DORA LOVITA Mahasiswa Universitas Esa Unggul Terpilih Mewakili DKI Jakarta di PON XIX, Bandung

Profil : DORA LOVITA Mewakili DKI Jakarta di PON XIX, Bandung

Share


Dora Lovita

Dora Lovita

Profil : DORA LOVITA Mewakili DKI Jakarta di PON XIX, Bandung

Gadis manis berambut pendek, sekilas dia bukan olahragawan, namun tak dikira ternyata dia salah seorang atlet terpilih yang ikut PON ke XIX di Bandung bulan ini dengan spesialis olahraga Basket Ball. Ketajamannya menangkap bola baru terlihat jika dia sudah berada dilapangan basket, dengan gerakan gesit setiap bola yang mengarah kepadanya dengan mudah diblock, itulah gambaran sekilas gadis yang bernama lengkap “Dora Lovita” yang lahir di Kerinci, Kota Jambi pada tanggal 6 Januari 1995 di bawah zodiak Capricorn.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul ini sangat mendambakan masuk dalam Tim Nasional sebagaimana atlet-atlet olahragawan lain. Sebagai seorang mahasiswa cita-citanya malah ingin menjadi Polisi Wanita (Polwan), bertolak belakang dengan jurusan yang selama ini digelutinya dikampus. Saat ditanyakan target dia tentang olahraga yang saat ini digeluti terutama targetnya di PON, dia hanya bisa berdoa karena menurutnya olahraga Basket Ball adalah kerjasama tim diperlukan bukan hanya dibidang olahraga namun juga dalam kehidupan sehari-hari, agar tujuan dapat tercapai. “Rahasia seorang olahragawan agar dapat berprestasi diperlukan disiplin pribadi, terutama dalam hal mengatur pola makan dan latihan teratur”, kata Dora seorang atlet berbakat yang mewakili DKI Jakarta dalam Pekan Olahraga Nasional di Bandung.

Dora Lovita dan Peserta PON Lainnya

Dora Lovita dan Peserta PON Lainnya

Berikut dibawah ini prestasi yang pernah diraih dalam olahraga Basket diantaranya adalah :

  1. Juara II Asean School Games se-Indonesia tahun 2012.
  2. Juara I Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat Nasional di Aceh tahun 2015.
  3. Juara I Liga Mahasiswa Nasional di Bandung tahun 2015.

Itulah beberapa prestasi yang diperoleh dibidang olahraga Basket, dan dia merasa bangga dapat berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional yang secara tidak langsung mewakili Universitas Esa Unggul. (Is. A/Est)


-- Download Profil : DORA LOVITA Mewakili DKI Jakarta di PON XIX, Bandung as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul