan lagi untuk pendaftaran semester ganjil. Jadi silahkan saja mendaftar.

  67. January 28, 2014 at 5:53 pmnurul  Reply

    selamat sore,saya mau tanya biaya masuk prodi SKM,tp saya lulusan d3 keb brpa yah biaya msuknya?

    • January 29, 2014 at 10:29 amelistia  Reply

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan dari D3 bisa masuk kelas karyawan atau reguler. Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah, setelah itu baru bisa diketahui berapa lama lagi masa studinya.
      Biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.
      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  68. February 5, 2014 at 10:28 amMAYA  Reply

    kalo kesehatan masyarakat dibagian analisis menejemen informasi kesehatan , S1 apa D3 ??

    • February 6, 2014 at 11:58 amelistia  Reply

      Untuk Manajemen Informasi Kesehatan itu D4.

  69. February 7, 2014 at 11:58 amuci  Reply

    selamat siang kak, mau tanya untuk kelas karyawan kesmas esa unggul bisa nerima mahasiswa lulusan analis kimia tidak? terimakasih

    • February 11, 2014 at 12:47 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Yang bisa ke KesMas dari Analisis Kesehatan, tapi kamu coba hub pak Ahmad di 021-6845 8866.
      Terimakasih.

  70. February 14, 2014 at 11:59 amimma  Reply

    siang kak..
    untuk kelas paralel pendaftaran sudah tutup ya kak?
    buka pendaftaran lagi kapan ya kira-kira kak?
    terima kasih.

    • February 19, 2014 at 3:56 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Iya sudah tutup, pendaftaran di buka kembali tgl 1 Maret 2014.

  71. February 15, 2014 at 3:39 pmmaula zuama  Reply

    selamat sore
    pendaftaran nya d mulai kpn untuk thn 2014 2015 ?

    • February 19, 2014 at 5:04 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Pendaftaran gel 1 s.d 30 April 2014.

  72. February 20, 2014 at 9:12 ambagus nep  Reply

    seelamt pagi, untuk pendaftaran di tahun ini apa bnr smpai 30 april, saya lulus tahun 2011 , saya harus ikut ujian seleksi yg seperti apa trimsss

    • February 20, 2014 at 4:43 pmelistia  Reply

      Selamat malam,
      Pendaftaran kelas reguler gel 1 s.d 30 April, harus ikut ujian seleksi.

  73. March 1, 2014 at 5:24 pmdani  Reply

    selamat sore. saya dari d3 perumahsakitan ui. jika saya ingin melanjutkan s1 kesmas. kira kira berapa tahun pendidikan yang harus saya tempuh untuk mendapatkan gelar s1 jika berdasarkan transkrip nilai? berapa lama pendidikan normal?
    terima kasih.

    • March 3, 2014 at 2:45 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Iya kamu bisa mendaftar.
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah. Kira2 sks yg diakui sekitar 79 sks.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  74. March 7, 2014 at 12:41 pmMaxwal Richard M  Reply

    Permisi mau minta info, saya Mahasiswa ekstensi dari UI, FKM, peminatan K3 semester 4 sekarang, kalau sekiranya saya mau pindah ke esa unggul dengan peminatan yang sama, apa saja persyaratannya, dan waktu tempuh untuk menyelesaikan program S1 nya berapa lama ? terima kasih....

    • March 7, 2014 at 1:52 pmelistia  Reply

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah. Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah.

      Untuk mengetahui masa studi setelah proses konversi selesai.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  75. March 10, 2014 at 10:35 pmranti annisa  Reply

    kalo kesehatan masyarakat ada D3nya gak? apa langsung S1? kalo ada D3 itu berapa semester? dan lebih banyak teori atau praktek?

    • March 12, 2014 at 2:41 pmelistia  Reply

      Jurusan Kesehatan Masyarakat tdk ada D3, adanya S1 Kesehatan Masyarakat.

  76. March 25, 2014 at 9:31 ammaula zuama  Reply

    gelombang pertama di tutup kapan ? kalau saya kesana mau daftarsekarang sekarang untuk tahun 2013 2014 persyaratan nya bawa apa aja ? dan biaya pendaftaran formulir nya berapa

  77. March 29, 2014 at 9:40 pmMahasiswa Baru  Reply

    halo, saya adalah lulusan S1 T. Informatika ingin ikut kelas K3i paralel karyawan, apakah bisa?saya ada pengalaman di HSE 2 Tahun

    Terima Kasih

    • April 2, 2014 at 3:30 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Anda tdk bisa masuk ke kelas karyawan, karena K3i Kelas Karyawan harus dari lulusan D3 Kesehatan.
      Jadi Anda bisa nya masuk di Kelas Reguler.

      Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran sebelum mendaftar juga menyerahkan trankrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan mata kuliah. Biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  78. April 4, 2014 at 9:00 amCrystal X  Reply

    Dear admin,
    mohon info tentang pendaftarannya kak, dimulai kapan untuk angkatan 2014-2015?terima kasih

    • April 10, 2014 at 12:33 pmelistia  Reply

      Silahkan lihat informasi pendaftaran, klik link ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/admisi/

  79. April 11, 2014 at 1:10 amRizky Renaldi  Reply

    saya mau nanya, itu beneran S1 untuk Kesehatan masyrakat?, itu langsung bisa jadi Safety Health Officer nanti setelah lulus kan ya?, cara mendaftarnya gimana?, ini kuaifikasi internasional ga ya? saya berminat ingin jadi Safety Health Officer, thanks responya

    • April 17, 2014 at 11:32 amelistia  Reply

      Iya, Jurusan Kesehatan Masyarakat itu sudah S1.
      Banyak sertifikasi di bidang K3i dan Manj Rmh Sakit selama kuliah di KesMas UEU.

  80. April 14, 2014 at 10:59 pmArif  Reply

    Hallo saya lulusan D3 Manajemen, di UEU bisa langsung lanjut ke program S2 Magister Manajemen tidak?
    kalo bisa, kira2 berapa semester yang harus d tempuh?
    di UEU adakah program fast track (sejenis program percepatan)?
    *untuk D3 ke S2 langsung

    terima kasih

    • April 17, 2014 at 11:52 amelistia  Reply

      Tidak bisa, harus menempuh dan lulus S1 baru bisa lanjut ke S2.

  81. April 15, 2014 at 11:33 amNesya  Reply

    kalau saya lulusan D3 manajemen informatika, lalu berminat nerus S1 ambil jurusan K3, apakah butuh waktu yg panjang sampai 3 th atau bagaimana? thks

    • April 17, 2014 at 11:52 amelistia  Reply

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  82. April 28, 2014 at 10:45 amyesy  Reply

    selamat pagii...
    saya ingin bertanya.. apakah di esa unggul s1 kesehatan masyarakat bisa menerima kelas karyawan dari lulusan d3 kebidanan ? berapa lama untuk kuliahnya ?
    kalau bisa persyaratan apa saja dan jadwal masuknya sampai kapan untuk tahun ini?
    dan biaya berapa ? ditunggu infonya butuh sekali.. terima kasih :)

    • April 28, 2014 at 2:27 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Dari D3 Kebidanan ke S1 KesMas Manaj.Rmh Sakit yg diakui 81 sks, yg harus diselesaikan lg 63 sks. Sisa masa studi 1,5 - 2 thn.

      Untuk mahasiswa yg D3 melanjutkan ke S1, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah.

      Pendaftaran s.d 30 Agt '14. Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  83. April 28, 2014 at 7:19 pmChika  Reply

    Maav mba, untuk esa unggul apa memiliki repository ato semacam it ga? Dan apa bisa diakses untuk umum atau tidak?
    Mohon penjelasannya, terimakasih :)

    • May 2, 2014 at 2:12 pmelistia  Reply

      UEU memiliki Repository, dan bisa di akses oleh umum. Berikut link repository:
      http://digilib.esaunggul.ac.id/

  84. April 29, 2014 at 6:02 pmRizky Renaldi  Reply

    Saya mau bertanya lagi nih, apakah jurusan IPS bisa masuk ?, Ujian Saringan Masuknya apa saja ya?, Terima kasih respponya

    • May 2, 2014 at 2:22 pmelistia  Reply

      Iya, jurusan IPS bisa masuk Kesehatan Masyarakat. Materi ujian Math n English.

  85. May 10, 2014 at 8:21 amsurya  Reply

    kalau dari D3 rekam medis apakah bisa masuk ke S1 SKM gak ya? terima kasih

    • May 14, 2014 at 11:40 amelistia  Reply

      Iya bisa.
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah.

      Biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  86. May 12, 2014 at 5:38 pmelsa  Reply

    maaf kak aq dr d3 kep mw nymbng ke s1 kesmas mulai pndftarannya kpn dan brakhirnya kpn ?

    • May 14, 2014 at 11:44 amelistia  Reply

      Pendaftaran sdh dibuka mulai Maret - 30 Agt.

  87. May 19, 2014 at 8:27 pmlulu  Reply

    maaf klo dari D3 keperawatan gigi bisa masuk ke S1 kesmas? pendaftaran dan syaranya gmna? mohon infonya

    • May 20, 2014 at 12:27 pmelistia  Reply

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah.

      Biaya penyetaraan Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  88. June 2, 2014 at 5:43 pmmelati novita chandra  Reply

    selamat sore,

    saya mau tanya, kebetulan saya dan suami saya ingin mengikuti kelas karyawan tahun 2014-2015. saya ingin ambil S1 SKM sebelumnya saya D3 GIZI (116 sks), suami saya ingin ambil S2 manajemen sebelumnya s1 manajeman (154 sks).
    yang mau saya tanya kan :
    1. berapa lama waktu perkuliahannya kalau dilihat dari sks masing2 yang sdh diambil ?
    2. untuk jadwal kuliah di mulai bulan apa, dan waktunya, dan biaya berapa ? ditunggu infonya butuh sekali.. terima kasih :) ?

    • June 4, 2014 at 1:39 pmelistia  Reply

      Selamat siang,

      Menjawab pertanyaan Anda sbb:
      1. Dari lulusan D3 GIzi ke S1 SKM kurang lebih sisa sks yg harus diambil 63 sks (1,5 thn)
      Persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.
      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah. Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan Rp 100 rb. Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      2. Waktu perkuliahan sbb:
      Semester Pertama
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 WIB s/d selesai
      Hari Sabtu jam 13.00 WIB s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      Semester Kedua
      Setiap Hari Kerja jam 18.15 s/d selesai , (8 kali tatap muka dan 6 kali online)
      Hari Sabtu Jam 13.00 s/d selesai
      Hari Minggu Jam 08.30 s/d selesai

      Kecuali
      Ilmu Keperawatan : Selasa s/d Jumat jam 15.30 s/d 20.30 WIB dan Sabtu jam 13.00 s/d 20.30
      Ilmu Gizi : Selasa s/d jumat jam 18.15 s/d 21.30 WIB dan Sabtu jam 13.00 s/d 20.30 WIB
      Fisioterapi : Rabu s/d Jumat 16.20 s/d 20.00 dan Sabtu jam 13.00 s/d selesai

      Biaya kuliah silahkan klik link ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/paralel-karyawan/

      Untuk suami Ibu yg mau melanjutkan ke S2 Manajemen silahkan daftar dgn membawa ijazah S1 yg sudah dilegalisir.
      Untuk informasi Pascasarjana bisa klik link ini:
      http://pascasarjana.esaunggul.ac.id/

      Terimakasih.

  89. June 9, 2014 at 6:10 pmputusiska  Reply

    selamat sore,

    saya siska, saya mau menanyakan tentang pendaftaran online untuk jurusan ilmu kesehatan masyarakat itu kapan ? dan sebelumnya saya jurusan d3 kebidanan mau melanjutkan ke s1 ikm apakah bisa ? terima kasih.

    • June 24, 2014 at 2:57 pmelistia  Reply

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah. Biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  90. June 16, 2014 at 1:07 pmRizky Renaldi  Reply

    min mau nanya kan persyaratannya ya harus ada ijazah, kalo ijazah belom turun trus saya mau daftarnya skrng gimana ya min?, tolong fast responnya, persyaratan yg harus dbawa apa aja?, saya ingin masuk program pendidikan kesehatan masyarakat

    • June 24, 2014 at 4:46 pmelistia  Reply

      Untuk sementara isi kolom ijazah dengn tulisa " Ijazah blm ada ", krn kolom itu harus di isi. Nanti setlh ijazah sdh keluar baru kamu revisi data tsb.

  91. June 18, 2014 at 8:57 amNadya  Reply

    Mau tanya, kalau kesehatan masyarakat tes masuknya pelajaran apa aja ya? :)

    • June 24, 2014 at 5:00 pmelistia  Reply

      Materu ujian saringan masuk Math n English.

  92. June 21, 2014 at 10:08 amDewi K  Reply

    Hai, saya lulusan D3 Hygiene Makanan FK Kedokteran Hewan IPB - Bogor
    Kira2 bisa melanjutkan ke Kesehatan Masyarakat Esa Unggul kah?

    Dan SKS sisa untuk S1 masih berapa lagi kah?
    Terima kasih sebelumnya

    • June 27, 2014 at 4:10 pmelistia  Reply

      Selamat sore,
      Dari lulusan D3 kamu tdk bisa langsung lanjut ke S1 Gizi, jadi kamu mesti mengulang dari awal kuliah.
      SKS kamu di D3 tdk bisa diakui.

