Wisuda 15 Oktober 2009

Wisuda 15 Oktober 2009

Share


Wisuda 15 Oktober 2009

Kamis, 15 Oktober 2009

 

Wisuda tahun Akademik 2008/2009 program D-III, D-IV, S-1 dan Pascasarjana Universitas INDONUSA Esa Unggul (UIEU) berlangsung pada 15 Oktober 2009 di Aula Kemala. Acara diawali dengan sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa, Dr. Abdul Gafur, kemudian dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah dengan tema ”Kedudukan Mahkamah Konstitusi dalam Mendorong Kehidupan Demokrasi di Indonesia” oleh Prof. Dr. Moh Mahfud MD, SH – Ketua Mahkamah Konstitusi RI dan Guru Besar Hukum Tata Negara UII, Yogyakarta dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan peresmian ruang Prof. Dr. Moh Mahfud MD, SH.

Pidato Rektor disampaikan oleh Dr. Ir. Arief Kusuma sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik yang merupakan calon Rektor untuk periode 2009 – 2014. Dalam pidatonya menyampaikan sejarah perjalanan universitas beserta pencapaian atau prestasi yang berhasil diraih selama ini. Sejak awal para pendiri Universitas ini telah meletakkan dasar-dasar yang kokoh bagi tumbuh dan berkembangnya universitas yang berwawasan visioner dan modern. Dalam pidatonya Bapak Arief Kusuma mengemukakan sejarah dan perkembangan universitas serta lulusan, dan pilar keunggulan UIEU yaitu Kewirausahaan, Teknologi Informasi dan Kemampuan Berkomunikasi.

Setelah Rektor UIEU, Prof. Dr. Hj. Kemala Motik Gafur pada wisuda kali ini juga menyampaikan pidato akhir masa jabatannya, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara UIEU dengan 10 perusahaan mitra kerjasama dalam rekrutmen/seleksi sumber daya manusia dari lulusan UIEU yang memiliki kualifikasi dan persyaratan sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut. Biro Kemahasiswaan dan Alumni UIEU telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan, pada wisuda kali ini bertambah 10 perusahaan, diantaranya PT Perintis Pelayanan Paripurna (Century Healthcare), PT Plaza Auto Prima (Plaza Toyota), Prudential Life Assurance, PT MNC Sky Vision (Indovision), PT Bernofarm Pharmaceutical Company, RS Media Permata Hijau, PT Mitra Daya Solusi, PT First Media, Tbk, PT Paramitra Media Perkasa (DRTV), dan PT HBM Consulting Associates.
Wisuda kali ini melantik sebanyak 616 orang, terdiri dari :

Pascasarjana 19 orang
Fakultas Ekonomi 96 orang
Fakultas Hukum 54 orang
Fakultas Psikologi 40 orang
Fakultas Ilmu Komunikasi 150 orang
Fakulats Teknik 40 orang
Fakultas Ilmu Kesehatan 107 orang
Fakultas Fisioterapi 22 orang
Fakultas Ilmu Komputer 88 orang

Setiap akhir sesi pelantikan wisuda acara dilanjutkan dengan pembacaan janji wisudawan dan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa/i berprestasi melalui Kemala Award untuk mahasiswa dengan IPK tertinggi di Fakultas sebanyak 8 orang, Indonusa Scholarship untuk mahasiswa dengan IPK tertinggi di Jurusan, Abdul Gafur Award untuk wisudawan dengan IPK tertinggi di Fakultas sebanyak 8 orang, IOM Award untuk wisudawan dengan lulus tercepat seabanyak 8 orang. ”Selamat dan Sukses”

Read More Post
Share

  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Social Media Icons Powered by Acurax Website Redesign Experts