Profil : JOKOWI Pencari Rumput Yang Lulus S3

Profil : JOKOWI Pencari Rumput Yang Lulus S3

Share


Jokowi Pencari Rumput Yang Lulus S3

Jokowi Pencari Rumput Yang Lulus S3

Profil : JOKOWI Pencari Rumput Yang Lulus S3

Pria yang akrab di sapa JOKOWI oleh mahasiswanya dan mempunyai nama lengkap Joko Widarto ini terlihat masih kelelahan saat kami temui di Kampus Emas tempat ia mengajar, ia bercerita baru sampai ke Jakarta setelah menempuh perjalanan jauh dari Malang dengan mobil sedan Retro Lansiran 1983 kesayangannya dan penuh muatan buku buku di bagasinya selepas meyelesaikan kuliah S3 (doctoral) Hukum Tata Negaranya di Universita Brawijaya.

Jokowi dapat menjadi panutan dan teladan, bagaimana tidak ia menyelesaikan study hukumnya  S1, S2 dan S3-nya di Universitas Brawijaya Malang dengan nilai Cum Laude. Pria ramah kelahiran Kepanjen Malang 1971 yang hobi catur ini menceritakan perjuangannya selepas ayahnya meninggal ia harus berkerja keras menjadi pencari rumput bagi sapi sapi ternak Pakdenya agar ia mendapat uang saku untuk membiayai sekolah SMA-nya di Malang. Kerja keras dan prihatin ia lakukan terus sampai dengan meyelesaikan S1, S2 dan S3.

Perjuangannya dalam menyelesaikan study S3 sempat terhambat oleh biaya, tapi beruntung ia dapat bangkit mengejar ketertinggalannya dan menyelesaikan studinya dalam waktu 4 tahun dengan nilai cum laude dengan IPK 4,00, Lulus dengan pujian. Selama meyelesaikan study S3 ia banyak mendapat support dari sang istri tercinta yang setia mendampinginya.

Ditengah tengah kesibukannya study dan mengajar pria berkaca mata ini juga masih menyempatkan waktu merawat sedan Holden Gemini Diesel lansiran 1983 yang begitu setia menemaninya pulang pergi Jakarta-Malang, Mobil Retro ini terlihat masih bersemangat mengantarkan tuannya tanpa bermanja manja alias rewel. Mobil Holden ini menjadi kesayangan Jokowi karena selain irit dan kencang  onderdilnya masih mudah di temukan di toko langganannya di Senen.

Bapak Jokowi dan Mobil Sedan Retro Lansiran 1983

Bapak Jokowi dan Mobil Sedan Retro Lansiran 1983

Melihat sosok Jokowi yang pantang menyerah ini kiranya dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi kita semua agar tidak mudah meyerah dalam menghadapi masalah, karena Tuhan pasti memberikan masalah tidak diluar batas kemampuan kita sebagai manusia.  (RZR/ AR)

Silahkan dibaca link di bawah ini :
Dr. Joko Widarto, S.H., M.H, Dosen Fakultas Hukum, Lulus Doktoral Bidang Hukum Cum Laude 2016


-- Download Profil : JOKOWI Pencari Rumput Yang Lulus S3 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Animated Social Media Icons Powered by Acurax Wordpress Development Company