Workshop Manual Terapi pada Cidera Olahraga

Workshop Manual Terapi pada Cidera Olahraga

Share


Workshop Manual Terapi pada Cidera Olahraga

Jum’at, 19 Februari 2010

 

Pemahaman bagaimana penanganan cidera dalam aktivitas olahraga sangat penting bagi petugas medis yang menangani para atlit professional seperti sepakbola, basket, voli, renang, dsb dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi nasional dan internasional.  Dalam rangka meningkatkan wawasan dan ketrampilan para mahasiswa dan praktisi Fisioterapist dari Rumah Sakit dan Klinik, Fakultas Fisioterapi Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Pelatihan “Manual Terapi pada Cidera Olahraga” yang digelar selama 4 hari mulai dari Selasa, 09 Februari 2010 s/d Jum’at, 12 Februari 2010.

Pada hari pertama pelatihan hadir sebagai pembicara Dr. Junaidi, SpKO (Ka. Komisi KONI DKI, dan aktif sebagai dewan pengurus PON, Asian Games, dan Sea Games) yang memberikan materi tentang “Peran Medis pada Olahraga Prestasi,” dan Dr. Muki Partono, SpBO (Dokter spesialis Ortophedi) memaparkan tentang “Patofisiologi cidera olahraga.”

Dalam acara ini juga menghadirkan atlet basket ASPAC, Fandika Ramadhani yang mengungkapkan pengalaman pribadinya yang pernah mengalami cidera olahraga seperti terkilir pada kaki atau tangan, dsb dan manfaat dari manual terapi yang sangat membantu dalam pemulihan cidera. Untuk lebih memahami bagaimana penanganan cidera olahraga ini, Fakultas Fisioterapi UEU memberikan pelatihan manual terapi pada cidera olahraga oleh Bapak Sugijanto, Dipl.PT dan Bapak Syahmirza Indra Lesmana, SStFT., M.OR (dosen Fakultas Fisioterapi).


Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Social Media Icons Powered by Acurax Social Profile Design Experts