  93. June 21, 2014 at 12:22 pmfaisal rubi  Reply

    aslamualaikum kalaw pindahan itu kaya gimana syaratnya , saya dari kesmas mau masuk kesmas lagi

    • June 27, 2014 at 4:38 pmelistia  Reply

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  94. June 24, 2014 at 10:39 pmmarwan  Reply

    ass wr wb. gmn cara masuk untuk pasca sarjana jurusan k3 tolong info

    • June 27, 2014 at 4:33 pmelistia  Reply

      Wa'alaikum salam,
      Pascasarjana tdk ada jurusan K3

  95. June 26, 2014 at 9:09 amTari  Reply

    Saya lulusan D3 keperawatan,
    Dari percakapan di atas managemen RS hanya D4,
    Berapa lama untuk mengmbil pada peminatan ini?
    Dan apa jenjang pendidikan ini selanjutnya, apakah bisa dilanjutkan ke pasca sarjana atau bagaimana. Trimakasih

    • June 27, 2014 at 4:24 pmelistia  Reply

      Manajemen Rumah Sakit itu ada di Program Studi Kesehatan Masyarakat S1, yg D4 itu Manajemen Informasi Kesehatan (MIK).
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  96. July 4, 2014 at 7:59 pmpeminat kuliah  Reply

    halo,
    saya lulusan teknik informatika (S1)
    saya ingin kuliah K3 berhubung job saya adalah safety,
    apakah ada mata kuliah yang bisa di konversi? dan bisakah saya masuk kelas karyawan?

    terima kasih.

    • July 14, 2014 at 3:00 pmelistia  Reply

      Selamat siang,

      Kelas Karyawan Jurusan K3i hanya menerima dr lulusan D3 Kesehatan.
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  97. July 4, 2014 at 10:37 pmrizky  Reply

    masih bisa untuk melakukan pendaftaran? sampe tanggal brp kira"?

  98. July 6, 2014 at 6:45 amarum  Reply

    kalau lulusan D3 okupasi terapi, bisa lanjut ke S1 kesmas atau mengulang dari awal?

    • July 14, 2014 at 3:13 pmelistia  Reply

      Selamat siang,
      Bisa melanjutkan, tapi tdk bisa di Kelas Karyawan, krn harus dr lulusan D3.
      Kamu bisa masuk di Kelas Reguler.
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah.Biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  99. July 14, 2014 at 7:09 pmandha nugraha  Reply

    assalamualaikum. wr. wb
    mf saya tamatan D3 elektromedik kira2 bisa melanjutkan di kesmas peminatan manajemen rumah sakit ga?? klo bisa kira2 brp lama??

    • July 15, 2014 at 11:33 amelistia  Reply

      Wa'alaikum salam,
      Dari lulusan D3 Elektromedik ke KesMas bisa melanjutkan kuliah, tapi tdk bisa ke Kelas Karyawan, bisa nya ke Kelas Reguler.

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah. Biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  100. July 16, 2014 at 1:14 ampeminat kuliah  Reply

    maaf mbak, ada yang ketinggalan pertanyaannya,

    klo ada yang jurusan D IV K3, ingin ambil s1 K3... apakah bisa ambil kelas karyawan?
    trus satu lagi, jurusan D III Fire Safety apakah bisa ambil kelas karyawan?
    makasih ya...

    • July 16, 2014 at 1:14 pmelistia  Reply

      Klo mau masuk ke Kelas Karyawan S1 harus dari lulusan D3, jk kamu lulusan D3 Kesehatan bisa masuk ke S1 Kelas Karyawan.
      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

  101. July 16, 2014 at 12:29 pmDimas Aji S  Reply

    Dear Admin,

    Saya Dimas alumni D3 Teknik dan Manajemen Lingkungan IPB, ingin menanyakan :
    1. Jadwal kuliah untuk karyawan ada yang sabtu minggu saja atau tidak?
    2. Berapa Biaya kuliahnya?

    Terima kasih.

    • July 16, 2014 at 2:22 pmelistia  Reply

      Untuk mahasiswa yg melanjutkan/pindahan bisa melanjutkan kuliah, persyaratannya adl menyerahkan ijazah + transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk konversi mata kuliah.

      Maka, pada saat membeli formulir pendaftaran juga menyerahkan transkrip nilai yg sudah dilegalisir untuk proses penyetaraan/konversi mata kuliah. Masa studi akan diketahui setelah ada hasil konversi nilai mata kuliah.

      Biaya formulir pendaftaran Rp 300 rb + biaya penyetaraan mata kuliah Rp 100 rb.
      Biaya kuliah silahkan klik link ini:
      http://www.esaunggul.ac.id/wp-content/uploads/2014/03/Bikul-Paralel-2014-2015-on-web.pdf

      Informasi lebih lanjut silahkan hub Bpk. Ahmad di 021-6845 8866.

      Terimakasih.

Leave a Reply


8 + 8 =

2012 © Universitas Esa Unggul