Wisuda Universitas Esa Unggul Luluskan Generasi Muda Berkualitas dan Berdaya Saing Global

Wisuda Universitas Esa Unggul Luluskan Generasi Muda Berkualitas dan Berdaya Saing Global

Share


Jakarta, 12 April 2017. Suatu Usaha tidak akan mengkhianati Hasil. Inilah yang mungkin dirasakan oleh seluruh Mahasiswa/ i Universitas Esa Unggul saat ini. Tepat tanggal 12 April 2017 Universitas Esa Unggul mengadakan Wisuda Periode April di Grand Ballroom Pullman Central Park, Jakarta Barat.

Universitas Esa Unggul (UEU) yang berpusat di Jl. Arjuna Utara no. 9, Kebon Jeruk, Jakarta berdiri pada tahun 1993 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa. Seiring berjalannya waktu UEU semakin berkembang pesat dengan pengembangan Kampus II yang berlokasi di CitraRaya Boulevard Ecopolis SA Blok VD.02, Citra Raya, Tangerang dan Kampus III yang bertempat di Komplek Office Park Blok 5 No. 11 – 17, Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi.

Perkembangan Universitas Esa Unggul yang memiliki jargon Smart, Creative and Entrepreneurial ini, membuktikan totalitas dan fokus pada pendidikan demi menciptakan anak bangsa yang berkualitas dan berdaya saing global. Guna mengakomodir meningkatnya jumlah wisudawan, maka mulai tahun 2017 ini, Universitas Esa Unggul menyelenggarakan wisuda dalam 2 periode, yaitu bulan April dan Oktober.

Sebagai tamu kehormatan dan sekaligus menjadi narasumber orasi ilmiah, Universitas Esa Unggul mengundang Gubernur Nusa Tenggara Barat yaitu Bapak Dr. KH TGH Muhammad Zainul Majdi, M.A. yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Ir. Rosyadi H. Sayuti, M.Sc, Ph.D (Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat) dan Bapak Sudadi S.IP., M.Si (Kasi Ketenagaan) mewakili Koordinator Kopertis Wilayah III. Pada wisuda kali ini, UEU meluluskan 723 Wisudawan, terdiri dari wisudawan Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana.

UEU juga menyerahkan Sertifikat Level 5 dari University Campus Barnsley (UCB) di Inggris yang disampaikan langsung oleh Chris Webb selaku Principal dari UCB.

Hingga saat ini Universitas Esa Unggul telah menyelenggarakan program Diploma, S1 untuk Program Reguler, Program Internasional double degree, Program Paralel dan Pasca Sarjana yang dinaungi oleh 10 Fakultas dengan 28 pilihan program studi yang keseluruhannya telah terakreditasi oleh BAN-PT. Untuk tahun akademik 2017/2018, UEU menghadirkan 5 program studi baru yaitu Program Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Manajemen Informasi Kesehatan (S1, merupakan yang pertama di Indonesia), Farmasi (S1), Magister Ilmu Komunikasi (S2) dan Magister Informatika (S2).

UEU juga berkomitmen untuk menjalin kerjasama Internasional dengan berbagai universitas di Asia dan Eropa. Kerja sama double degree telah terlaksana dengan Nanjing Xiaozhuang University di China, Asia University di Taiwan, North China Electric Power University di China. Selain kerjasama double degree, UEU juga menjalin kerjasama dengan berbagai universitas lain, seperti: University Campus Barnsley di Inggris, Mahidol University Thailand, Tokyo University Jepang, dll termasuk menyelenggarakan pertukaran mahasiswa dan dosen. Kerjasama ini diharapkan mampu memfasiltasi dan memperkaya kemampuan mahasiswa/i dalam menghadapi persaingan di Era Global demi menuju World Class University.

Diharapkan para wisudawan menjadi lulusan yang berdedikasi tinggi, mampu mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama kuliah untuk berkiprah baik secara lokal, nasional maupun internasional. Semoga para lulusan dapat terus menjaga nama baik keluarga besar Universitas Esa Unggul yang terealisasi dalam karya mereka di masa yang akan datang. (nath/2017)


-- Download Wisuda Universitas Esa Unggul Luluskan Generasi Muda Berkualitas dan Berdaya Saing Global as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul