Welcome Student dan Kuliah Umum Program Paralel / Kelas Karyawan S1 dan S2 Universitas Esa Unggul

Welcome Student dan Kuliah Umum Program Paralel / Kelas Karyawan S1 dan S2 Universitas Esa Unggul

Share

Welcome Student dan Kuliah Umum Program Paralel / Kelas Karyawan S1 dan S2 Universitas Esa Unggul

Welcome Student Mahasiswa Baru merupakan program kegiatan penyambutan Mahasiswa Baru Kelas Paralel/Karyawan Universitas Esa Unggul yang dilaksanakan setiap semester.  Acara yang diselenggarakan pada 21 Agustus 2015 lalu ini dihadiri oleh mahasiswa baru yang memenuhi Ballroom Kemala Kampus Esa Unggul sebanyak kurang lebih 1000 orang. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan Penjelasan Proses Administrasi Akademik, Keuangan dan Perkuliahan oleh Direktur Pengembangan Eksekutif – Bapak Drs. Dani Vardiansyah, M.Si.

Pada saat yang sama pula di Ballroom Kemala Universitas Esa Unggul diadakan pula program kelas paralel yang dihadiri kurang lebih 700 orang untuk tahun ajaran 2015/2016 yang dibuka langsung oleh Warek III Ari Prambudi S.Kom. Pada kesempatan tersebut kata sambutannya menekankan agar mahasiswa baru agar terus semangat belajar walaupun sambil bekerja, dan rajin mengevaluasi semua perkembangan yang terjadi dikampus khusunya dalam penerapan ilmu baru yang selama ini tidak diperoleh dibangku sekolah menengah atas disamping itu, para mahasiswa baru diwajibkan untuk membaca perkembangan ilmu terapan diberbagai jurnal ilmiah yang dapat diperoleh dengan mudah diperpustakaan Kampus Esa Unggul maupun di luar Kampus, gunanya untuk memperluas wawasan keilmuan agar dapat diinformasikan dalam perilaku hidup sehari-hari seorang intelektual. Sementara Direktur Pemasaran dan Humas Drs. Dani Vardiansyah, M.Si mengharapkan partisipasi dari semua bidang agar senantiasa melaporkan perkembangan yang terjadi agar tercipta informasi yang akurat tentang semua perkembangan yang terjadi dikampus dapat diketahui oleh masyarakat luas lewat website Esa Unggul.

Pada hari yang sama juga dilakukan Welcome Student Pascasarjana yaitu Magister Manajemen, Magister Administrasi Publik, Magister Akuntansi, Magister Hukum sebanyak 100 orang yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Ari Prambudi S.Kom, M.Kom. Menurut Warek III dalam kata sambutannya saat membuka program tersebut menekankan agar dalam pergaulan sehari-hari dikampus, agar satu sama lain saling mendukung dalam hal pembelajaran sistem pendidikan yang diterapkan di perguruan tinggi, khususnya di Universitas Esa Unggul. Selain itu Warek III berpesan kepada para peserta wajib untuk selalu giat satu sama lain sesama mahasiswa untuk saling sharing dalam memperdalam ilmu untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.  Untuk itu diperlukan pola pikir atau mindset dirubah agar pemahaman tentang penerapan ilmu pengetahuan diperguruan tinggi dapat efektif di implementasikan ditengah-tengah masyarakat. Pada acara tersebut Warek III didampingi direktur program Tumari menekankan dengan semangat yang lebih tinggi semua persoalan dapat diselesaikan dan mencari solusi yang terbaik, hal itu merupakan sistem belajar mengajar di perguruan tinggi yang wajib diterapkan disemua bidang kehidupan yang dipelajari dibangku perguruan tinggi, demikian kata Profesor Tumari.

Pada hari berikutnya tanggal 22 Agustus masih dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru diadakan Seminar “Melanjutkan Pendidikan dan Profesi Menuju Kesuksesan Bersama Universitas Esa Unggul.” (Is/Est)


-- Download Welcome Student dan Kuliah Umum Program Paralel / Kelas Karyawan S1 dan S2 Universitas Esa Unggul as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul